Kenapa Susah gemuk ? Begini penjelasannya ..!!!


Vemala
14 January 2018

Mungkin sebagian dari kita hingga sampai pada artikel ini bertanya, “ bagaimana sih badan saya

Mungkin sebagian dari kita hingga sampai pada artikel ini bertanya, “ bagaimana sih badan saya susah gemuk dan kenapa orang bisa dengan mudahnya menambah berat badan ? “ . Ya, pertanyaan tersebut menjadi seakan misteri yang belum terjawabkan, namun dengan membaca pada penjelasan ini akan membuka wawasan anda untuk mengetahuinya.
Inginnya seseorang untuk menambah berat badan, memang bukanlah hal lain bagi beberapa orang, karena ingin menambah berat badan menjadi ideal, karena terlalu kurus. Mungkin anda salah salah satunya dan sebagian lainnya hanya sekedar ingin tau saja, untuk mengatahui untuk menambah wasan anda.
1. Sudah Banyak Makan Tapi Berat Badan Belum Bertambah 
Seseorang berusaha untuk menambah berat badan dengan cara mengkonsumsi banyak makanan setiap harinya dan berharap dari makanan yang dikonsumsinya tersebut dapat merubahnya menjadi lebih padat dan berisi.
Jumlah banyaknya makanan yang dikonsumsi bukanlah jaminan seseorang dapat menambah berat badan. Karena siapa tau makanan yang dikonsumsi dalam jumlah tersebut cuman hanya sebatas disimpan dalam perut dalam waktu tertentu, lalu di buang kembali di saat buang air besar.
Ada beberapa nutrisi yang penting untuk diperhatikan untuk dikonsumsi untuk menambah berat badan seseorang yakni jumlah kalori yang di konsumsi perhari, jumlah protein, karbohidrat, serat dan lain sebagainya.
Penjelasan tentang jumlah nutrisi detail yang dibutuhkan seseorang untuk menambah berat badan, sebelumnya sudah di bahas dari susu penambah berat badan, dimana susu penambah berat badan tersebut sudah teruji dan anda bisa menambah berat badan., dan anda bisa menjadikan badan menjadi berisi dan padat tanpa mengkonsumsi susu, dengan memenuhi kebutuhan nutrisinya pada contoh kandungan nutrisi seperti pada susu.
2. Pengaruh Metabolisme Tubuh
Berat badan seseorang sulit untuk bertambah, salah satunya di pengaruhi oleh metabolisme tubuh yang cepat. Dimana ketika metabolisme tubuh seseorang cepat, maka banyaknya jumlah makanan yang dikonsumsi akan di ubah menjadi energy.
Banyak cara yang dapat meningkatkan metyabolisme tubuh seseorang, seperti melakukan olahraga atau kegiatan aktif yang lainnya dan juga pengaruh lainnya.
 
3. Sering Stress
Stress memiliki perananan untuk membuat seseorang susah untuk menambah berat badan. Pernahkan anda merasa malas untuk mengkonsumsi makanan ketika mengalami stress ? misalkan berantem sama pasangan atau teman anda .
Selain dapat mempengaruhi psikologis anda, stress juga dapat membuat kinerja organ tubuh anda tidak akan bekerja dengan baik. Dan proses pencernakan  dari makanan yang dikonsumsi tidak bisa di cerna dengan baik oleh tubuh.
 
4. Banyak racun dalam Tubuh
Makanan yang tidak sehat merupakan hal yang dapat membuat tubuh anda di penuhi racun, seperti makanan cepat saji , jung Food dan lain sebagainya. Yang dapat menyebabkan tubuh menjadi banyak racun dan dapat membuat kerak di percernaan anda, sehingga penyerapan Vitamin, Nutrisi  dari makanan yang anda konsumsi tidak darp di serap dengan baik oleh tubuh.
5. Masih Berumur Muda
Usia memiliki pengaruh yang dapat membuat seseorang lebih mudah gemuk. Dimana semakin tua usia seseorang maka kemungkianan besar seseorang akan lebih mudah gemuk dibanding masih berumur muda. Penurunan metabolisme yang di sebabkan usia adalah hal yang pasti, makanya di umur tua segitu banyak yang mudah cepat gemuk.
 
6. Faktor Keturunan
Mungkin sebagian dari kita kenapa sulit untuk gemuk, karena memiliki keturunan yang kurus . dimulai dari ibu, ayah, nenek dan soda-sodaranya pun memiliki badan yang kurus.
Yah, faktor Genetika memiliki pengaruh terjadinya kesulitan bagi anda untuk menjadi gemuk. Namun setidaknya dengan melakukan upaya untuk mendapatkan tubuh ideal dapat membantu, setidaknya tubuh menjadi lebih berisi padat dan sehat.


Leave a Reply