Apa Itu Endorse, Dan Apa kelebihan, Keuntungan bagi Pemasaran Online ?


Vemala
1 November 2017

Vemala.com – Mungkin sebagian besar dari kita, merasa tidak asing dan aneh mendengar kata Endorse

Vemala.com – Mungkin sebagian besar dari kita, merasa tidak asing dan aneh mendengar kata Endorse . Namun ketika biacara tentang jauh lagi tentang endorse sebagian besar orang jarang untuk mengetahuinya.
Apa Sih Keuntungan Yang Di Dapat Dari melakukan Endorse Tersebut ?
Ya, mungkin sebagian besar dari kita tidak mengatahuinya, kecuali bagi anda yang bergelut dari internet marketing.
Endorse bukan hanya bisa dilakukan oleh para selebritis saja, masyarakat umumpun bisa mendapatkan endorse, asalkan melakukan hal yang kurang lebih dilakukan oleh para selbritis. Misalkan, memiliki penggemar yang banyak, memiliki follower yang banyak ( real akun ) , memiliki interkasi yang baik bagi penggemar dan lain sebagainya.
Pengetian Endorese
Endore Itu secara bahasa sederhana merupakan sarana pemasaran dengan meng-endore produk atau jasa tertentu dengan memanfaatkan figure otoritas seseorang untuk meningkatkan Brand awarenes dan penjualan produk, dengan jangkauan atau follower  yang banyak, yang dimiliki publik figure tersebut.
Keterkenalan seseorang menjadi sarana untuk memberikan dukungan yang positif  terhadap produk atau brand menjadi lebih terkenal dan terjadinya penjualan, karena calon custumer akan lebih percaya terhadap selebritis/celebram yang di endorse dengan target pasar utama, yakni follower itu sendiri.
Jumlah Follower artis/celebgram memiliki pengaruh dan penentu keberhasilan produk yang di promosikan tersebut, semakin banyak followernya, maka biasanya harga dan target pasarnya lebih baik lagi.
Kelebihan promosi Melalui Endorse
  Setelah kita membahas tentang apa itu endorse pada penjelasan di atas, maka selanjutkan kita cari lebih dalam lagi, tentang  manfaat dari melakukan promosi melalui endorse tersebut.
1. Meningkatkan Follower Dan Penjualan
Pubilc Figure memiliki pengaruh yang luar biasa bagi para penggemarnya, dan terkadang para penggemar atau follower tersebut cenderung percaya terhadap produk yang di pakai oleh selebriti/celegram pakai dan cenderung ingin menirunya.
Dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh public figure tersebut cenderung akan mendatangkan reaksi terhadap apa yang mereka lakukan. misalkan upload kegiatan liburan, makan dan lain sebagainya, dengan meng like statusnya, berkomentar dan lain sebagainya.
Selain itu folllower akan meningkat bagi pelaku usaha yang meng-endorse public figure tersebut, dengan mengajak followernya untuk melakukan pembelian dan memfollow toko online di instagram tersebut dari endorse yang mereka dapatkan.
2. Hemat Biaya Dan Efektif
 Untuk menjangkau banyak banyak orang tentunya memerlukan biaya promosi yang besar tentunya, misalkan mempromosikan jasa/produk melalui televisi, radio, digital marketing dan tentunya memerlukan modal yang banyak bukan ?
Dan merupakan cara yang hemat untuk mempromosikan usaha melalui endorse. Hemat yang di sampaikan di sini, bukan tentang biaya yang dikeluarkan, melainkan dari dampak positif yang di hasilkan untuk pemasaran yang dilakukan.
Untuk melakukannya pun cukup mudah, dengan menjalin kerja sama dengan public figur tertentu dan memberikan biaya untuk endorse dan memberikan produk secara gratis.
Dan untuk targetnya pun sebaiknya di lakukan dengan cara yang tepat, misalkan public figur yang akan di endorsenya memiliki wajah yang cantik, putih dan mulus, maka salah satu produk yang tepat adalah produk tentang kecantikan. Dan begitu juga dengan produk lainnya.


Leave a Reply