6+ Makanan Pembentuk Otot Tubuh Pria Paling Cepat


Vemala
24 January 2018

Memiliki otot tubuh yang atletis menjadi keinginan bagi sebagian besar pria. Entah itu untuk menjadikan

Memiliki otot tubuh yang atletis menjadi keinginan bagi sebagian besar pria. Entah itu untuk menjadikan tubuh ideal, menjaga penampilan dan untuk menjaga kesehatan. Ya , kesehatan merupakan hal yang lebih penting yang di raih, karena ketika bicara tentang fitnes, maka banyak hal yang diperhatikan seperti cara memilih mengkonsumsi makanan yang tepat untuk membentuk otot.
Makanan yang di kosnumsi bisa di ibaratkan “ bahan baku “ untuk membangun massa otot, selama memilih makanan yang tepat untuk dikosumsi. Mungkin kamu belum bisa memperkirakan, apakah apakah makanan yang selama ini di konsumsi sudah memenuhi kebutuhan otot untuk tumbuh.
Ada beberapa jenis makananan yang sebaiknya untuk di kosnumsi dalam membangun massa otot. Yakni memilih makanan yang di kosnumsi makanan sebelum dan sesudah fitnes. Jika anda tertarik untuk membaca sekarang, maka bisa membacanya terlebih dahulu, atau bisa dengan melanjutkan membaca penjelasan di bawah ini.
1. Protein 
Protein merupakan hal yang wajib untuk terpenuhi kebutuhan dalam membangun massa otot. Entah itu untuk orang yang memiliki badan kurus dan gemuk. Karena protein merupakan penyusun bentuk otot yang di latih dari angkat beban yang dilakukan,. Selain itu dapat membantu mencegah kerusakan protein, menjaga massa otot, hingga meningkatkan massa otot.
 
2. Karbohidrat
Karbohidrat juga memiliki peranan dalam membantu membangun massa otot. Akan tetapi membantu dalam memberikan energy saat latihan, sehingga ketika berlatih tubuh tidak kekurangan energy yang dapat mengakibatkan katabolisme.dimana tubuh mengambil protein otot sebagai sumber kebutuhan energy saat latihan.
Sekilas Protein Dari Suplementasi
 
Banyak jenis suplementasi makanan menjadi salah satu pilihan para bodybuilder untuk membentuk massa otot. Penjelasannya, sudah saya terangkan di artikel sebelumnya tentang jenis-jenis suplemen fitness. Namun kandungan protein dari rata-rata suplemen atau whey protein memiliki kandungan protein 25 sampai 30 gram persaji dan anda bisa memenuhi kebutuhan protein dari makanan yang akan di konsumsi dari penjelasan di bwah ini.
 
Sumber Makanan Untuk Membangun Massa otot
1. Putih Telur
Putih telur kaya akan protein, dalam satu butir terdapat 3 sampai 4 gram protein. Dan sebaiknya hindarilah emngkonsumsi dengan kuning telurnya, karena memiliki kandungan kolesterol dan lemak.apalagi bagi anda yang memiliki program Cutting atau membentuk otot kering bebas lemak.
Untuk mengkonsumsinya bisa dengan merebusnya hingga matang. Dan hindarilah untuk menggorangnya, karena minyak memiliki kandungan lemak.
2. Dada Ayam 
Daging ayam memiliki kandungan protein yang banyak, namun dari setiap kendungan protein dari tubuh ayam berbeda-beda. Dan dada ayam merupakan pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan otot untuk tumbuh. Dan bisa dengan mengkukus,rebus atau bakar dada ayam.
3. Daging Sapi
Siapa sih yang tidak tau daging sapi ? selain rasanya enak, tapi juga bisa di gunakan untuk membantu massa otot tubuh. Dalam satu kandugan daging sapi kaya akan Vitamin E ,A dan Omega 3 dan hanya memiliki kandungan lemak yang sedikit. Dalam satu studi dari amerika mengatakan, bahwa dengan mengkosnumsi daging sapi rendah lemamk dapat meningkatkan sistesi protein hingga 51 %. Tak heran, jika daging sapi ini menjadi pilihan dari beberapa suplemen fitnes untuk menjadikannya bahan baku utama.
4. Keju
Suka Dengan keju ? , manfaatkan kandungan protein yang terdapat dari keju untuk membangun massa otot. Karena dalam 30 gram keju saja sudah terdapat 7 gram protein untuk memenuhi kebutuhan otot.
 
5. Tahu Dan Tempe
Siapa sih yang tidak mengenal jenis makanan ini ? , mungkin hampir di seluruh indonesia akan mudah ditemukan, selain itu harganya juga relatif mudah. Wah, ternyata untuk membangun massa otot tidak harus mengeluarkan banyak uang ya ? . dan ini bisa dijadikan daftar makanan harian sehat anda nih setiap hari, selain murah dan sehat, bentuk otot ideal dapat terbentuk dengan bertahap.
 
6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Entah itu kacang almond, kacang tanah, kacang arab dan lain sebagainya.
Dalam kandungan kacang arab memiliki kandungan protein yang tinggi. Makanya tak heran orang arab memiliki badan yang kekar, karena sering mengkonsumsi kacang arab tersebut. Anda bisa memilih kacang arab untuk memenuhi kebutuhan protein, namun jika sulit untuk mendapatkannya, bisa memilih jenis kacang-kacangan yang ada di sekitar anda.
7. Susu
Susu memiliki kaya akan vitamin, mineral, mineral dan juga protein. Jika anda belum terbiasa mengkonsumsi susu, maka mulai hari ini sebaiknya konsumsi protein untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga membentuk otot.
8. Ikan 
Ikan merupakan yang di recomendasikan untuk di konsumsi untuk orang pada umumnya. Bagi para fitnes mania seperti anda juga di recomendasikan untuk di kosnumsi, karena lagi-lagi memiliki protein yang tinggi.
Anda bisa memilih jenis ikan yang mungkin lebih mudah anda temukan atau bisa mengkonsumsi ikan tuna yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan juga Omega 3 Vitaman D dan Zat Besi yang Kompleks.


Leave a Reply