5 Alat Olahraga Sederhana Dirumah Yang Perlu Untuk Dimiliki


Vemala
10 March 2018

Terkadang kita untuk melakukan olahraga terhalang oleh berbagai macam hal, terutama malas untuk berangkat ke

Terkadang kita untuk melakukan olahraga terhalang oleh berbagai macam hal, terutama malas untuk berangkat ke tempat Gym, dan lain sebagainya. Maka dari itu bagi anda yang memiliki program dalam melakukan olahraga entah itu tujuannya, maka penting sekali memiliki alat olahraga sendiri, siapa tau, ketika anda ingin melakukan olahraga dan memutuskan ke tempat Gym, malah hujan, tempat Gymnya Tutup dan lain sebagainya.
Ketika alat-alat olahraga di rumah ada, maka halangan yang ada bisa di tangani dengan cara melakukan olahraga di rumah, dan tidak ada alasan lainnya untuk tidak melakukannya.
Untuk memilih jenis-jenis alat olahraga, tidak perlu dimiliki semuanya, karena mengingat ada beberapa harganya yang cukup mahal dan beli yang seperluanya saja, yang di sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam berolahraga.
1. Matras Olahraga
Pinterest
Matras bisa bermanfaat untuk anda gunakan sebagai pijakan, untuk melindungi tubuh dan membuatnya nyaman ketika melakukan olahraga di atas matras. Ada banyak manfaat yang bisa anda pergunakan matras ini, salah satunya bagi anda yang suka melakukan olahraga yoga, pilates, meditasi, push-up dan jenis olahraga lainnya yang membutuhkan matras.
2. Resistence Band
Alat ini bisa di pergunakan dalam melatih otot tertentu, mislkan untuk mengencangkan dada, hingga untuk membentuk otot dada dan manfaat lainnya.
Untuk menggunakannya dalam melatih otot dada, maka bisa menariknya secara berlawanan dengan menggunakan kedua tangan dan melakukan repetisi. Atau bisa dengan melakukannya dengan cara menginjak salah satu pegangan resistence band dan menariknya ke atas, menggunakan kedua/satu tangan.
Jenis resistence band ini ada beberapa tingkat elastisitasnya, semakin sulit untuk di tarik, maka semakin membutuhkan tenaga yang besar untuk melakukannya.
3. Dumbell
Sepertinya jenis alat olahraga ini bisa kita temukan dimana-mana ya ? , dalam penggunaannya pun cukup mudah untuk dilakukan, dan mungkin inilah alasan alat ini menjadi pilihan banyak orang pilih untuk berolahraga. Beratnyapun bervariatif, ada yang memiliki berat 1 kilo gram hingga 20 kilo, yang bisa anda pilih sesuai dengan kekuatan yang dimiliki.
Penggunaan dari Dumbbell iniĀ  bisa digunakan untuk membentuk otot bahu dan lengan anda. Namun, alat ini bisa juga digunakan untuk menambah beban jenis olahraga lainnya, misalkan untuk menambah beban latihan push-up , beban tambahan pull-up dan yang lainnya.
4. Tali Skipping
groupon.com
Melakukan olahraga skipping ini membutuhkan energy yang besar untuk melakukannya, makanya jenis olahraga ini bisa di bilang alternative dari olahraga kardio. Manfaat yang di dapat dari melakukan olahraga ini di antaranya untuk melatih otot kaki, menjaga kesehatan jantung dan paru-paru.
Bagi anda yang pemula dalam melakukan olahraga, maka bisa dengan melakukan lompatan kecil, beberapa kali putaran. Karena di khawatirkan membuat tubuh cidera, meskipun tergolong mudah untuk dilakukan.
5. Ketel
Alat olahraga ketel ini pada umumnya sering banyak orang gunakan untuk melatih otot bagian atas, misalkan dengan mengangkatnya atau mengayunkannya. Namun , itu juga bisa digunakan untuk melakukan variasi latihan lainnya, seperti untuk menambah beban dalam melakukan latihan Squat,Plank dan latihan lainnya dalam pembentukan otot bagian lainnya, seperti otot bagian bokong,pinggul dan lainnya.
Berikut adalah jenis-jenis olahraga yang bisa miliki dirumah dengan harga yang murah untuk dibeli. Untuk membeli alat olahraga, maka sebaiknya beli alat olahraga yang berkemungkinan besar anda akan gunakan tentunya, agar tidak sia-sia. Atau anda bisa juga dengan membuatnya sendiri dirumah jika itu memungkinan anda untuk buat.


Leave a Reply