Cara Menurunkan Berat Badan Alami Dalam 1 Minggu


Vemala
12 February 2018

Untuk menurunkan berat badan memang di perlukan perhatian khusus dari setiap minggunya, karena proses penurunan

Untuk menurunkan berat badan memang di perlukan perhatian khusus dari setiap minggunya, karena proses penurunan berat badan bisa terlihat perminggu. Dan berat badan ideal dalam penurunan berat badan sekitar 0,5 sampai 1 kilo gram. Secara teoritis memang untuk menurunkan berat badan bisa dilakukan 3 sampai 4  kilo gram. Namun , perlu untuk di ketahui, dengan penurunan berat badan secara drastis dapat membuat berat badan kembali dengan cepat ketika usai melakukan diet. Namun , yang terpenting adalah hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh, jika terlalu banyak penurunan berat badan per minggunya.
Beragam cara untuk membantu dalam menurunkan berat badan, mungkin coba anda ingat-ingat kembali, hal apa saja membuat tubuh anda menjadi lebih cepat gemuk, seperti tidak melakukan banyak aktifitas dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Namun terjadinya penambahan berat badan banyak faktor lainnya, seperti pada penjelasan artikel sebelumnya yang telah saja bahas.
Tahapan –Tahapan Untuk Menurunkan Berat Badan
Ketika teringat tentang menurunkan berat badan, penulis teringat tentang beberapa jenis diet yang populer sekarang indonesia sendiri, yaitu diet LCD ( Low Carb Diet ) yang begitu banyak orang mengirimkan testimoni dari diet tersebut dan berbagi pengalaman program diet yang sedang dilakukan.
Pada penjelasan kali ini ini, merupakan bagian pilihan yang di kutip dari jenis diet LCD ( Diet Low Carb ) , dan bisa anda baca sebelumnya di artikel sebelumnya. Di mulai dari sejarah diet pada jaman purba, pengalaman pelopor dari diet rendah karbohidrat tersebut .dan beberapa testimoni yang ada di halaman link ini , Diet Rendah Karbohidrat . atau anda bisa melanjutkan terlebih dahulu penjelasan di bawah ini supaya lengkap.
1. Cukupi Protein Setiap Harinya
Sebagian besar manusia modern lebih banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat dan kurang memenuhi kebutuhan asupan penting lainnya, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung protein.
Padahal , manfaat yang terdapat dari makanan yang tinggi protein dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan membangun massa otot tubuh. Sehingga tempat untuk lemak berada di gantikan oleh otot dari asupan protein yang di konsumsi, dan lemak secara perlahan akan perlahan akan terbakar dan hasilnya bukan hanya mendapatkan tubuh ideal, kekencangan kulit pun ikut terjaga, karena kulit membutuhkan asupan protein yang cukup untuk terlihat kencang dan sehat.
 
2. Kurangi Kebutuhan Karbohidrat
Karbohidrat sangat di butuhkan oleh tubuh setiap harinya, karena kalau tidak ada asupan karbohidrat maka tenaga akan berkurang. Nah, bagi anda yang memiliki program menurunkan berat badan, anda bisa mengurangi asupan karbohidrat setiap harinya dan konsumsi sebanyak 100 sampai 150 gram perharinya, seperti yang telah di jelaskan pada diet rendah karbohidrat ( Diet LCD ) . dan kebutuhan energy lainnya, biarkan tercukupi dari asupan protein dan kalori.
3. Kurangi Asupan Kalori
Kalori merupakan hal lainnya yang menjadi asupan makanan yang harus di kurangi setiap harinya bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Setiap orang membutuhkan asupan yang berbeda yang di pengaruhi oleh usia, jenis kelamin, aktifitas dan lain sebagainya. Nah, bagi anda yang meiliki aktifitas yang sedikit dan di tambah memiliki program penurunan berat badan, maka sebaiknya hindari jenis-jenis makanan yang banyak mengandung kalori dan menggantinya dengan asupan makanan tinggi akan protein dan konsumsi sayur-sayuran.
 
4. Lakukan Olahraga Dan Aktifitas yang Aktif
Nah ini merupakan hal penting untuk di lakukan. Mungkin bagi yang memiliki aktifitas yang aktif, seperti bekerja yang mengharuskan untuk menggerakkan tubuhnya, maka ini hal baik untuk memulai program penurunan berat badan. Tapi bagi yang memiliki aktifitas yang sedikit, maka sebaiknya melakukan olahraga dengan cara menambah jadwal untuk melakukan olahraga untuk melatih otot, sehingga lemak terbakar. Olahraga yang banyak membakar lemak sebaiknya pilih jenis olahraga angkat beban dan jenis olahraga kardio, namun bagi anda yang terasa berat untuk melakukannya bisa memilih olahraga berjalan kaki, bersepeda dan olahraga santai lainnya.


Leave a Reply