9 Manfaat Olahraga Pagi Bagi kesehatan


Vemala
6 February 2018

Melakukan aktifitas olahraga pagi sering kali malas untuk dilakukan oleh beberapa orang untuk melakukannya, padahal

Melakukan aktifitas olahraga pagi sering kali malas untuk dilakukan oleh beberapa orang untuk melakukannya, padahal manfaat yang akan di dapat akan memberikan kesehatan bagi tubuhnya. Namun bagi anda yang masih merasa malas untuk melakukan olahraga maka penjelasan di bawah ini sebaiknya terlebih dahulu untuk anda ketahui, siapa tau lambat laun anda akan melakukan olahraga.
Rasa malas itu adalah hal wajar terjadi ketika akan melakukan olahraga, namun ketika kita sudah terbiasa dengan melakukannya, maka rasa malas bukan hambatan lagi, yang ada malah tubuh akan merasa ketagihan untuk melakukan olahraga, karena keuntungan-keuntungan yang akan di dapat dari rutin melakukannya.
 
1. Membantu Bekerja Atau Aktifitas Lebih Fokus
Mungkin anda akan merasa berat untuk melakukan olahraga, namun ketika anda melakukannya maka akan meningkatkan rasa bahagia. Karena ketika kita melakukan olahraga, maka dapat meningkatkan hormon endorphin dalam tubuh, yang akan membuat merasa bahagia dan tubuh menjadi segar dan aktifitas seperti bekerja atau aktifitas lainnya menjadi lebih fokus.
 
2. Menjaga Berat Badan
Berat badan seseorang cepat bertambah ketika kurang melakukan aktifitas. Bagi anda yang ingin menjaga tubuh ideal atau untuk menurunkan berat badan, maka olahraga cara terbaik untuk anda lakukan. Dengan melakukan olahraga, dapat menigkatkan metabolisme tubuh yang dapat membantu tubuh dalam membakar lemak dengan baik.
3. Meningkatan Daya Ingat
Nah bagi seseorang yang memiliki aktifitas seperti bekerja maka dengan melakukan olahraga sebelum bekerja dapat menigkatkan daya ingat. Dan tentunya beda ketika anda melakukan olahraga setelah bekerja yang dapat membuat tidur nyenyak.
Bagi kamu yang ingin meningkatkan daya ingat, maka lakukanlah terlebih dahulu olahraga, karena dapat melatih ketajaman mental dan fokus .
4. Lebih Bernergy
Merasa lelah saat beraktifitas ? lakukan olahraga karena dapat membantu tubuh segar hingga sore hari, karena tubuh melepas hormon endorphin. Yang dapat tubuh merasa bernergy sepanjang hari.
5. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Olahraga pagi yang di barengi dengan sinar matahari dapat membantu dalam meningkatkan imunitas tubuh, karena metahari di pagi hari mengandung Vitamin D , menjaga kesehatan tulang dan daya tahan tubuh. Setidaknya lakukan olahraga pagi hingga jam 9 .
6. Menjadi Awet Muda
Riset ini dilakukan oleh para ahli , bahwa dengan melakukan olahraga di pagi hari dapat membantu dalam menjaga tubuh menjadi awet muda. Ketika tubuh aktif bergerak maka akan sel-sel tubuh yang mati pada  tubuh akan bergerak dan sel-sel pertubuhan akan cepat pertumbuhannya yang membuat organ tubuh menjadi awet muda.
7. Menjaga kesehatan Jantung
Setiap organ tubuh butuh untuk dilatih, agar fungsinya dapat bekerja dengan maksimal terutama untuk kinerja jantung menjadi lebih baik. Apapun jenis olahraganya maka dapat melibatkan jantung untuk di latih sehingga jantung menjadi lebih kuat dan sehat.
Dan bagi anda yang memiliki permasalahan jantung, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk memilih jenis olahraga mana yang akan dilakukan.
 
8. Melatih Otot Dan Tulang
Pernah melihat otot seseorang bagus karena rajin berolahraga ? ya, sebagian besar seseorang yang rajin berolahraga dapat melatih kekuatan otot tubuhnya dan begitu juga kekuatan tulang akan terlatih juga. Apalagi bagi anda yang ingin memiliki fostur tubuh ideal dan berotot, maka lakukanlah olahraga dengan cara yang rutin. Seperti olahraga angkat beban dan yang lainnya.
9. Menghindari Stress
Para ahli telah mengungkapkan bahwa dengan melakukan olahraga dapat membantu dalam menghindari terjadi stress. Dengan melakukan olahraga dapat membuat tubuh merasa nyaman ketika berkomunikasi dengan orang lain dan membuat tubuh menjadi rileks.


Leave a Reply