Inilah Sosial Media Terbaik Untuk Berjualan Dan Promosi Bisnis


Vemala
1 November 2017

Vemala.com – Media sosial memang menjadi pilihan banyak orang gunakan di era modern ini. Selain

Vemala.com – Media sosial memang menjadi pilihan banyak orang gunakan di era modern ini. Selain digunakan sebagai tempat untuk mencari hiburan, saling sapa, nyatanya seiring perkembangan yang terjadi, hal ini menjadi pilihan tersendiri bagi para pembisnis untuk memulainya usahanya di sosial media.
Seperti prinsip pada umumnya, bahwa ketika ada banyak orang berkumpul, maka ini menjadi ladang tersendiri untuk memasarkan produk atau jasa di tempat ramai tersebut.
Jika kamu dari berberapa bagian seseorang yang ingin memanfaatkan sosial media untuk berjualan, maka, penjelasan di bawah ini akan memberikan informasi untuk memilih jenis sosial media mana yang akan di lakukan untuk memulai usaha.
Baiklah, berikut di bawah ini jenis sosial media yang bisa anda pilih untuk memulai usaha online yang akan dilakukan.
5  jenis Sosial Media Yang Terbaik Untuk Bisnis Online 
1. Jualan Melalui Facebook
Jenis sosial media ini memang banyak orang buktikan dapat mendatangkan keuntungan. Karena dari fitur-fitur yang di sediakan oleh facebook memang sangat memanjakan pelaku bisnis dan para user pengguna sosial media.
Cara menggunakannya cukup mudah, bisa dengan  membuat akun personal terlebih dahulu dan melakukan penjulanan dari halaman facebook yang di buat. Dan jika kamu belum mempunyainya, bisa membuatnya terlebih dahhulu.
 Kamu juga nantinya bisa menargetkan audience yang bisa pilih dan mempublish konten yang rajin dan jika ingin menjangkau lebih banyak pengguna facebook, maka bisa dengan menggunakan layanan facebook Ads.
2. Jualan melalui Instagram
Instagram menjadi pilihan tersebdiri bagi para pelaku usaha yang telah menggunakannya. Instagram itu sendiri lebih ke sosial media berbasis foto dan video singkat, dengan memanjakan para penggunanya untuk tetap betah, berlama-lama melihat foto atau video orang ungguh .
Gambar yang di posting dari Instagram menjadi pemikat tersendiri banyak orang untuk berlama-lama membukannya, terlebih lagi gambar yang di tampilkan memiliki kualitas yang baik dan di tambah dengan follower memiliki ketertarikan dengan produk yang ditawarkan.
Selain para pelaku usaha yang menjalani usaha melalui instagram, tapi para selebritispun menggunakannya untuk keperluan bisnis mereka,seperti berjualan langsung atau untuk mendatangkan endorse dari akun sosial media instagramnya.
3. Jualan Melalui Youtube
Dari pengguna internet memiliki peningkatan keinginan terhadapat perkembangan teknologi, buktinya yang tadinya orang lebih suka melihat tulisan atau foto di sosial media dan sekarang video menjadi pilihan lain, karena lebih interktif dan di tambah paket internet itu sendiri sudah tergolong murah dan tidak terlalu sulit untuk di dapatkan, dengan koneksi internet yang cepat.
Para pelaku usaha kelas besar , youtube memiliki peranan yang kuat untuk branding produk yang sedang dibangun/di jual, dengan menampilkan iklan dari mitra google adsense.
Bukan hanya pelaku usaha kelas besar, pelaku usaha kelas kecil pun, sudah ceukup banyak yang melakukannya. Tinggal membuat video yang bagus dan menarik , menggunakan smarphone dan koneksi internet, maka promosi bisa dilakukan.
4. Jualan melalui Twitter
 
Twitter dan facebook seakan terus bersaing untuk menarik perhatian dari pengguna internet. Namun fitur-fitur yang di sediakan oleh twitter ini tidak se kumplit facebook yang memudahkan pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan dari proomosi yang dilakukan.
Namun, meskipun begitu, sosial media twitter bagi sebagian pelaku bisnis, dapat  memberikan keuntungan yang menjanjikan, dengan pasar yang tertarget.
Misalkan, produk yang di jual merupakan produk kecantikan, maka upayakan follower yang di dapat seorang perempuan yang tertarget pasarnya dan memulai berinteraksi, untuk menjalin kerja sama yang baik nantinya.
5. Jualan Melalui Pinterest
 
 Pinterest memiliki kemiripan dengan Instagram, dengan memiliki user yang menggunakan foto untuk berinteraksi,entah itu foto sendiri, foto website orang lain atau memamerkan hasil karya yang telah di buat. bahkan Pinterest ini bisa di ibaratkan Etalasenya toko, karena fitur yang dimilikinya.
Para pembisnis melalui ini juga cukup beragam, bukan hanya berjualan saja, tapi bisa juga dilakukan bagi yang memiliki usaha jasa dengan memamerkan hasil karya terbaik mereka melalui foto.
images : thinsquare.com


Leave a Reply