Apakah benar Google Plus Mampu Salip Facebook Di 2016, Apakah Itu Terjadi?


Vemala
22 January 2016

Vemala.com – Apakah benar google plus menyalip popularitas Facebook di tahun 2016 ini ? jika

Vemala.com – Apakah benar google plus menyalip popularitas Facebook di tahun 2016 ini ?

jika melihat dari layanan yang diberikan Google yang memenuhi kebutuhan dari pengguna internet, tentu saja ini akan sangat memungkinkan, karna dari kebanyakan pengguna internet selalu dimanjakan dengan layanan Google, terutama Google plus.

Penelitian dari Searchmetrics menunjukan dari tahun 2013 peningkatan dari Facebook meningkat hanya sekitar 202 persen dari tahun 2012 sampai pertengahan 2013, sedangkan dari Google plus itu sendiri memiliki kemajuan  peringkat sekitar 788, melihat dari peringkat tersebut Google plus berpeluang besar akan menjadi pesaing bahkan menyalip Facebook untuk peringkat popularitas.
 
Namun sampai akhir dari tahun 2015 media social facebook masih menjadi pilihan utama bagi para pengguna media social, melihat dari pertumbuhan media social facebook memang cukup stabil, bahkan terus meningkat.
Melihat hasil penelitian yang dilakukan Searchmetrics, bahwa perkembangan Google plus sekitar 16 persen perbulan, sedangkan untuk facabook hanya sekitar 10 persen, melihat Kurva di bawah ini menunjukan bahwa sekitar bulan  Februari 2016 google plus akan menyaingi facebook dari banyaknya pengguna media social.

 

                                
Saat pertama kali penelitian di tahun 2013, untuk mengalahkan facebook dalam banyaknya pengguna social media,google plus harus berjalan secara pasti sekitar 3 tahun untuk menempati posisi pengguna sebanyak facebook.
 
Sangat masuk akal jika google plus dapat menyaingi facebook,karna perusahaan google memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Facebook,seperti Google analytics, Google Drive, blogger, YouTube serta sistem operasi #Android, yang mana layanan tersebut memerlukan Email google yang langsung terkoneksi dengan google plus.
 
Dari tahun 2013 ini ternyata, dari penggunaan Smartphone ini cukup berkembang sangat pesat di tahun 2013, tak heran jika pengguna google plus meningkat dengan cepat, seiring dari penggunaan smartphone.
 
Namun lihat apa yang terjadi di tahun 2016
 
Penelitian yang dilakukan oleh Searchmetrix memang memperlihatkan secara riil dalam pertumbuhannya mendapatkan banyak pengguna, namun faktanya di tahun 2016 ini tidaklah cukup menggembirakan, karna penguna google plus ini menggunakan media social ini bukan karena keinginan pengguna sendiri, melainkan seakan di “paksa” di tarik masuk.

Mungkin Google plus dalam menyaingi facebook belum bisa di realilasikan,meskipun demikian,google plus,bagi pelaku bisnis di dunia marketing online dan SEO adalah salah satu cara yang cukup membantu.



One Response to “Apakah benar Google Plus Mampu Salip Facebook Di 2016, Apakah Itu Terjadi?”

  1. Liberto Amin says:

    Bettul tuuh^^
    FB tetep yg terbaik 😀

Leave a Reply