cara cepat hamil secara alami

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah, Haid Dan KB Secara Alami

8 views

Bagi setiap pasangan yang mengingikan buah hati pastinya menunggu datangnya masa kehamilan sang wanita. Banyak sekarang yang menawarkan berbagai macam program untuk membantu mempercepat datangnya masa kehamilan. Pastinya anugrah yang satu ini bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat diidam-idamkan. Berbagai cara, usaha, serta doa dilakukan semata-mata untuk cepat mendapatkan momongan. Dan apakah kamu tahu bahwa dapat membantu dalam mempercepat kehamilan tanpa bersusah-susah menggunakan program buatan ataupun obat-obatan tertentu. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara untuk mendapatkan kehamilan secara alami dan cepat. Berikut ini ulasannya dan pahami secara baik-baik.

Sebagian dari dari kita mungkin pernah melakukan cara agar cepat hamil dengan melakukan tips tertentu dan masih belum mendatangkan hasil yang di inginkan. namun cara cepat hamil yang akan saya bagikan merupakan cara yang alami dan sehat untuk dilakukan da bagi pasangan yang beru menikah, setelah KB dan juga Pasca haid. namun, bagi kamu yang masih penarasan apakah sudah hamil atau belum, maka bisa melihat tanda-tandanya dari halaman khusus untuk membahas ciri-ciri orang hamil. namun , bagi kamu yang sudah mengetahuinya, maka bisa membaca artikel di bawah ini untuk melakukan tahapan selanjutnya.

  1. Kenali dan cek rutin masa subur

Pastinya wanita memiliki periode haid setiap bulannya. Hal tersebut dapat menjadi dasar perhitungan dari masa subur yang dialami. Ketika waktu setelah haid sebenarnya adalah waktu terbaik. Dimana wanita sedang dalam masa subur atau pun basah nah dalam waktu inilah sangat baik untuk dijadikan kesempatan untuk melakukan program kehamilan. Dengan begitu ada baiknya setelah masa menstruasi pada wanita kedua pasangan menjaga kesehatan fisik agar program kehamilan dapat berjalan maksimal.

Cek kesuburan : cara menghitung masa subur

Telah diketahui jika masa bertahan dari sp3rma sendiri adalah 2 hari atau 48 jam terhitung sejak melakukan hubungan suami istri dengan pasangan. Maka jika dihitung berdasarkan masa bertahan sp3rma pasangan dapat melakukan hubungan suami istri minimal sebanyak sekali dalam dua hari saja. Selain itu sangat perlu diperhatikan masa haid dari sang wanita. Dimana seperti kita tahu bahwa jangka waktu haid dari wanita satu dengan yang lain berbeda-beda. Jadi masa menstruasi pun akan mempengaruhi kesuburan pada wanita tersebut. 5 hari sebelum masa ovulasi atau masa subur adalah masa terbaik untuk melakukan hubungan suami istri, karena pada waktu itu sel telur berada dalam kondisi matang-matangnya dan siap untuk dibuahi. Selain itu bagi kamu para wanita yang memiliki siklus teratur yaitu selama 28 hari maka dapat terhitung pada hari ke-14 semenjak haid hari pertama. Jadi penting bagi kamu untuk memperhatikan jangka panjang dan pendek masa haid wanita.

  1. Perhatikan asupan gizi

Kehamilan pastinya didukung dengan kondisi kesehatan tubuh. Dimana kondisi tubuh yang kurang sehat juga dapat menjadi faktor penghambat kehamilan. Salah satu cara menjaga tubuh tetap sehat yaitu dengan memperhatikan asupan gizi, termasuk melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi akan membantu menyuburkan kandungan dan mempercepat proses kehamilan seorang istri.

Beberapa hal sederhana dapat menunjang asupan gizi. Yang pertama yaitu buah dan juga sayur. Pastinya jika menginginkan nutrisi yang banyak wajib hukumnya untuk mengkonsumsi dua makanan tersebut. Terlebih dalam proses kehamilan pada wanita membutuhkan berbagai macam vitamin dalam skala yang cukup besar. Salah satu vitamin yang penting untuk kehamilan yaitu vitamin yang bernama B6. Dimana vitamin B6 dapat bekerja membantu memperbaiki siklus haid bagi yang memiliki siklus haid yang tidak teratur. Selain vitamin, tubuh juga memerlukan asam folat untuk menjaga dan membantu menyehatkan saraf pusat yang bekerja pada organ reproduksi. Nah buah kiwi memiliki kandungan asam folat yang tinggi hingga mencapai kadar 10% dari total kandungan di dalamnya. Jadi sangat dianjurkan untuk kamu yang menjalani program hamil untuk rutin mengkonsumsi buah kiwi.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Selain itu juga dapat mengkonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, dan termasuk buah kering. Dimana pada makanan tersebut akan mengandung vitamin yang dapat membantu mempercepat mendapatkan buah hati. Almond dan juga kurma muda dipercaya sangat ampuh untuk mempercepat kehamilan.

Lalu pastikan juga mengkonsumsi produk olahan dari susu seperti yogurt, keju, pudding, dan yang lainnya karena susu mengandung protein yang sangat tinggi. Pastinya kesuburan kandungan akan lebih maksimal jika  mendapatkan asupan protein yang cukup. Umbi-umbian juga sangatlah penting karena dipercaya akan lebih berpengaruh meningkatkan kualitas sel telur pada wanita. Dan jika kaliam menginginkan anak kembar sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi segala jenis umbi-umbian secara rutin.

  1. Jauhkan diri dari kondisi stres

Bagi pasangan yang cepat menginginkan momongan pastikan diri jauh dari kondisi stress. Dimana stres akan berpengaruh besar dengan kadar hormon yang ada dalam tubuh dan nantinya akan berperngaruh pada kualitas sp3rma maupun sel telur dalam tubuh. Maka dari itu keharmonisan rumah tangga sangatlah berpengaruh dalam mempercerpat proses kehamilan. Dimana dalam kondisi bahagia tubuh akan memiliki kadar hormon yang lebih stabil. Selain itu bagi pasangan yang rentan mengalami stres atau depresi pastinya akan menurunkan intensitas pasangan untuk melakukan hubungan. Maka mood yang buruk juga akan berpengaruh menghambat program hamil tersebut.

  1. Istirahat yang cukup

Pastinya tubuh yang sehat juga dipengaruhi kondisi badan yang selalu fit. Salah satu cara menjaga kebugaran tubuh yang paling mudah yaitu dengan melakukan istirahat yang cukup. Pastinya porsi istirahat tidur pada manusia rata-rata 6 hingga 8 jam. Jika pada malam hari tidak bisa memenuhi rata-rata waktu tersebut, bisa melakukan tidur pada siang hari yang dapat berkisar 2 hingga 3 jam per harinya. Selain tidur juga dapat duduk santai bersama pasangan untuk mencukupkan tubuh beristirahat. Tak jarang bagi yang memiliki aktivitas padat hal ini mungkin cukup sulit. Tetapi jika menginginkan momongan makan hal tersebut harus benar-benar diperhatikan. Mungkin bagi yang lebih senang menghabiskan waktu untuk hangout ada baiknya kamu bersantai di rumah dengan pasangan.

Dengan istirahat cukup organ dalam tubuh akan dapat bekerja lebih intensif dan juga produktif. Selain itu dengan istirahat hormon dalam tubuh akan berfungsi secara maksimal dan pastinya akan berdampak sangat besar untuk organ-organ dalam tubuh khususnya organ reproduksi. Karena hal tersebut juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga tubh akan terhindar dari virus yang menyebabkan penyakit.

  1. Perbanyak amalan baik

Tentunya usaha tidak akan berjalan lancar tanpa adanya doa. Bagi beberapa agama pastinya memberikan beberapa anjuran untuk melakukan berbagai amalan agar cepat diberikan momongan. Maka tidak ada salahnya kita juga harus berusaha melakukan amalan-amalan yang baik pula. Dimana jika kita melakukan hal yang baik pastinya akan mendapatkan balasan yang baik pula.

Selain itu efek positif ketika kita mendekatkan diri kepada Sang Pencipta seperti saat kita merasa rileks dan juga tenang pastinya akan sangat berpengaruh untuk mempercepat program hamil dan juga menjaga kesehatan kita. Dan juga mungkin masih ada faktor penunjang yang belum kita lalui dan juga kita lakukan. Maka dengan inilah kita melengkapinya. Dengan begitu juga kita akan dapat menilai apakah diri kita layak untuk mendapatkan buah hati. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *