8 Khasiat dan Manfaat Semut Jepang bagi Kesehatan


Vemala
27 December 2015

Japanese Ant atau yang sering disebut semut jepang,untuk saat ini sangat popular di masyarakat, karna

Japanese Ant atau yang sering disebut semut jepang,untuk saat ini sangat popular di masyarakat, karna bagi masyarakat di percaya memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, di jepang sendiri semut jepang di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, meskipun secara teori belum banyak yang menjelaskan secara detail, bagi masyarat jepang, semut jepang sendiri memiliki nilai kesetian pada kelompok semut itu sendiri, dan saat ini semut jepang sendiri banyak yang menjual belikan semut jepang ini, mulai dari mengkapsulkannya atau menjual semut jepang yang masih hidup, karna di percaya memiliki manfaat dan khasiat bagi beberapa penyakit.

Ada beberapa jenis semut jepang atau Spesies
Semut memang memiliki jenis atau spesies yang berbeda,semut jepang sendiri memiliki spesies yang berbeda hingga sampai 150 jenis, Berikut beberapa jenis semut jepang.
“Polyergus Samurai”,”Pachyondyla Pilosior”,”Losius Talpa”,”Stenamma Owatoni”.

Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan
Semut jepang memiliki zat Enzim yang baik untuk tubuh, di jepang sendiri semut jepang banyak yang menjadikan oleh oleh-oleh bagi masyakat jepang.
Berikut manfaat dan khasiat semut jepang yang bisa kita manfaatkan untuk beberapa jenis penyakit dan pencegahan penyakit.
1. manambah vitalitas
Bagi anda yang banyak melakukan aktifitas, tentu saja membutuhkan banyak energy untuk menjadikan tubuh terjaga sehat, semut jepang dapat menjadi pilihan anda, cara sangat mudah, kapsulkan 2-3 semut jepang ke dalam kampul, lalu minumlah dan di bantu air.
2.  Dapat Mengatasi asam urat
Asam urat banyak disebabkan oleh beberapa factor, bisa karna pola hidup yang kurang sehat atau factor usia yang menyebakan penyakit asam urat ini, dengan mengkonsumsi semut jepang penderita penyakit asam urat dapat membantu nyeri pada sendi.
3. Dapat Meringankan penyakit hati
Semut jepang dapat membantu untuk meringankan penyakit hati sehingga dapat mengurangi penyakit kambuh lagi.
4. Diabetes
Konsumsilah 2-4 kapsul sehari, satu kapsul berisi 2-3 semut jepang.
4.membantu mengatur tekanan darah
Semut jepang memiliki Zat Enzin yang dapat mengatur tekanan darah dalam tubuh
5. Dapat membantu kadar kolesterol
Tubuh memang membutuhkan kolestrol, akan tetapi jika berlebihan dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit
6. dapat membantu meringankan penyakit          jantung
Penyakit jantung adalah penyakit yang cukup berbahaya bagi nyawa manusia, penyakit jantung sendiri tidak mengenal usia, tua maupun muda dapat terjangkit penyakit ini.
7. dapat meringankan penyakit Diabetes
Kadar gula dalam tubuh memang tidak boleh berlebihan, meskipun semut jepang senang akan gula, tetapi diyakini dapat membantu meringankan penyakit diabetes dan mengatur kadar gula dala tubuh
8. Membantu mengobati Stroke
Stoke ada beberapa tingkatan, ada yang masih ringan atupun sudah terlalu parah, semut jepang dapat membantu pengobatan untuk penyakit stoke ini

Dengan melihat semua 8 manfaat dari semut jepang ini tentu saja bisa memjadikan sebuah referensi anda untuk teman dan keluarga anda, jika membahas dari segi efek samping dari mengkonsumsi semut jepang, sampai saat ini belum ada penelitian tentang efek samping dari semut jepang ini, lihatlah kondisi badan anda sendiri sebelum mengkonsumsi,untuk mendapatkan semut jepang itu sendiri anda dapat mencarinya secara online di internet, banyak yang menawarakan dan menjual semut jepang, saya menyarankan terlebih dahulu untuk konsultasi dan berobat pada dokter tentang penyakit anda, meskipun sebenarnya obat herbal bisa menjadikan sebagai obat yang mujarab alami tanpa bahan kimia.


3 Responses to “8 Khasiat dan Manfaat Semut Jepang bagi Kesehatan”

  1. Muchlis Nopq says:

    saya sudah pernah nyoba gan memang suhu tubuh kerasa panas saat meminum semut ini. nah nah makanya saya pengen tau khasiatnya apa aja. thanks infonya

  2. saya pernah liat semut jepang, tapi manfaat nya baru tau saya mas 🙂

  3. Banyak sekali manfaatnya, sekalian share juga cara mengatasi serangan jantung . Silahkan baca artikel ini jika anda khawatir akan serangan jantung : http://goo.gl/D1QOgE

Leave a Reply