Manfaat Suplemen BCAA Untuk Otot Tubuh


Vemala
23 January 2018

Suplemen BCAA memang menjadi bagian dari suplementasi yang sering dibicarakan dan dikonsumsi dari kalangan Fitnes

Suplemen BCAA memang menjadi bagian dari suplementasi yang sering dibicarakan dan dikonsumsi dari kalangan Fitnes Mania untuk membantu pembentukan otot. Saking banyaknya jenis suplemen, Suplementasi BCAA menjadi pertanyaan tersendiri bagi sebagian para bodybilder. “ Sebenarnya, apa sih manfaat Suplemen BCAA ? “ .
Ya, pertanyaan itu memang hal yang wajar untuk di pertanyakan, karena dari setiap suplemen memiliki manfaat yang hampir sama. Cuman yang membedakannya memiliki manfaat Spesifik untuk program dari fitnes mania yang berbeda.
Contohnya, suplemen BCAA memiliki manfaat lain dari manfaat utamanaya, yakni dapat membantu menambah energy saat latihan fitnes yang dimiliki juga oleh jenis suplemen lainnya.
Dan tentunya dengan memiliki manfaat yang sama dari jenis suplemen lainnya diluar manfaat utamanya.dengan hal ini, pada penjelasan dibawah ini menjadi penjawab semua pertanyaan yang mungkin bagi anda juga pertanyakan ?
 
Apa itu BCAA ?
Sebelum anda mengetahui tentang manfaat BCAA, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu dengan membaca penjelasan , apa itu suplemen BCAA .
BCAA singkatan dari “ Branched Chain Amino Acid “ kandungan asam amino yang terdapat dari suplementasi ini yakni isoleucine, Valine, dan Leucine .
 
Pengaruh Latihan Fitnes Pada otot
Disaat melakukan latihan fitnes, sebenarnya dapat merusak micro sel otot tubuh. Banyak orang beranggapan terutama pemula, bahwa dengan melakukan angkat beban, maka dapat membentuk otot tubuh. Namun, jika kebutuhan nutrisi untuk tidak tercukupi, maka otot bukannya terbentuk dengan baik, yang ada malah massa otot yang sudah ada malah menyusut dan otot impian yang ingin di capai tidak terwujud. Makanya , suplementasi BCAA ini di butuhkan untuk menmgatasi hal tersebut.
Manfaat Suplemen BCAA
 
BCAA menjadi hal penting untuk di kosnumsi untuk menutrisi kebutuhan otot untuk tumbuh, terutama bagi yang memiliki latihan intens dan rutin untuk mencegah penyusutan otot dan mempertahankan massa otot.
Dalam melakukan latihan fitnes maka tubuh dalam kondisi katabolik. Dalam kondisi tersebut, maka kandungan Glikogen akan lebih cepat habis. kinerja hati akan bekerja lebih ekstra untuk mensistensi kandungan glukosa dalam tubuh untuk  memenuhi kebutuhan energy saat beraktifitas.

Ketika kebutuhan Glukosa tubuh tidak tercukupi untuk mendapatkan sumber energy, maka akan mengambil kandungan protein yang ada di dalam otot untuk dijadikan bahan bakar tersebut.

Ketika kandungan BCAA di lepas tubuh untuk memberikan energy saat latihan , maka dapat mengurangi pemecahan massa otot dari proses katabolik . Hal yang akan di dapat maka, massa otot akan meningkat dan terlihat lebih mengembang.

Cara Konsumsi BCAA

Konsumsi BCAA sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah latihan fitnes. Karena di saat latihan, maka tubuh akan mengalami proses katabolik yang dapat mengambil sumber energy dari otot tubuh, jika BCAA tercukupi hal tersebut tidak akan terjadi. Dan untuk di konsumsi latihan dapat membantu menjaga massa otot dari penyusutan dan juga yang menyebabkan nyeri otot pasca latihan.

 Suplemen BCAA Dan Kalori /Lemak

Dalam beberapa penelitian, bahwa dalam mengggunakan bagi seseorang yang memiliki obesitas, dapat membantu dalam pembakaran lemak. Karena suplemen BCAA ditemukan dapat menginduksi anabolik ( pembentukan massa otot ) yang dapat membantu menyimpan kandungan nitrogen lebih banyak yang dapat membekar lemak tubuh dan kalori.

Nah, sekarang sudah tau kan, kenapa suplemen BCAA menjadi bagian penting bagi seseorang yang ini membentuk massa otot untuk dikonsumsi.


Leave a Reply