8 Manfaat Olahraga Bulutangkis Bagi kesehatan Tubuh


Vemala
24 February 2018

olahraga Bulu tangkis merupakan jenis olahraga yang melibatkan semua organ tubuh, di mulai dari kaki,

olahraga Bulu tangkis merupakan jenis olahraga yang melibatkan semua organ tubuh, di mulai dari kaki, tangan dan tubuh lainnya. Selain melibatkan banyak oragan tubuh untuk bergerak, dengan melakukan olahraga ini dapat membuat tubuh menjadi lebih mudah berkeringat. Nah , ini menjadi pilihan yang baik untuk anda yang lebih suka memilih jenis olahraga yang cepat mengeluarkan keringat. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa dengan keluarnya keringat dapat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
Seperti yang di ungkapkan para pakar, bahwa para atlet bulutangkis memiliki fostur tubuh yang ideal dan memiliki kulit kencang dan halus. Karena memang, dengan melakukan olahraga bulu tangkis ini memiliki manfaat hal tersebut. Namun, bagi anda yang baru mengetahui manfaat dari melakukan jenis olahraga ini, maka manfaat di bawah ini akan memberikan informasi lainnya yang mesti untuk di ketahui oleh anda, yang mungkin dapat membantu memotivasi anda dalam melakukannya nanti.
 
1. Menjaga Kepadatan Tulang
Semakin tua umur seseorang, maka berkemungkinan besar kepadatan tulang akan menipis. Namun, hal tersebut bisa di atasi dengan melakukan olahraga badminton ini. Seseorang yang memiliki umur yang muda, maka sebaiknya lakukan olahraga ini, karena dapat mencegah terjadinya osteoporosis di saat usia menua nanti, dan dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel tulang tubuh.
2. Melatih Otak
Melakukan olahraga bulu tangkis selain dapat melatih tubuh, maka di butuhkan strategi untuk melakukannya, sehingga dapat memenangkan permainannya. Pergerakan yang cepat, dengan mengikuti arah  kok bulutangkis yang di arahkan oleh lawan main. Dan ini membutuhkan berfikir yang cepat pula. Dan juga tentunya dapat membantu otak untuk terlatih secara langsung.
 
3. Menambah teman
Untuk melakukan olahraga badminton, membutuhkan minimal 2 orang. Dan juga ada beberapa orang yang memilih untuk melakukan olahraga ini dengan komunitas-komunitas badminton. Jadi, bukan hanya kesehatan yang akan di tingkatkan, akan tetapi dapat menambah teman.
 
4. Melatih Konsentrasi 
 
Selain membutuhkan fisik yang cukup dalam melakukan olahraga bulu tangkis, di saat bersamaan kita di tuntut untuk menjaga konsentrasi saat melakukannya. Kalau keduanya tidak dilakukan secara bersamaan, maka latihan tidak akan berjalan dengan maksimal, makanya dari itu konsentrasi yang dilakukan dari latihan badminton tersebut, menjadi hal baik untuk melatih konsentrasi dan tentunya membantu aktifitas anda sehari-hari dapat terbantu.
 
5. Meningkatkan Kualitas Tidur 
 
Ketika beberapa jam melakukan olahraga badminton, tentunya tubuh membutuhkan istirahat untuk mengembalikan stamina yang hilang pasca melakukannnya. Nah, dengan demikian memberikan efek yang baik untuk kualitas tidur di alam hari, seperti yang di ungkapkakn oleh American College of Sport Medicine.
 
6. Membantu Meningkatkan Rasa Percaya Diri
 
Ketika melakukan olahraga bulu tangkis, maka otak akan mendapatkan okesgen yang cukup yang dapat membantu menjaga kesegaran otak, sehingga aktifitas sehyari-hari dapat berjalan dengan maksimal. Dengan timbulnya hal baik baik otak tubuh, tentunya dapat membantu dalam meningkatkan rasa optimisme dan percaya diri, karena membuat merasa bersemangat.
 
7. Mengurangi Dan Mencegah Stress
Stress memungkinan terjadi pada setiap orang. Namun , bisa kita atasi dengan melakukan olahraga badminton ini, karena saat dan setelah melakukan olahraga ini dapat membantu tubuh menjadi rileks dan segar bugar, yang membuat stress berkurang dan terlebih stress hilang pasca berolahraga.
 
8. Menjaga Kesehatan Kulit
Seperti yang telah saya  sampaikan di atas, dengan melakukan olahraga bulu tangkis dapat membantu kulit menjadi kencang dan kulit, karena ketika berkeringat tubuh akan mengeluarkan racun dalam tubuh dari makanan yang di konsumsi, seperti yang penjelasan dari artikel sebelumnya, tentang manfaat berkering untuk kesehatan tubuh.
Nah, berikut di atas dalah beberpa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika melakukan olahraga badminton ini. Jadi, anda tidak memiliki alasan lagi untuk tidak melakukannya, karena manfaat yang akan di dapat bisa di dapatkan dengan melakukannya.


Leave a Reply