6 Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Di Rumah Dengan Cepat


Vemala
25 January 2018

Membentuk otot perut merupakan bagian olahraga dalam membangun massa otot. Orang cenderung untuk melakukan angkat

Membentuk otot perut merupakan bagian olahraga dalam membangun massa otot. Orang cenderung untuk melakukan angkat beban dan melakukan aktifitas olahraga lainnya. Namun, anda jangan terburu-buru melakukan latihan fitnes, karena dalam membentuk otot perut, bukan hanya tentang latihan fitnes saja, ada faktor lainnya untuk di lakukan, seperti mengkonsumsi makanan yang tepat untuk setiap program pembentukan otot, seperti pada penjelasan yang akan di sampai pada penjelasan di bawah ini.
Kamu memiliki badan yang kurus atau gemuk …?
Ya, petanyaan tersebut menjadi hal penting untuk di perhatikan, karena pola makan dan latihan memiliki badan yang berbeda memiliki latihan yang spesifik yang berbeda.
Membentuk Otot Perut Bagi Si Kurus

Seseorang yang memiliki badan yang kurus tentunya membutuhkan nutrisi tubuh yang di konsumsi dan selanjutnya untuk olah dan dilatih hingga terbentuk otot perut idaman anda. Jika, anda sudah membaca artikel sebelumnya tentang makanan pembentuk otot tubuh pria, maka anda sudah mengerti kebutuhan nutrisi tersebut atau anda bisa membaca terlebih dahulu tutorial cara membentuk otot perut terlebih dahulu di bawah ini.

Ada beberapa para fitnes menia yang memilih untuk menambah asupan makanan tambahan dari susu penambah berat badan dan massa otot untuk membantu dalam pembentukan otot dan sekaligus untuk menambah berat badan, dan sudah banyak orang yang membuktikannya dengan hasil yang di dapat dari mengkonsumsi , entah itu bagi pemula, bahkan hingga para Expert pun banyak yang menggunakan jenis suplemen fitnes yang satu itu.

Membentuk Otot Bagi Orang Gemuk
Bukan hanya bagi anda si kurus yang ingin punya perut sixpack, seseorang yang memiliki badan gemuk juga punya harapan yang sama untuk menjaga kesehatan dan penampilannya.
Protein merupakan makanan utama yang penting untuk dikonsumsi, karena protein memiliki peranan dalam membentuk otot sekaligus dapat membantu dalam pembakaran lemak tubuh terutama protein jenis isolate.
Cara Latihan Fitnes Membentuk otot Perut
Jika tadi kita bahas tentang tentang makanan, maka selanjutnya kita melakukan olahraga untuk membentuk otot perut. Bagi anda yang memiliki badan yang kurus dan gemuk sebenarnya bisa anda melakukan latihan yang sama seperti pada penjelasan di bawah ini, karena melakukan latihan beban dapat membantu dalam membakar lemak tubuh dan juga membentuk otot.
 
1. Vertical Leg Crunch
 
Jika anda seorang pemula dan belum terbiasa melakukan latihan fitnes yang berat-berat, maka bisa melakukan latihan ringan ini saja terlebih dahulu. Eitttt tapi tidak terlalu ringan juga, karena membutuhkan tenaga besar juga untuk melakukannya. Namun setidaknya cara ini tergolong santai untuk dilakukan karena tidak melakukan banyak pergerakan tapi lebih ke menahan beban tubuh.
• Ambil posisi berbaring
• Pegang belakang kepala dengan kedua tangan
• Angkat kedua kaki keatas lalu tahan beberapa detik
• Turunkan kembali dan lakukan latihan ini semampu otot
 
2. Jacknife Sit-up
 
Latihan yang satu ini merupakan bagian latihan dari Shiht up . namun jangan salah melakukan latihan ini cukup sulit, terutama bagi seseorang yang memiliki badan gemuk. Latihan ini sangat efektif untuk membentuk otot perut, karena melibatkan hampir semua bagian bagian otot di sekitar perut ( atas, tengah,bawah ).
• Ambil posisi berbaring
• Angkat kaki dan tangan secara bersamaan hingga menyentuh dengkul kaki
• Turunkan kembali ke posisi berbarin dan lakukan kembali gerakan repetisi ini
• Lakukan latihan ini sekitar 15 kali repetisi per 4 set atau bisa di sesuikank dengan kemampuan anda
3. Plank
 
Mungkin latihan ini cocok dilakuakan untuk melakukan latihan membentuk otot perut yang lainnya. Karena latihan ini tidak membutuhkan banyak pergerakan dan tidak terlalu membutuhkan banyak energy di banding latihan yang lainnya, hanya mengandalkan untuk menahan berat badan dan memfokuskan pada pada otot perut.
• Ambil posisi seperti mau push-up
• Gunakan kedua siku tangan untuk bertumpu pada lantai
• Luruskan punggung
• Rasakan kontraksi pada otot perut dan memfokuskan ke otot tubuh dari beban tubuh
• Tahan hingga beberapa menit
4. Sit up
 
Siapa sih yang tidak tau olahraga yang satu ini ? mungkin sebagian dari pembaca sudah banyak yang tau. Manfaat dari melakukan latihan ini cukup efektif dalam membentuk otot perut menjadi sixpack. Terlebih lagi disaat melakukannya di tambah dengan beban tambahan, seperti plat barbel.
5. Bicycle maneuver
 
Sambil tidur tiduran juga bisa loh untuk membentuk otot perut. Hanya dengan mengagkat kedua kaki sambil berbaring dan mengayunkannya seperti sedang melakukan mengayun sepeda. Namun , jangan remehkan latihan ini, karena dapat membantu pembentukan otot, terutama untuk melatih otot perut bagian bawah.


Leave a Reply