Tips Mendapatkan Tubuh Ideal Bagi Wanita Dan Pria


Vemala
26 January 2018

Tubuh ideal merupakan hal penting untuk di pertahankan, entah itu untuk menjaga penampilan ataupun untuk

Tubuh ideal merupakan hal penting untuk di pertahankan, entah itu untuk menjaga penampilan ataupun untuk menjaga kesehatan.
Tubuh ideal seakan menjadi salah satu patokan seseorang untuk mendapatkan kesehatan. Karena dengan memiliki tubuh yang ideal.  maka ketika seseorang merasa berat badannya berlebih, maka akan khawatir dapat mengganggu kesehatan .
Tubuh ideal bukan hanya ingin di dapatkan bagi seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih , tetapi bagi seseorang yang memiliki badan kurus juga menjadi persolanan tersendiri untuk di capainya, supaya terlihat lebih menarik. Makanya penjelasan di bawah ini akan memberikan pengetahuan tentang , bagaimana cara mendapatkan tubuh ideal bagi si kurus dan gemuk, pria dan wanita.
Hal-hal yang menyebabkan kegemukan
Kegemukan bisa sebabkan oleh banyak faktor, namun pada penjelasan dari artikel sebelumnya telah saya bahas lengkap, namun saya rangkum kembali dari beberapa penjelasan di bawah ini.
 
1. Faktor makanan
Seseorang dengan kondisi tertentu memang akan lebih mudah gemuk, seperti kurang melakukan aktifitas , tidak berolahraga dan dipengaruhi faktor usia. Makanan yang dikosnumsi menjadi salah satu hal yang menyebabkan seseorang memiliki berat badan yang berlebih, karena makanan yang dikosnumsi perlu untuk di olah dan di manfaat energy yang dihasilkan tersebut melalui aktifitas dan ketika energy tubuh tidak di manfaatkan, maka energy tersebut akan di ubah menjadi lemak oleh tubuh untuk dijadikan cadangan energy.
Makanan yang di rekomendasikan untuk memiliki berat badan yang berlebih untuk mencapai berat badan ideal adalah dengan cara memenuhi kebutuhan protein, asupan kalori yang cukup. Karena kedua hal tersebut merupakan hal yang di butuhkan oleh tubuh.
Protein memiliki peranan dalam membantu membakar lemak dalam tubuh dengan cara menggantikan tempat lemak tersebut dan ketika tercukupi tubuh akan terlihat kencang dan kalori di butuhakn tubuh untuk memberikan energy ke tubuh untuk membantu aktifitas dan selebihnya konsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin dan lain sebagainya.
 
2. Faktor Metabolisme
Menurunnya metabolisme adalah persoalan terjadinya berat badan seseorang tidak ideal. Ketika seseorang memiliki metabolisme yang lambat maka terjadinya kegemukan itu sendiri.
 
Faktor-Faktor Badan Kurus
 
Ada beberapa orang yang dengan mudahnya untuk menjadi gemuk , namun ada juga memiliki badan yang sulit untuk bertambah. Seperti pada penjelasan di atas, maka tubuh akan menjadi tidak ideal dan terlihat kurus krempeng.
 
1. Faktor makanan
Lagi-lagi faktor makanan memiliki pengaruh untuk mendapatkan tubuh idal, bagaimana tidak nutrisi dari makanan yang di kosnumsi merupakan bahan baku untuk menjadikan tubuh pada dan berisi, sedang jangankan nutrisi terpenuhi, makan juga tergolong sedikit.
Asupan protein dan kalori perlu di perhatikan untuk di cukupi setiap harinya, untuk membantu pembentukan otot tubuh, sehingga tubuh menjadi kencang dan cukupi kebutuhan kalori yang cukup perharinya untuk memberikan energy ke tubuh dan menambah berat badan.
 
Pengaruh Olahraga Untuk Tubuh Ideal Untuk Badan Kurus Dan Gemuk
 
Olahraga memiliki peranan dalam menjaga tubuh ideal entah itu bagi anda yang berbadan kurus ataupun gemuk. Pernahkan anda melihat seorang atlet memiliki berat badan yang berlebih ? ya, tentunya belum pernah kan ( kecuali atlet sumo ). Karena metabolisme mereka menjadi seimbang, sehingga pembakaran lemak dalam tubuhnya berjalan dengan baik.
Seseorang yang memiliki badan gemuk dan melakukan olahraga akan membantu dalam membakar lemak tubuh, mislkan melakukan olahraga kardio , angkat beban jenis olahraga lainnya, sehingga cadangan energy dalam tubuh ( lemak ) akan di bakar oleh tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Bagi yang memiliki badan yang kurus memiliki manfaat juga dalam membantu membuat badan menjadi kencang dan padat. Karena ketika seseorang rutin berolahraga, maka kebutuhan energy akan meningkat yang dapat membuat nefsu makanan dan bertambah, terlebih makanan yang di konsumsi dengan gizi yang seimbang.


Leave a Reply