Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bawang Putih ? ini Penjelasannya


Vemala
6 July 2018

Bagi beberapa kaum wanita beranggapan bahwa ketika mereka sedang fase keputihan ini maka mereka akan

Bagi beberapa kaum wanita beranggapan bahwa ketika mereka sedang fase keputihan ini maka mereka akan merasakan rasa gatal yang tak tertahankan sehingga mereka merasa tidak nyaman karena secara tidak langsung Anda ingin menggaruk area vital. Maka dari itu, Anda butuh sebuah obat untuk mengatasi keputihan bukan.

Namun, sebelum membahas tentang beberapa obat untuk mengatasi keputihan yang dialami oleh para kaum wanita ini, maka kami akan membahas terlebih dahulu beberapa penyebab terjadinya keputihan ini.

Keputihan ini disebabkan oleh keluarnya cairan atau lendir yang tengah diproduksi oleh sebuah kelenjar yang terdapat pada bagian dalam vagina dan bagian serviks atau yang kita kenal leher rahim. Lendir atau cairan ini juga bercampur dengan beberapa sel sel mati dari dalam vagina serta juga dibarengi dengan bakteri yang menjaga vagina Anda tetap bersih.

Banyak tidaknya lendir keputihanĀ  ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi yang dialami oleh wanita tersebut. Ketika ia memasuki masa subur atau masa menyusui inilah lendir keputihan ini akan keluar lebih banyak dibandingkan dengan masa lainnya yang dialami oleh kaum perempuan. Yang perlu Anda ketahui dan waspadai adalah keluarnya lendir keputihan ini dapat dikatakan normal jikalau lendir tersebut berwarna putih, tidak berbau, dan juga dapat menyebabkan rasa gatal atau perih. Namun, keputihan dikatakan tidak normal jikalau Anda tidak mengalami ciri ciri keputihan normal yang kami sebutkan diatas.

Nah kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi keputihan dengan menggunakan bahan alami. Mengapa memilih menggunakan bahan alami ? Sebab dengan menggunakan bahan alami ini maka Anda tidak akan merasakan efek samping yang cukup berbahaya serta juga harga beli dari bahan alami tersebut juga sangat murah serta juga mudah untuk Anda dapatkan.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bawang Putih

Kali ini kami akan menguraikan beberapa cara mengatasi keputihan yang cukup banyak dengan menggunakan media bawang putih. Ya, bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan manfaatnya termasuk meredakan lendir keputihan yang cukup menyiksa kaum perempuan yang sedang mengalaminya tersebut.

Baca Juga :

Mengapa bawang putih bisa dijadikan obat untuk mengatasi keputihan ? Sebab, bawang putih ini memilik kandungan zat anti biotik yang mampu mengurangi lendir keputihan serta juga mampu meredakan rasa gatal yang diakibatkan oleh bakteri atau kuman yang tercampur pada cairan keputihan ini.

Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang cara cara memanfaatkan bawang putih sebagai obat alami untuk mengatasi keputihan yang sedang dialami oleh kaum perempuan. Diantaranya adalah :

Cara Pertama:

  1. Siapkan bawang putih kupas dan telah Anda cuci dengan air bersih
  2. Kemudian, makanlah bawang putih mentah tersebut secukupnya.
  3. Cara ini memang terbukti ampun dibandingkan dengan cara lainnya. Namun, cara ini hanya direkomendasikan untuk Anda yang tidak merasa mual mengkonsumsi bawang putih secara langsung.

 

Cara Kedua :

  1. Siapkan bawang putih kupas dan yang telah Anda cuci bersih sebelumnya
  2. Rajang bawang putih hingga menjadi irisan tipis dan kecil
  3. Kemudian, tempelkan irisan bawang putih tersebut pada bagian organ kewanitaan Anda
  4. Diamkan selama beberapa menit
  5. Kemudian, bilas organ kewanitaan Anda dengan menggunakan air bersih
  6. Lakukanlah cara ini secara rutin agar lendir kewanitaan Anda dapat terkontrol dan tentunya juga menghilangkan rasa gatal atau perih akibat dari keluarnya cairan keputihan yang terlalu banyak.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi keputihan dengan menggunakan media bawang putih.

 



Leave a Reply