Manfaat Suplemen Amino untuk Massa Otot


Vemala
15 January 2018

Siapa sih yang tidak kenal dengan suplemen amino ini ? para fitnes mania yang Expert

Siapa sih yang tidak kenal dengan suplemen amino ini ? para fitnes mania yang Expert dan pemula pun sudah familiar dengan suplemen jenis ini. Namun , masih banyak kita temukan suatu kesalahfahaman tentang manfaat yang di dapat dari jenis suplemen ini. Keslahan pemashaman tersebut yang akhir menjadi persoalan tersendiri, “ sudah melakukan olahraga fitnes, namun otot masih belum terbentuk sesuai harapan ? “ .
Hal yang paling umum orang anggap tentang suplemen amino adalah , menganggap amino dapat membentuk otot, padahal fungsi dari amino itu untuk membantu menunjang pembentukan otot otot dari asupan protein dan latihan, sehingga memaksimalkan pembentukan ototnya.
Orang yang beranggapan bahwa amino dapat membentuk otot cenderung kurang memperhatikan asupan protein dan terlalu mengandalkan amino. Padahal protein sangat diperlukan otot untuk tubuh diluar latihan fitnes.
Kenapa Butuh Protein , Sedangkan Konsumsi Suplemen Amino ?
Untuk membentuk otot membutuhkan kandungan protein yang cukup , sedangkan kandungan yang terdapat dari kebanyakan suplemen aminno hanya sekitar 1 sampai 2 gram saja perbutir . jadi, jika anda hanya mengandalkan amino saja, maka bentiuk otot sulit akan terbentuk.
Dalam tubuh mengkonsumsi amino, maka akan menambah kandungan nitrogen dalam tubuh, sehingga tubuh dalam keadaan kondusif. Makanya di saat fase tersebut tubuh memerlukan asupan makanan yang dikonsumsi , terutama kandungan protein.
Amino sangat cocok dikonsumsi dengan jenis suplementasi lainnya, seperti whey protein dan susu gainer untuk mencerna nutrisinya untuk hasil terbaik dalam pembentukan otot.
Pengetian Tentang Amino
Amino merupakan bagian dari protein. Namun protein yang dimaksud adalah jenis protein murni . yakni, ketika dikonsumsi maka protein murni tersebut dapat diserap langsung oleh tubuh tanpa melewati proses pencernaan.
Ketika Tubuh kekurangan Amino
 
Hal yang penting untuk dikonsumsi amino ini. Karena bukanlah hal membantu proses penyerapan protein dengan baik. Namun ada hal yang penting lainnya, seperti pada penjelasan di bawah ini, bahwa kekurangan amino memiliki akibatnya :
• Pertumbuhan Sel menjadi melambat
• Kurang subur bagi laki-laki
• Pencernaan menjadi kurang baik
• Berkurangnya fungsi hati
Makanan yang mengandung Amino
Sebagian orang lebih memilih untuk tidak mengkonsumsi suplemen aminno. Namun berikut adalah jenis-jenis makanan yang mengandung amino yang meungkin dapat membantu anda untuk pembentukan otot tanpa suplementasi.
Berbicara tentang amino ada dua jenis asam amino. Namun saya akan memberikan contoh makanan yang mengandung amino essensial. Yang mana jenis asam amino ini tidak bisa di produksi langsung oleh tubuh, tidak seperti asam amino non-essensial yang dihasilkan oleh tubuh.
Amino tidak jauh-jauh dari makanan yang mengandung protein. Setidaknya makanan yang saya sampaikan di bawah ini dapat membantu anda dalm memilih asupan amino dalam membentuk otot tubuh, meskipun kandungan aminonya tidak terlalu banyak.
• Dada ayam kalkun tanpa kulit
• Dada ayam tanpa kulit
• Ikan nnila
• Ikan tuna
• Produk olahan susu, seperti Yogurt dan keju
• Daging domba yang olah tanpa di goren mapun di panggang
• kepiting
• telur ayam
nah, berikut adalah penjelasan tentang manfaat dari suplemen amino untuk membantu anda dalam pembentukan otot. Dengan sedikit informasi tentang memilih makanan yang tepat untuk mendapatkan kebutuhan asupan amino yang terdapat dari makanan yang dikonsumsi.
Bagi anda yang ingin mengkonsumsi suplemen yang ada di pasaran,anda bisa mengecek terlebih dahulu. Apakah produk yang ingin anda beli tersebut sudah terdaftar di BPOM. Karena banyak jenis suplemen yang beredar di pasaran yang palsu dan tidak terjamin amn untuk dikonsumsi.


Leave a Reply