9 Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat Dan Alami


Vemala
27 June 2018

Punya badan yang kurus, dan ingin menambah berat badan ? ya, hal tersebut banyak orang

Punya badan yang kurus, dan ingin menambah berat badan ? ya, hal tersebut banyak orang keluhkan tentang sulitnya mereka dalam membuat tubuhnya menjadi padat dan berisi.
Mungkin sebagian dari kita pernah melihat seseorang dengan mudahnya menjadi ideal, sedangkan anda sendiri merasa kesulitan untuk mencapainya. Hemmmpp Sepertinya ini tidak adil kelihatannya.
Siapa sih yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal ? ya, setiap orang tentunya memiliki keinginan hal yang sama, terlebih lagi berat badan yang di dapatkan dapat membuat tubuh menjadi terlihat padat dan beriisi . namun, kesulitan menjadi perhalang bagi setiap orang yang gagal mencapainya, termasuk anda salah satunya mungkin ?
Pada umumnya, ada beberpa hal yang membuat sesorang susah untuk menambah berat badan. Pertama memiliki nafsu makan yang kecil, sehingga kecukupan nutrisi  yang di butuhkan untuk membuat tubuh padat berisi akan sulit tercapai dan bagi seseorang memiliki metabolisme tubuh yang cepat, sehingga asupan kalori yang di konsumsi dapat terbakar dengan cepat pula, sehingga berat badan susah untuk bertambah.
Namun, terlepas dari itu, ada beberpa upaya untuk mencapai berat badan ideal tersebut, ya, seperti pada penjelasan ini bawah ini. Dan sebentar lagi anda akan mengetahui cara untuk menambah berat badan dan bisa praktekan di rumah, sekarang juga.
 
Tahahap Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat Dan Alami
Menambah berat badan, bukan hanya perihal cepat atau dapat tercapai, namun apakah hal yang dapat membuat berat badan bertambah tersebut, di capai dengan cara yang sehat atau tidak ? , karena nantinya akan berakibat pada kesehatan massa panjang dan pendek anda.
 
1. Hindari Untuk Bergadang
Sering melakukan bergadang, bukanlah hal yang baik untuk di lakukan, karena selain dapat menggangu kesehatan anda. Maka, kurang baik juga untuk menjaga tubuh ideal anda dan membuat badan menjadi kurus.
2. Cukupi Kalori
Kalori memiliki pernanan dalam membantu tubuh terlihat berisi. Anda, bisa memilih makanan yang akan di konsumsi yang bisa anda temukan dengan mudah setiap harinya, mislkan keju,roti, biji-bijian, telur ayam yang di olah dan sejenis makanan lainnya yang cukup mengandung kalori. Namun, sebaiknya hindarilah untuk mengkosnumsi kalori secara belebihan, karena dapat meningkatkan lemak dan kadar glukosa pada tubuh.
 
3. Lakukan Berolahraga
Olahraga bermanfaat untuk melatih otot anda, sehingga secara perlahan-lahan tubuh akan terlihat padat berisi dan padat dan di barengi dengan pola makan sehat pula.selain itu, melakukan olahraga dapat membantu dalam meningkatkan nafsu makan, mungkin anda pernah mengalami ketika pasca olahraga, akan merasa lapar dan ingin mengkonsumsi banyak makanan. Karena tubuh memerlukan energy dari makanan untuk mengisi energy yang hilang pasca berolahraga.
Banyak jenis olahraga yang bisa anda pilih untuk membentuk otot tubuh, seperti olahraga angkat beban, olahraga kardio, dan jenis olahraga lainnya dan anda bisa memilih jenis olahraga yang anda minati.
4. Minum Di Sela Makan Dan 30 Menit Setelah Makan
Minum sebelum makan dapat membuat perut merasa kenyang. Namun, disaat sela makan dan 30 menit sesudah makan tubuh akan lebih banyak menyerap kalori. Karena, seperti yang telah saya bahas sebelumnya, bahwa kalori memiliki peranan dalam menambah berat badan.
5. Cukupi Istirahat 
Bukan hanya tentang melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan tertentu saja dalam membantu penambahan berat badan. Istirahat juga memiliki peranan yang sama, karena ketika istirahat yang cukup, dapat membuat metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik.
 
6. Berhentilah Untuk Merokok
Merokok , bukan hanya dapat merusak paru-paru anda, tapi dapat membuat metabolisme tubuh menjadi tidak sehat. Pasalnya, ketika seseorang merokok, maka kinerja jantung akan meningkat untuk memompa darah dan metabolisme tubuh meningkat, dan membuat tubuh menjadi sulit untuk gemuk.
 
7. Susu Khusus Penambah Berat badan
Adakalanya mungkin seseorang masih merasa sulit untuk menurunkan berat badan, karena beberapa hal, seperti masih meras kesulitan untuk makan banyak dan lain sebagainya. Dengan melihat berbagai macam kemungkinan persoalan tentang sulitnya seseorang untuk menambah berat badan, maka banyak perusahaan memproduksi secara massa produk atau susu penambah berat badan.
Banyak jenis susu untuk menambah berat badan yang bisa anda pilih dan konsumsi. Dan sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya dan juga , apakah produk tersebut aman untuk di konsumsi.
Baca Juga :
 
8. Makan Sebelum Tidur
Pada saat seseorang melakukan diet, maka sebainya untuk menghindari konsumsi makanan sebelum tidur. Namun, beda lagi ceritanya, bagi seseorang yang ingin menambah berat badan. Di saat seseorang makan sebelum tidur , maka metabolisme tubuh akan menurun, dan saat itu makanan yang di konsumsi akan di simpan dalam tubuh sebagai cadangan energy.
 
9. Susah menambah Berat Badan Karena Penyakit Tertentu
Jika anda sudah melakukan banyak cara untuk menambah berat badan, namun tidak salahnya untuk memeriksakan terlebih dahulu ke dokter, karena siapa tahu sulitnya untuk menambah berat badan di sebabkan beberapa penyakit yang tidak anda ketahui. karena , ada beberapa jenis penyakit yang membuat seseorang susah memiliki padat berisi.
Demikianlah beberpa tips yang bisa anda gunakan dalam membantu dalam menambah berat badan dengan cara yang sehat dan alami. Seperti yang telah di sampaikan di atas,anda disarankan untuk melakukan olahraga dan bisa membacanya di halaman olahraga dari website kami.
Semoga berhasil.


Leave a Reply