Hasil Survey : Inilah Alasan Seseorang Menghapus Pertemanan Di Facebook


Vemala
11 November 2017

Vemala.com – sosial media facebook memang di indonesia sendiri sangat populer sekali , dan memiliki

Vemala.com – sosial media facebook memang di indonesia sendiri sangat populer sekali , dan memiliki pengguna yang banyak dibanding dengan social media lainnya. Dan untuk di dunia itu sendiri , pengguna facebook menjadi salah satu penguna terbanyak.

Facebook, bisa di ibarat tempat ke dua untuk bersosial selain dari dunia nyata, dimana interaksi satu sama lainnya bisa dilakukan dan mendekatkan yang jauh, sehingga terasa dekat.
Berbicara manfaat yang di dapat dari sosial media facebook , tentunya ada, seperti untuk berjualan online, mendekatkan yang jauh, membangun komunitas secara online dan lain sebagainya.
Namun , bukan hanya sekedar manfaat yang di dapat dari facebook , nyata bisa kita temui hal negatif, seperti dapat mengundang permusuhan, karena status yang buat, yang menyinggung perasaan, yang di sengaja ataupun tidak di sengaja.
Berikut adalah hal yang yang dapat mengundang seseorang untuk menghapus pertemanan di sosial media
Mungkin, sebagian dari anda , pernah menghapus pertemanan di facebook, atau jangan-jangan pernah di hapus dari beberapa temen anda ?
Ya, hal ini biasa terjadi dan bukan hanya terjadi pada anda saja .
Seperti yang telah kutip redaksi Vemala.com dari sebuah perusahaan perjalanan Sunshine , terhadap 2000 orang pengguna pertemanan di facebook yang di lakukan pada tahun 2017 yang sebagian besarnya di pengaruhi oleh hal-hal yang akan saya sampaikan di bawah ini.

1.    Pertengkaran Dari facebook

Dari survey yang telah di sampaikan dari perusahaan tersebut , bahwa sekitar 24 % penghapusan pertemanan di sebabkan oleh pertengkaran yang terjadi dari facebook. Entah kenapa alasan seseorang tersebut memblokir pertemanannya itu, tapi yang berkemungkianan besar, mungkin mereka merasa kesal, karena harus melihat status atau content yang membuat perasaanya menjadi tidak merasa nyaman.
Bisa kita lihat, dari dan perhatikan dari beberapa teman-teman facebook kita, bahwa ini menjadi persoalan personal seseorang yang di bawa ke publik dan anda bisa mulai membayangkan, jika itu terjadi pada diri anda sendiri, mungkin akan melakukan hal yang sama, karena merasa terganggu.

2.    Terlalu Sering Bejualan Di Facebook

Ada beberapa orang yang tidak menyukai tentang postingan yang selalu berjualan online di facebook, entah apa alasan jelasnya meraka menghapus pertemanan , entah merasa terganggu setiap membuka beranda facebook, di penuhi produk jualan. Dan ada juga seseorang yang tidak mempersalahkan hal tersebut dan menurut saya itu tidak masalah, asalakan itu produk jualan asli, bukan untuk menipu seseorang.
3.    Tidak Saling Kenal Disunia Nyata
Alasan yang di temukan dari survey yang dilakukan tersebut, terhadap 2000 pengguna facebook di inggris, bahwa 10 % dari mereka menghapus pertemanan, karena tidak kenal dari dunia nyata atau tidak terlalu kenal.
Ya, mungkin ini cukup masuk akal sekali , karena mungkin ini di sebabkan karena seseorang yang ingin membatasi diri khusus orang dia kenal saja, untuk menjaga privasi atau juga karena ingin memfilter beberapa pertemanan di facebook yang di anggap penting atau menguntungkan.
4.    Terlalu Sering Update Status Negatif Dan Upload Foto
Terlalu sering mengupload foto di sosial media, itu juga salah satu penyebab penghapusan pertemanan di facebook bagi beberapa orang, menurut survey tersebut sebanyak 15 % dari 2000 user ,karena tidak merasa nyaman keseringan melihat foto seseorang. dengan hal itu, maka dari pihak facebook memiliki fitur “ hide “ untuk menyembunyikan content yang di anggap menggangu tanpa harus memblokir atau unfriend.
Selain itu sikat negatif seseorang atau nyinyir terhadap suatu hal, entah itu untuk persoalan diri sendiri atau orang lain dapat menyebabkan penghapusan atau pemblokiran pertemanan, karena merasa sirih atau tidak nayaman.
5.    Berbeda pandangan Politik
Menurut survey yang di lakukan oleh 2000 orang dan 28% di inggris, mereka mengatakan menghapus pertemanan tersebut karena memiliki perbedaan pandangan politik.
Bisa kita perhatikan dari beberapa pertemanan pengguna facebook di indonesia sendiri. Perbedaan pandangan politik menjadi hal yang mudah kita temui, entah itu di akun personal, group tertentu, halaman facebook dan yang lainnya, yang mengundang debat yang tidak sehat, apalagi pada saat musim pilkada dan di tambah dengan kampanye hitam yang menyesatkan.
Nah, sekarang sudah tau kan survey yang telah dilakukan, tentang pengaruh seseorang untuk menghapus pertemanan di facebook. Dan bijaklah menggunakan social media, karena meskipun itu dunia maya, maka memiliki dampak bagi dunia nyata anda.


Leave a Reply