Inilah Tanda-Tanda Tubuh Mengalami kelelahan


Vemala
24 March 2018

Pernahkah anda mengalami, dimana tubuh lebih mudah lelah ? namun sebaikanya perhatikan lebih lagi karena

Pernahkah anda mengalami, dimana tubuh lebih mudah lelah ? namun sebaikanya perhatikan lebih lagi karena hal tersebut bisa saja membahayakan kesehatan dengan memperhatikan tanda-tanda seperti yang akan saya sampaikna di bawah ini.
Setiap orang tentunya memiliki aktifitas yang dilakukan, entah itu aktifitas bekerja, sekolah, ibu rumah tangga dan kegiatan lainnya. Namun, terkadang kegiatan seseorang  tersebut dapat membuat fisik atau mental seseorang menjadi lelah, sehingga membutuhkan waktu untuk beristirahat untuk mengembalikan stamina.
Pada dasarnya memiliki aktifitas merupakan hal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi jika melakukannya dengan cara berlebihan justru dapat mengganggu kesehatan tersendiri. Maka, untuk penjegahannya bisa dengan melihat dari tanda-tandanya.
1. Konsentrasi Berkurang
Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalami hal ketika melakukan aktifitas, sulit sekali untuk bisa berkonsentrasi, dan bahkan ketika lawan bicara ajak berkomuniskasi sulit untuk bisa menyerap informasi yang telah ucapkan oleh lawan bicaranya, apalagi sampai “tidak nyambung “ untuk di ajak bicara. Dan hal ini tentunya dapat membuat aktifitas anda terganggu.
2. Kualitas Tidur Menurun
Mungkin ketika tubuh anda mengalami kelelahan akibat aktifitas yang dilakukan secara berlebihan akan membuat tubuh lebih mudah tidur, namun biasanya kualitas tidur yang didapatkan bukan kualitas terbaik, karena ketika bangun tubuh merasa tidak nyaman dan ketika tidurpun menjadi tidak nyenyak. Tidak seperti tubuh yang cukup istirahat, kualitas tidur lebih baik.
3. Kewalahan Terhadap Aktifitas
Dalam kondisi tubuh segar bugar, maka aktifitas dapat dilakukan dengan baik, misalkan mengerjakan sesuatu hal yang bisa dilakukan denganmudah  semestinya. Namun ketika tubuh mulai kelelahan , maka hal biasa dilakukan dengan mudah, maka akan akan terasa sulit untuk dilakukan. Misalkan merasa sulit untuk mengatur jadwal kegiatan, jadwal pekerjaan dan kegiatan lainnya yang biasanya mudah untuk dilakukan.
4. Menurunnya Imunitas Tubuh
Kelelahan juga dapat menyebabkan imunitas tubuh menurun. Ketika hal itu terjadi, maka dapat membuat tubuh rawan terjadinya beberapa penyakit, seperti rawan terkena penyakit Flue, batuk, Fileks, tifus,migren dan beberapa penyakit lainnya.
5. Sering Membutuhkan Asupan Suplemen Atau Kopi
Ketika sering membutuhkan asupan kopi atau suplemen untuk memberikan energy ke tubuh, maka sebaiknya periksa terlebih dahulu ke dokter, siapa tau hal tersebut disebabkan oleh kelelahan tubuh yang di alami. Dengan mengkonsumsi asupan makanan tertentu seperti kopi atau suplemen, memang dapat membantu dalam memberikan energy ke tubuh, akan tetapi itu hanya beberapa saat saja, bagaimanapun tubuh membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengembalikan energy yang hilang.
6. Emosi Menjadi Kurang baik
Selain bisa berpengaruh pada fisik karena tubuh kelelahan, gangguan emosi juga bisa terjadi karenanya. Karena ketika tubuh mengalami kelelahan, maka akan membuat kinerja fikiran menjadi terhambat dan membuat emosi seseorang menjadi tidak menentu, seperti mudah emosi, sensitif dan cenderung berfikiran negative terhadap suatu hal.
Banyak hal yang dapat membuat seseorang memiliki istirahat yang kurang, salah satunya di sebabkan factor pekerjaan yang menumpuk yang memaksa tubuh untuk tetap melakukan aktifitas dan kurang memenuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat, dan masih banyak penyebab tubuh mudah lelah yang telah dibahas di halaman lainnya secara lengkap.
Namun, apapun kegiatan yang sering anda lakukan, maka tubuh tetap membutuhkan istirahat yang cukup yang di dukung dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan dengan Gizi yang seimbang.
Mungkin sebagian orang telah mengalami yang tersebut, maka sebaiknya tinggal melakukan hal yang di butuhkan tubuh untuk merecovery kembali. Seperti memenuhi kebutuhan istirahat di setiap harinya atau melakukannya di saat libur kerja dan dibarengi asupan makanan yang membantu pemulihan.
credihealth.com


Leave a Reply