Kumpulan Lirik Lagu Shalawat Terbaru


Vemala
14 January 2018

Mendengarkan Dan Bershalawat dalam agama islam menjadi hal yang menarik untuk diperdengarkan dibanding dengan mendengarkan

Mendengarkan Dan Bershalawat dalam agama islam menjadi hal yang menarik untuk diperdengarkan dibanding dengan mendengarkan lagu yang lainnya, mislkan lagu yang berbau kesedihan dan lain sebagainya. Selain lagu shalawat bisa dinyanyikan, nyatanya memiliki nilai ibadah, misalkan menyanyikan lagu puji-pujian ke Nabi Muhammad SAW .

Banyak sekali hal yang baik yang mendatangkan berbagai macam hal kebaikan lainnya dengan mendengarkan Shalawatan, apalagi sambil ikut bershalawat . wah tentunya itu bagus sekali.
Berbicara tentang manfaat tentang Bershalawat, biarkan saya menjelaskannya di bawah ini dan sebentar lagi anda akan mengetahuinya setelah membacanya sampai selesai, seperti pada penjelasan dibawah ini .
Keutamaan Dalam Membaca Shalawat
Melakukan Shalawat kepada Nabi menjadi nilai ibadah, dengan melakukannya dengan cara rasa terima kasih. Maka para malaikatpun akan ikut mendoakan kembali bagi mereka yang Bershalawat.seperti pada yang terdapat dari hadist di bawah ini :
 HR An-nasa’i “ malaikat jibril datang berkata kepadaku dan berkata,sangat menyenagkan engkau ketahui  wahai Muhammad bahwa untuk satu Shalawat dari seseorang umatmu akan kuimbangi dengan sepeluh doa baginya.”
Nabi Muhammad bersabda, “ sesungguhnya lebih utama bagiku manusia besaok pada hari kiamat , adalah mereka yang lebih banyak Shalawat kepadaku.” ( HR . Turmudzi dari Ibn ‘ Mas’ud Ra ).
Dengan melihat hadist tersebut, maka dengan mambaca Shalawat kepada nabi memiliki banyak manfaat untuk dilakukan sesering mungkin. Jadi tunggu apalagi , lakukan sekarang juga .
Namun, bagi anda yang ingin mengetahui keutamaan lebih dalam lagi tentang manfaat bershalawat bisa melanjutkan membaca penjelasan di bawah ini.
1. Dapat mendatangkan Nikmat Dan karunia Dari Allah SWT
Bershalawat merupakan doa dan tentunya ini akan mendatangkan karunia dan Nikmat Dari Allah SWT
2. Menjadi Lebih dekat dengan Allah SWt
Seperti yang telah di wahyukan kepada Nabi Musa as tentang keistimewaan Bershalawat yang di titahkan.
“ wahai musa,apakah kamu ingin agar aku lebih dekat kepadamu daripada kedekatan ucapan kepada lidahmu sendiri,daripada ruhmu kebadanmu dan dari cahay matamu pada matamu ? “
Dan Musa as pun menjawab :
“ ya, wahai Tuhanku. “ lalu Allah Berfirman: “ maka perbanyaklah membacakan Shalawat Untuk Muhammad SAW. “
 
3. Dihapus 10 keburukan Dalam Dirinya dan di angkat sepuluh derajat
Seseorang Abas Bin Malik telah berkata , Rasulullah SAW :
“ barang siapa yang bershalawat kepadaku 1 kali ,niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali dan dihapus darinya sepuluh kesalahan, diangkat sepeluh darinya derajat .” ( HR . An-Nasa’ I no.1296 )
4. Bershalawat telah memberikan janji yang sebaik-baiknya dengan memberikan tempat kembali terbaik bagi yang mengamalkannya dengan memberikan banyak pahala yang melimpah dan kesuksesan.
5. Melakukan bershalawat membuat hati menjadi lebih bersih dan cara mudah untuk mendapatkan barokah dan menjadikan doa-doa lebih mudah untuk dikalbulkan.
6. Dengan bershalawat dapat mengurangi dosa-dosa yang telah dilakukan dan meningkatkan derajat di sisinya
7. Bershalawat dapat menyamai dengan pahala memerdekakan budak
8. Seseorang yang sering melakukan bershalawat maka akan mendapatkan penghargaan terbesar. Ketika saat sakaratul maut akan hadir disisinya

Banyak jenis Shalawat-sahalawat yang bisa anda pilih untuk melakukannnya, dan sekarang ini banyak sekali lagu-lagu yang mengutip lirik dari shalawat untuk di nyanyikan. Dimulai Shalawat yang dinyanyikan oleh Opik , Haddad Alwi dan bahkan Band jaman sekarang juga yang menyanyikannya.

Demikianlah beberapa Lirik Lagu Shalawat yang bisa anda pilih dan beberapa manfaat yang akan anda dapatkan dari membaca Sholawat kepada Nabi.

 

 



Leave a Reply