Resiko Tempat Kerja Jauh Dari Rumah Dan Manfaatnya


Vemala
24 February 2018

Memiliki tempat kerja yang jauh memiliki dampak bagi seseorang, entah itu pekerja kantoran, pekerja pabrik

Memiliki tempat kerja yang jauh memiliki dampak bagi seseorang, entah itu pekerja kantoran, pekerja pabrik dan pekerja lainnya. Waktu yang di tempuh untuk berangkat kerja menjadi hal yang paling mudah kita ketahui, karena membutuhkan banyak waktu untuk pulang dan pergi kerja, dan terlebih lagi dihadapi oleh jalanan yang macet, tentunya ini bukan hanya mengganggu waktu anda, akan tetapi dapat menggangu  hal lainnya, yang membuat pekerjaan menjadi terhambat.
Mungkin sebagian dari kita pernah mengalaminya, ketika sewaktu-waktu berangkat kerja terjebak macet, sedangkan waktu untuk mencapai tempat kerja masih jauh, dan hal ini dapat membuat Mood anda menjadi kurang baik bukan ? , nah penjelasan di bawah ini, yang mungkin akan membuat anda berfikir ulang untuk memilih lokasi tenpat kerja yang jauh dan lebih memilih jarak tempat kerja yang lebih dekat dari rumah.
 
1. Terdapat Paparan Polusi Yang Berlebihan
Ada beberapa penelitian dari Los Angeles tentang pengaruh jarang yang jauh untuk pergi ke tempat kerja. Karena pasalnya, pada saat jam pulang kerja, maka polusi udara meningkat di jam-jam tersebut. Namun, untuk mengurangi paparan polusi, maka bisa dengan menutup kaca kendaraan dan menyalakan AC kendaraan yang diresirkulasi. Ketika jarak tempuhnya di kurangi kembali, maka akan lebih baik lagi untuk mengurangi dari paparan polusi.
Begitu juga bagi seseorang yang pergi kerja dengan menggunakan sepeda, namun manfaat dari sepeda untuk melatih kesehatan jantung , masih lebih baik di banding dengan dampak terkena paparan sinar polusi tersebut.
 
2. Kurang Tidur
Ada beberapa penemuan yang di ungkapkan pada tahun 2012 oleh Regus Work-Life Balance Index, bahwa seseorang yang memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit untuk berangkat dan pergi ke tempat kerja, memiliki kelelahan lebih banyak dan kualitas tidur menjadi rendah.
 Jika, anda memiliki tidur yang kurang di malam hari, maka anda bisa melakukannya di kantor di saat jam istirahat, karena memiliki banyak manfaat untuk pekerjaan menjadi berjalan dengan baik, pada artikel sebelumnya. Manfaat Tidur Siang Di Kantor .
3. Rawan Depresi
 
Sperti yang di ungkapkan dari hasil Studi, bahwa seseorang yang melakukan perjalanan beratkan kerja sendiri dan menggunakan angkutan umum, rawan terjadinya depresi. Beda halnya ketika seseorang berjalan kaki dan naik sepeda, memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebi baik, dari hasil University of East Anglia itu .
 
4. Tensi Datah meningkat
Dari jarak yang jauh dan di tambah harus bangun lebih awal dan ketika sampai rumahpun memerlukan waktu yang banyak. Ketika bangun pasgi untuk berangkat kerjapun harus memenuhi peraturan perusahaan agar tidak telat, karena kekhawatiran takut untuk terlambat membuat tensi darah tentunya menjadi naik,dan di tambah dengan aktifitas kerja yang cukup menguras energy karena mengejar waktu dan kurangnya istirahat.
 Jika, sebagian dari anda sering merasa terburu-buru untuk berangkat kerja, maka sebaiknya untuk mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal, sehingga ketika di perjalanan menjadi terasa santai. Dan juga usahakan kualitas tidur di tingkatkan dan istirahat yang cukup.
 
5. Gula Darah Meningkat
 
Seperti yang penemuan yang di ungkapkan oleh Institut Cooper dari dallas dan University School of Medicine di Saint Louis, bahwa ketika seseorang melakukan perjajalan berkendara sejauh 16 kilometer setiap harinya, akan meningkatan gula darah menjadi lebih tinggi. Nah, tentunya kesehatan tubuh menjadi resiko yang perlu untuk di perhitungkan, yang dapat menyebabkan beberapa penyaklit, seperti diabetes dan pradiabetes.
6. Berat Badan Bertambah
Karena jarak yang jauh menjadi soal yang dapat membuat seseorang menjadi harus bangun sangat pagi sekali dan terkadang menunda sarapan di pagi hari, karena mengejar waktu. Ketika hal tersebut terjadi, maka biasanya kan mengkonsumsi makanan cepat saji dan berkalori yang tingi, tentunya dapat meningatkan berat badan menjadi bertambah.
Keuntungan Tempat Kerja yang jauh
Dari resiko yang ada, di samping itu ada beberapa manfaat yang di dapatkan ketika seseorang memiliki jarak yang jauh ke tempat kerjanya.
 
1. Badan Menjadi Lebih sehat
Ya, dari beberapa konsekwensi yang ada memiliki jarak tempat kerja yang jauh dari rumah, sudah kita baca pada penjelasn di atas. Seperti yang di sebutkan pada penjelasan di atas, maka melakukan berjalan kaki atau bersepeda dapat membuat tubuh menjadi sehat dibanding dengan berangkat kerja dengan berkendara sepeda motor dan angkutan lainnya, dan ketika jarak ke tempat kerja anda bisa di tempuh dengan berjalan kaki , maka sebaiknya lakukan untuk menjadi pemicu untuk melakukan hal sehat tersebut.
Bangun lebih pagi tentunya memiliki hal yang baik untuk kesehatan juga, karena udara di jam-jamnya pagi masih terasa segar untuk di hirup, namun dengan catatan, bahwa di tempat tinggal anda di jam pagi tersebut belum banyak kendaraan yang banyak yang membuat polusi dari kendaraan. Selain itu, kebiasaan bangun pagi tersebut, sekaligus dapat melatih diri untuk disiplin.
 
2. Melatih Kesabaran
 
Dengan lalu lintas yang beragam dan di tambah jarak waktu yang jauh, tentunya ini bisa anda jadikan modal untuk melatih diri untuk bersikap sabar. Dan ketika kesabaran yang terlatih setiap hari tersebut, tentunya dapat menjadi kebiasaan yang baik untuk diri.
 
3. Dapat Bertemu Orang Setiap Hari
 
Jika anda yang lebih suka memperhatikan dari lingkungan sosial dan suka bertemu dengan orang-orang baru, ini merupakan hal yang bagus. Karena bagi seseorang yang memiliki perjalanan yang jauh , memiliki suasana yang baru dari berbagai macam yang ada, seperti bertemu dengan orang yang baru setiap harinya, menemukan keunikan lainnya dan bahkan bisa menambah teman baru juga.


Leave a Reply