Olahraga Untuk Mengencangkan Payudara kendur


Vemala
12 March 2018

Memiliki payudara yang kencang menjadi hal banyak perempuan inginkan, entah itu di inginkan oleh seseorang

Memiliki payudara yang kencang menjadi hal banyak perempuan inginkan, entah itu di inginkan oleh seseorang yang masih muda walaupun yang berumur tua. Namun, menurunnya kekecangan payudara akan berkurang seiring dengan bertambah usia pada seseorang, yang disebabkan berkurangnya elastisitas tubuh.
Dengan demikian hal yang dimilikinya tersebut di banyak orang anggap sebuah kekurangan dan  membuat seseorang kurang percaya dirinya, karena memiliki payudara yang kendur tersebut.
Melemahnya elestisitas tubuh karena perubahan usia menjadi hal yang pasti, namun ada beberapa cara yang dilakukan untuk membuatnya kencang kembali dengan mengangkat otot bagian dada belakang ( otot pektoralis ) dengan melakukan olahraga tertentu, sehingga akan terlihat kencang kembali.
Sebelum melakukan olahraga dalam mengembalikan payudara yang kendur menjadi terlihat kencang kembali, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu pola hidup anda saat ini, karena bukan hanya factor usia saja yang mempengaruhi mengendurnya payudara, akan tetapi di pengaruhi oleh beberapa hal kebiasaan pada penjelasan di bawah ini.
  • Olahraga dengan menggunakan Bra yang tidak tepat
  • Merokok
  • Sering memakai ukuran bra yang tidak tepat
  • Memiliki berat badan yang berlebih
  • Hamil

 

Untuk mengembalikannya menjadi kencang, memang bukanlah hal mudah untuk dilakukan, namun dengan melakukan olahraga yang rutin dan di tambah asupan makanan yang tepat,maka dapat membantu proses pengencangan dada akan lebih mudah tercapai.
Jenis-jenis Olahraga Untuk Melatih Otot dada
 
Disekitar dada memiliki otot-otot yang harus dilatih, ketika otot sudah dilatih dengan rutin, maka hal itu akan di dapatkan meskipun anda seorang perempuan. Mungkin anda pernah melihat seorang pria yang rajin melakukan olahraga dalam membentuk otot memiliki otot dada yang besar dan kencang ?, Nah, bagi perempuanpun bisa untuk mendapatkan payudara yang kencang dari melakukan latihan tertentu, dan meniru latihan-latihan para fitness mania yang sering lakukan.
1. Olahraga Push Up
Olahraga push up  merupakan jenis olahraga yang sering orang lakukan, entah itu di tempat sekolah, bahkan di tempat Gym pun banyak orang yang melakukannya. Manfaat dalam melakukan olahraga jenis ini , yakni dapat membantu dalam mengencangkan otot di bagian dada dan lengan, sehingga, ketika banyak otot yang terlatih , maka dada akan menjadi kencang.
2. Dumbbell Bench Press
Otot perlu di latih dari berbagai sudut, seperti manfaat olahraga pushup. Dumbbell Bench Press olarhaga yang latih otot di bagian  tricep, terutama otot dada bagian dada depan. Anda, bisa dengan melihat pada gambar di atas, otot mana saja yang terlatih dari melakukan olahraga ini.
Untuk melakukannya cukup mudah, ambil posisi berbaring, dengan posisi badan agak menurun dari bangku yang akan anda pilih. Lakukan gerakan naik turun dumbbell yang di pegang, menggunakan kedua tangan anda.
3. Incline Dumbbell Bench Press
Jika anda merasa kesulitan dalam melakukan olahraga Dumbbell Bench Press, karena tubuh bagian atas ke bawah di banding tubuh bagian bawah karena posisi yang diharuskan. Maka anda bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang satu ini, namun, meskipun dapat membentuk otot yang sama , akan tetapi, latihan Dumbbell Bench Press membutuhkan energy yang lebih besar dari olahraga ini.
Gerakan yang dilakukannya pun sama, dengan menggunakan dua buah dumbbell dan mengangkatnya ke atas,naik turun.
4. Dumbbell Fly
Jika latihan di atas dengan cara menaik turunkan beban dari dumbbell. Latihan itu melakuknnya dengan posisi yang sama, yaitu berbaring dengan mengayunkan dumbbell dari samping ke atas, hingga dumbbell berada tepat di bagian atas muka dan mengayunkan ke samping hingga sejajar dengan bahu anda.
Nah, berikut adalah beberapa latihan dalam melatih otot di bagian dada yang bisa anda coba lakukan dirumah. Namun, bagi anda yang baru pemula, bisa melakukannya dengan beban yang lebih rendah terlebih dahulu untuk mecegah terjadinya cidera.


Leave a Reply