Suplemen Fitnes Terbaik Untuk Massa Otot


Vemala
14 January 2018

Suplemen fitnes menjadi bukan hal yang baru untuk di dengar, bagi kalangan fitnes mania. Banyak

Suplemen fitnes menjadi bukan hal yang baru untuk di dengar, bagi kalangan fitnes mania. Banyak orang yang mengkonsumsi suplementasi dari makanan tersebut untuk membangun massa otot. Namun dengan berbagai macam jenis suplemen yang ada tak heran menjadi pertanyaan tersendiri bagi beberapa orang, untuk memilih jenis suplemen apa yang harus untuk di konsumsi.
Setiap orang memiliki kondisi fisik tertentu dan dengan melihat berbagai macam kondisi fisik seseorang tertentu, maka jenis suplemen yang ada menjadi lebih vareatif lagi dan terlebih program atau goal seseorang berbeda pula. Dan tak heran hal tersebutlah yang membuat seseorang bingung untuk memilih jenis suplemen fitnes terbaik yang akan mereka pilih.
Membentuk otot menjadi hal yang paling utama yang jadi target pasar tentang produk suplemen fitnes. Namun , bukan hanya tentang membentuk otot saja dari kategori produk suplemen fitnes tersebut, dan suplemen pembakar lemak untuk mendapatkan tubuh idealpun menjadi bagian darinya.
Banyak jenis-jenis suplemen fitnes yang ada pada penjelasan di bawah ini, namun sebaiknya jangan salah pilih untuk memilihnya, karena program bentuk tubuh ideal akan sulit tercapai, kalau salah memilih suplementasi.
1. Whey Protein
Dari kalangan fitnes mania, siapa sih yang ga kernal dengan suplemen whey protein ini ? . ya, sebagian darinya sudah banyak orang yang tau. Tapi sebaiknya perhatikan terlebih dahulu jenis whey protein yang akan di pilih , karena banyak whey protein yang ada dan nantinya akan di cocokkan sama program yang ingin kamu tuju.
  • Whey protein Casein

 

Whey protein jenis yang satu ini adalah jenis protein yang sangat lambat untuk di cerna dalam tubuh, sehingga dapat membantu menahan rasa lapar lebih lama. Proses yang lama dalam pencernaan tersebut, menjadikan protein ini cocok di konsumsi untuk membentuk otot pada waktu istirahat.
Kenapa  jenis protein ini di butuhkan untuk di konsumsi ? karena untuk pembentukan otot di perlukan waktu istirahat atau di malam hari. Jadi bukan hanya waktu latihan saja otot terbentuk, di waktu istirahat pun sangat di butuhkan protein, agar otot tetap tumbuh.
Protein casein biasa di temukan dari susu. Dimana kandungan protein yang terdapat dari susu tersebut sekitar 80% protein casein dan sisanya 20 % adalah protein isolate .
  • Protein Isolate
Protein yang satu ini bisa di bilang kebalikan dari protein casein, dimana protein isolate merupakan protein yang cepat untuk di cerna dalam tubuh. Sehingga dapat membantu protes pembentukan otot relatif lebih cepat terbentuk.
Banyak para bodybuilder yang memanfaatkan suplemen whey protein jenis ini, salalh satu yang paling banyak gunakan adalah untuk membantu proses cutting. Program cutting merupakan massa pembentukan otot bebas lemak. Dimana para body builder mengurangi kandungan lemak dalam tubuhnya agar otot terlihat kering dan lekukan ototnya lebih terlihat jenis. Selain itu , ada yang menggunakan whey protein isolate ini digunakan untuk membantu menurunkan berat badan, karena protein memiliki peranan dalam membantu membakar lemak tubuh dan lain sebagainya.
Jadi , bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih dan ingin membentuk otot dan mengurangi berat badan sekaligus, maka suplemen ini cocok untuk dikonsumsi.
  • Protein blend
Nah , untuk whey protein ini merupakan gabungan dari kedua whey protein tersebut. Yakni whey protein isolate dan protein casein. Mungkiin sebagian dari kita akan faham tentang manfaatnya. Ya, ke dua kandungan protein tersebut dimaksudakan untuk memberikan asupan kebutuhan protein untuk membentuk otot dan mensuplainya siang dan malam. Karena otot butuh protein yang cepat di cerna ( protein isolate ) saat latihan dan waktu istirahat. Jadi anda tidak membutuhkan banyak jenis protein yang berbeda . cukup konsumsi susu whey protein blend saja.
 
2. Suplemen Gainer
Susu gainer di formulasikan untuk seseorang yang memiliki badan kurus dan ingin membangnun massa otot. Kamu memiliki badan kurus dan ingin membentuk otot dan menambah berat badan sekaligus ? maka suplemen ini pilihan tepat untuk kamu konsumsi. Karena kandungan nutrisi yang terdapat di khususkan untuk membuat tubuh lebih padat berisi dan yang paling penting dapat membuat berotot.
Mungkin, sebagian dari kita pernah melihat seseorang yang dapat menambah berat badan dengan cepat dan bisa membentuk ototnya sekaligus ketika melakukan fitnes dan konsumsi suplementasi . sebagian dari kita menganggap, bahwa dengan mengkonsumsi banyak makanan dapat membantu menambah merat badan dan membangun massa otot, namun pernyataan tersebut tidaklah tepat. yang paling penting kandungan yang terdapat dari suplemen gainer adalah mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuh tumbuh, seperti kebutuhan protein tercukupi, kalori,karbohidrat dan lain sebagainya. Karena selain bentuk ideal tercapai, caranya pun tergolong sehat, karena berat badan yang bertambah dengan kandungan nutrisi yang seimbang . makanya para body builder banyak yang sukses mencapainya dengan susu gainer tersebut.
3. Suplemen Pre-workout
Mau latihan fitnes, tapi lemas ? ya, pertanyaan tersebut untuk menjawab dari manfaat suplemen pre-workout, bahwa saat latihan fitnes membutuhkan power yang besar.
Latihan memiliki peranan penting dalam membantu pembentukan otot dari latihan yang dilakukan, karena latihan fitnes yang dilakukan dengan cara yang intens, penuh tenaga dan tahan lama memiliki manfaat kedepannya untuk membuat program pembentukan otot dapat tercapai lebih.
Ada berbagai macam jenis suplemen pre-workout dari berbagai macam merek yang bisa di pilih dan pilihlah kandungan nutrisinya yang benar-benar anda butuhkan, sesuai Goal.
4. Suplemen BCAA
Disaat fitnes , sebenarnya akan merusak sel micro otot seseorang selain dari melatih otot agar terbentuk. Dan ini menjadi hal yang ilmiah terjadi, yang dapat membuat tubuh akan merasa nyeri di area tertentu.
Fungsi utama dari suplemen BCAA ini memiliki pernanan untuk mencegah penyusutan dan meskipun terjadi kerusakan , maka suplementasi ini akan merecoverynya kembali massa otot, menjaga/membangun massa otot dan terhindar dari rasa nyeri.
Mungkin kamu akan bertanya, kenapa para fitnes mania meskipun banyak mengangkat beban dan waktu yang lama ototnya tetap terjaga dan tetap tumbuh, dan sedangkan anda sedikit melakukan olahraga badan menjadi nyeri pasca latihan dan otot sulit terbentuk ? Nah , fungsi dari BCAA adalah jawaban yang mungkin anda pertanyakan tersebut.
5. Suplemen Creatine
Suplemen creatine memiliki beberapa fungsi untuk program body building, yakni dapat memberikan banyak power saat latihan yang dilakukan, selain itu kandungan creatine memiliki manfaat yang dapat mengikat air dalam tubuh, sehingga tubuh akan terlihat lebih kekar. Biasanya penggunaan kreatin ini di barengi dengan konsumsi susu gainer untuk menambah berat badan dan massa otot, sehingga lebih optimal penggunaannya.
6. Suplemen Amino
Suplemen Amino tak kalah populernya di bandingkan dengan jenis suplemen yang lainnya. Namun jenis suplemen ini banyak orang yang salah artikan, bahwa amino dapat menambah massa otot seseorang dan tidak memperhatikan kandungan protein yang di konsumsi.
Pada dasarnya penggunaan suplemen amino ini di khususkan untuk seseorang yang ingin membangun massa otot dengan mengoptimalkan kandungan protein yang di kosnumsi dan latihan yang di lakukan, sehingga pertumbuhannya dapat bekerja dengan baik.
7. Suplemen Pembakar Lemak
Suplemen pembakar lemak, mungkin sebagian dari anda sudah bisa nebak, fungsinya untuk apa ?
Seseorang yang memiliki badan yang berlebih di akibatkan terlalu banyak menyimpan cadangan energy yang dikonsumsi. Dengan suplementasi dari pembakar lemak, dapat membantu membakar lemak tubuh dan merubahnya menjadi energy. Sehingga cocok di konsumsi bagi anda yang ingin membantu mengurangi kandungan lemak tubuh dengan di barengi olahraga.
Demikianlah beberapa jenis suplemen fitnes yang perlu untuk diketahui tentang berbagai macam suplemen dan manfaatnya yang bisa anda pilih yang seseuai dengan program pembentukan otot yang ingin anda raih.


Leave a Reply