6 Jenis Olahraga yang bisa dilakukan di kantor


Vemala
20 February 2018

Melakukan olahraga yang rutin memiliki perngaruh yang baik terhadap kesehatan tubuh seseorang. Namun, di sekitar

Melakukan olahraga yang rutin memiliki perngaruh yang baik terhadap kesehatan tubuh seseorang. Namun, di sekitar kita masih banyak yang masih enggan melakukan olahraga, entah itu di pengaruhi oleh kemalasannya atau bisa juga oleh kesibukan yang di miliki. Apapun alasan seseorang untuk tidak melakukan olahraga, maka untuk mencapai kesehatan merupakan hal penting untuk melakukan olahraga.
Saya, mengerti bagi seseorang kenapa masih enggan untuk melakukan olahraga, karena memiliki aktifitas yang sibuk. Namun, bagaimanapun sebaiknya luangkan waktu untuk melakukannya, entah itu melakukan olahraga di sore hari, pagi hari sebelum berolahraga, atau bisa dilakukan di tempat olahraga.
Ya, setiap pekerjaan seseorang berbeda-beda, ada yang memiliki kesempatan untuk melakukan olahraga, dan bahkan tidak perlu melakukan olahraga, karena aktifitas olahraga bisa di bilang hampir sama dengan melakukan olahraga. Nah, bagi anda yang sedikit memiliki aktifitas fisik secara langsung , maka di usahakan untuk melakukannya.
Anda tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat di tempat kerja, karena di khawatirkan justru malah membuat tubuh menjadi habis tenaga. Tapi , melakukan olahraga yang ringan saja, karena ada kewajiban lain yang harus dilakukan di tempat kerja, agar semuanya bisa berjalan dengan baik.
Dan jika ingin melakukan olahraga dengan intensitas yang tinggi, maka anda bisa memilih melakukannya di waktu libur kerja, atau bisa di sore hari saat pulang kerja. Tapi alangkah baiknya, anda terlebih dahulu membaca dari artikel sebelumnya tentang, manfaat olahraga pagi bagi kesehatan . dan mungkin bisa anda pilih, karena dapat membantu tubuh menjadi segar bugar hingga sore hari.
Setelah membaca penjelasan di atas dan manfaat melakukan oleharaga di pagi hari, mungkin sebagian dari anda sudah mengerti tentang hal-hal yang perlu untuk mengambil tindakan tepat untuk melakukan olahraga, yang bisa anda contoh pada pergerakan olahraga di kantor dibawah ini.
 
1. Sering Berjalan kaki Di kantor
Setiap tempat kerja memiliki kebiasaan masihng-masing. Misalkan di tempat kerja anda memiliki fasilitas Lift untuk menuju tempat kantor anda berada, maka biasakan menggunakan tangga untuk membuat tubuh bergerak aktif.
 
2. Aktif Saat Beristirahat Kerja
Terkadang kita merasa malas untuk membeli makanan keluar untuk makan siang saat istirahat, maka biasakan untuk membeli makanan sendiri dan anda bisa juga dengan memilih tempat kerja yang agak lumayan jauh, agar membuat jarang berjalan kaki lebih lama. Dan sebaiknya jangan terlalu jauh juga, yang dapat membuat anda terlalu kecapean.
 
3. Melakukan Peregangan
Melakukan peragangan, bisa anda lakukan pada saat pagi, siang dan sore hari pas mau pulang kerja. Karena biasanya bagi seseorang yang pekerja kantoran yang menghabiskan waktu bekerjanya dengan menatap layar komputer dan kurang melakukan gerakan tubuh yang baik, yang sapat membuat tubuh tegang, karena duduk seharian. Maka usahakan lakukan perangan, untuk membuat kekakuan tubuh menjadi agak rileks dan menghindari gangguan karena kurangnnya gerak.
Anda bisa melakukannya peregangan, seperti layaknya melakukan pemanasan dan pendinginan pada olahraga , dan melakukan sebelum dan sesudah bekerja seharian .
4. Menegakkan Punggung Dengan Lurus
Seringkali banyak orang yang melakukan duduk di kursi tempat kerjanya, dengan membungkukan tubuh, entah karena pinggang merasa capek dan lain sebagainya. Namun, hal tersebut sebaiknya untuk di hindari, karena dapat membuat fostur tubuh tidak baik.
Dan mulai sekarang, maka lakukanlah setiap saatnya untuk menegakkan punggungnya dengan posisi normal, karena melatih hal tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, sama halnya anda melakukan olahraga untuk membuat tubuh menjadi sehat.
5. Melakukan Push-up
Bagi anda yang memiliki tempat yang bisa melakukan olahraga dan sekiranya memiliki tenaga yang cukup, bisa dengan meningkatkan latihan tubuh dengan melatih tubuh melakukan olahraga Push-up . entah itu di ruang istirahat atau di tempat lainnya, yang bisa di pakai untuk melakukan Push-up.
 
6. Olahraga Scot Jump
Latihan olahraga dengan scot jump cukuup menguras tenaga juga, dan ini merupakan pilihan selanjutnya untuk anda lakukan. Dan jika melakukan olahraga pada penjelasan di atas masih kurang cukup bagi anda, maka bisa dilanjukan kembali dengan tingkatan yang lebih berat lagi, dengan melakukan Scot Jump.


Leave a Reply