Suplemen Fitnes Untuk Pemula Kurus & Gemuk


Vemala
18 January 2018

Suplementasi makanan ini tidak asing dari kalangan bodybuilder yang memiliki passion dalam membangun massa otot.

Suplementasi makanan ini tidak asing dari kalangan bodybuilder yang memiliki passion dalam membangun massa otot. Entah itu untuk mengikuti body contes , bagi yang suka hidup sehat dengan Goal membentuk otot, dan bahkan bagi seseorang yang ingin menjaga penampilan, agar terlihat lebih menarik atau Macho . ya, setiap orang memiliki tujuan yang berbeda dalam membangun massa otot mereka.
Suplemen fitnes menjadi asupan yang penting bagi para fitnes mania untuk di konsumsi, agar bentuk badan yang ingin di capai bisa terdapai dengan cepat dan maksimal seperti harapannya. Namun, tak heran salah memilih suplementasi menjadi persoalan tersendiri yang membuat hasil bentuk ideal kerap kali tidak tercapai dengan harapannya. Dan tentunya anda tidak inginkan salah mengkonsumsi suplementasi ? , suplementasi untuk membantu pembentukan otot, maka sayang sekali kan kalo suplementasi yang anda konsumsi salah ?
Ada beberpa jenis suplemen fitnes yang ada dan paling banyak orang konsumsi, karena program  orang berbeda pula. Nah , hal ini menjadi kebingungan tersendiri sebagai sebagian orang, apalagi bagi seorang pemula.
Daftar Suplemen :
  • Whey protein
  • Protein casein ( untuk membnetuk otot saat istirahat/tidur dan bisa juga untuk puasa )
  • Protein isolate
  • Protein blend
  • Fat burner / pembakar lemak
  • Susu gainer
  • Amino
  • BCAA
  • Creatine
  • Pre-workout ( untuk menambah power latihan )
Nah, bagi seorang pemula tentunya menjadi pertanyaan tersendiri . “ suplemen apa sih yang meski dikosnumsi, saya bingung ? “  .
Memilih Suplementasi
Berikut penjelasan di bawah ini adalah hal yang meski diketahui, agar memilih suplementasi yang tepat, dan kebingungan yang anda pertanyaan terjawab semuanya.
1. Suplemen Untuk Orang Kurus
 
Anda memiliki badan yamng kurus dan ingin menambbaah massa otot dan berat , sehingga tidak menjadi kerempeng dan merupanya ,menjadi padat, berisi dan berotot ?
Ada bebrepa suplemen fitnes yang cocok anda konsumsi jika memiliki program seperti itu. Karena kandungan yang terdapat dari beberapa suplemen di bawah ini memang di khususkan bagi yang memiliki program tersebut.
  • Suplemen Gainer

 

Susu ini memiliki kandungan nutrisi yang di formulasikan untuk menambah berat badan, seperti terdapat kandungan kalori persajinya, karbohidrat dan protein untuk membangun massa otot dan nutrisi tersebutlah sarat untuk di penuhi dalam program tersebut. Jika anda ingin jauh lebih dalam lagi tentang susu penambah massa otot dan berat badan , bisa membaca artikel sebelumnya. Cara menambah berat badan dan massa otot .
  • Creatine

 

Kreatin memiliki 2 fungsi yang bisa kamui manfaatkan, pertama bisa digunakan untuk menambah tenaga saat latihan fitnes dan yang kedua dapat membantu dalam membuat otot terlihat berisi, dan bagi beberapa orang dapat membantu dalam menambah berat badannya, karena dapat menambah cadangan energy ke tubuh.
Penggunaan creatine cocok di gunakan dengan suplemen gainer untuk mendapatkan penambahan berat badan dan massa otot lebih baik .
2. Membentuk otot tanpa Menambah Berat Badan
 
Seseorang ada alasan untuk memiliki bentuknya, namun tidak ingin menambah berat badan. Ada beberapa suplemen yang paling banyak orang konsumsi agar programnnya bisa berjalan seperti yang di inginkan.
  • Whey protein 

 

Seperti namanya, protein memeiliki peranan besar disitu dan tentunya ini menjadi suatu kebutuhan otot tumbuh. Dan bagi anda yang ingin menambah massa tanpa menambah berat badan, maka sebaiknya hindari yang memiliki kandungan kalori, karbohidrat yang besar dan pilih yang mengandung protein di atas 25 gram sampai 30 gram persaji.
  • Supelemen BCAA

 

BCAA memiliki fungsi utama untuk mencegah penyusutan otot pasca latihan, selain itu dapat menjaga dan menambah massa otot bagi sebagian besar suplemen BCAA.
  • Suplemen Amino

 

Suplemen Amino merupakan protein murni yang biasa ditemukan dari kandugan protein dari makanan yang biasa dikonsumsi. Yang memiliki fungsi utama dalam membantu penyerapan asupan protein yang di konsumsi agar tersuplai ke otot tubuh.
3. Suplemen Untuk Orang Gemuk
Seseorang yang memiliki badan yang gemuk dan ingin merubahnya menjadi langsing dan berotot menjadi bagian tersendiri. Dan ini bukanlah hal yang mustahil jika mengkonsumsi suplemen yang tepat dan melakukan latihan fitnes. Karena banyak orang yang sukses merubah gemuk badannya menjadi langsing dan berotot.
Ada beberapa jenis suplemen yang cocok untuk anda konsumsi untuk mencapai tubuh ideal anda tersebut .

 

  • Suplemen pembakar lemak

 

Seperti pada namanya, suplemen yang satu ini memiliki fungsi untuk memebakar lemak dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan. Ada beberapa manfaat dari kandungan suplemen pembakar lemak tersebut pada umumnya, seperti :
1. Merubah lemak menjadi energy
2. Aktifitas olahraga menjadi lebih bertenaga
3. Daya tahan menjadi meningkat
  • Protein isolate

 

Protein selain memiliki manfaat yang dapat membentuk otot, nyatanya protein memiliki manfaat lainnya yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Selain itu kandungan protein isolate memiliki sifat yang mudah di serap oleh tubuh, sehingga massa otot yang di bangun dapat terbentuk dengan cepat.
Dari beberapa penjelasan di atas, rasanya anda sudah bisa memutuskan jenis suplemen mana yang ingin di konsumsi.


Leave a Reply