Cara Membentuk Otot Dada Di Rumah & Tempat Gym


Vemala
14 January 2018

Bentuk tubuh ideal setiap orangnya berbeda-beda , ada yang ingin tubuh kencang langsing dan ingin

Bentuk tubuh ideal setiap orangnya berbeda-beda , ada yang ingin tubuh kencang langsing dan ingin otot terbentuk dengan sesuai harapan mereka. Seperti pada penjeleasan kali ini untuk membantu anda semua dalam membentuk otot dada yang bisa dilakukan di rumah dan di tempat Gym dan tentunya menggunakan alat Fitnes.
Hal yang menarik yang perlu kita bahas tentang cara membentuk otot dada, adalah bisa kita liat , selain dari dapat membentuk otot , maka kesehatan pun akan di raih lebih baik di banding seseorang yang tidak melakukan aktifitas fitnes sama sekali.
Dari sisi penampilan tentunya akan lebih terlihat menarik, apalagi dilihat oleh lawan jenis, perempuan dan tentunya dapat menjadi nilai lebih untuk lebih mennjadi pertiannya. Sudah mendapatkan tubuh ideal dan terlihat keren, dapat meningkatkan kesehatan pula. Dan ini harus menjadi prioritas itu sendiri bagi pelakunya.
 
Pengaruh Pola Makanan Yang Tepat Dan Latihan Fitnes
Untuk membentuk otot bukan hanya tentang mengangkat beban, tapi ada hal penting lainnya untuk dilakukan, yakni mengkonsumsi makanan yang tepat sesuai kebutuhan otot untuk tumbuh. Namun, bagi anda yang ingin membentuk otot, sebaiknya jangan terburu-buru terlebih dahulu dan sebaiknya cukupi kebutuhan otot dari makanan yang dikonsumsi pada penjelasan di bawah ini.
Makanan bisa di ibaratkan “bahab baku “ dalam membentuk otot. Ibarat membangun rumah dengan menggunakan bahan bangunannya. Otot juga membutuhkan “ bahan bangunan “ tersebut untuk terbentuk, seperti asupan protein yang cukup, kalori , karbohidrat, serat dan lain sebagainya. Maka saya katakan, anda tidak perlu terburu-buru terlebih dahulu untuk melakukan tutorial ini. Dan pertanyaannya sekarang, apakah kebutuhan nutrisi sudah tercukupi untuk membangun otot anda ? .
Ya, pertanyaan di atas sebaiknya terlebih dahulu anda cukupi, karena di saat latihan fitnes nanti, bukan hanya dapat melatih otot saja, namun ada bagian sel micro otot yang rusak pasca melakukan latihan yang bisa di rasakan pegal dan nyeri jika tidak tercukupi nutrisinya.
Apa sih kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan otot ?  ada beberapa asupan nutrisi dalam kebutuhan penting dalam membangun massa otot, yakni protein . protein selain dapat membantu dalam membentuk otot, memiliki manfaat untuk mencegah penyusutan otot dan nyeri pasca latihan dan kalori, karbohidrat di perlukan untuk memberikan energy saat latihan.
Membentuk Otot Dada untuk orang Kurus Dan Gemuk
Ada beberapa karakter seseorang ingin membentuk otot dadanya, entah itu yang memiliki berat badan yang gemuk ataupun yang kurus. Untuk melakukan fitnes tidak ada perbedaan, karena latihan fitnes memiliki manfaat untuk membentuk otot.
Orang kurus membutuhkan asupan nutrisi makanan yang cukup, agar ketika selesai melatihnya tidak semakin menyusut berat badannya. Susu gainer atau susu penambah berat badan menjadi suplementasi yang banyak para fitnes mania konsumsi untuk membentuk otot lebih padat,tebal dan berisi. Jika anda tertarik untuk membacanya, bisa dengan membaca artikel sebelumnya ini. Susu penambah massa otot dan berat badan  .
Seseorang yang bertubuh gemuk tentunya memiliki 2 tujuan untuk membentuk otot, yakni menurunkan berat badan dan membentuk otot sekaligus. Latihan angkat beban dapat membantu membakar lemak dalam tubuh, tapai alngkah baiknya sambil melakukan olahraga lainnya, seperti olahraga kardio. Untuk suplementasi yang biasa banyak para bodybuilder lakukan adalah dengan suplementasi pembakar lemak atau dengan suplemen isolate .
Cara Membentuk Otot dada Di Rumah
Bagi kamu yang malas pergi ke tempat Gym atau lebih memilih melakukan olahraga di rumah, maka anda bisa melakukannya sambil mengisi waktu luang tanpa harus repot bepergian.
1. Push Up
 
Siapa sih cara tidak tau jenis olahraga ini ? dari mulai anak SD mungkin sudah banyak mengetahuinya, mungkin anda juga sudah mengetahuinya  ? .
Manfaat dalam melakukan olahrag push-up ini memiliki pernanan dalam membentuk otot dada , lengan . namun lebih banyak repetisi yang dapat membentuk otot bagian otot dada di banding otot lainnya.
2. Plyometric Push Up
 
Cara melakukan p lyometric Push Up ini hampir sama untuk melakukannya. Namun perbedaanya pada di saat tubuh mendorong ke atas, dengan menghentakkan tubuh lewat dorongan dari bawah hingga melayang ke atas. Bicara tentang manfaat yang di dapat hampir sama, namun melakukan latihan ini dapat mengeluarkan energy lebih besar lagi di banding Push up dan intensitas lebih tinggi sehingga pembentukan otot lebih baik.
3. Chair Dips
 
Untuk melakukan Chair Dips ini memerlukan media untuk menopang tubuh dalam melakukannya. Karena latihan ini dilakukan di rumah. Maka anda bisa dengan menggunakan kursi yang ada tau bisa menggunakan alat lainnya.
Cara melakukannya :
• Posisikan tubuh di depat kursi
• Letakkan kedua tangan melebar selebar bahu pada ujung kursi
• Berat badan bertumpu pada lengan
• Lakukan repetisi dengan menaik dan turunkan tubuh anda
4. Chin-Up Dan Pull-up
Anda bisa memilih melakukannya yang mana lebih anda mampu , karena keduanya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Apalagi melakukan latihan Pull-up akan terasa sulit untuk dilakukan, apalagi bagi anda yang jarang berolahraga.
Sebagai alternatif anda dapat membentuk otot dada dengan melakukan latihan Chin-up karena lebih mudah dilakukan dibanding dengan melakukan Pull-up. Meskipun memiliki manfaat yang spesifik yang berbeda, dengan melakukan latihan ini memiliki manfaat yang dapat membantu membentuk otot dada  di samping latihan yang lainnya.
 
Membentuk Otot Dada Menggunakan Alat Fitnes
Jika tadi melakukan latihan di rumah, maka kali ini melakukan fitnes di tempat gym. Anda perlu juga melakukan di tempat gym. Karena mungkin sewaktu-waktu akan latihan ke tempat Gym juga. Setidaknya dengan membaca panduan ini anda tidak akan terlihat pemula ( bagi anda pemula ) hehehe .
1. Latihan Dengan Cable Crossover
Cara melakukannya cukup mudah saja, anda tidak membutuhkan banyak teori untuk melakukannya, tinggal ambil posisi berdiri agar condong ke depan :
  • Lalukan gerakan melebar ketika repetisi ke belakang
  • Dan lakukan gerakan menyempit ke depat ketika melakukan repetisi ke depan dan kedua tangan anda hingga bertemu

 

2. Latihan Dengan Flat Bench
 
Mungkin sebagian dari kita pernah melihat fitnes mania melakukan latihan ini ? ya, ini merupakan latihan yang sering banyak orang lakukan, namun sebaiknya lakukan dengan hati-hati atau di bantu dengan personal trainer, karena cukup berbahaya ketika gagal melakukannya, maka tubuh akan terindih alat Flat bench ini.
Untuk melakukannya cukup mudah saja, namun sesuaikan dengan kemampuan otot anda :
  • Posisikan berbaring dalam posisi yang rata
  • Pegang stick barbell
  • Leher dan kepala diusakan tetap rileks
  • Lakukan repetisi ke atas dan ke bawah

 



Leave a Reply