√ Cara Melancarkan Haid Yang Telat Secara Alami Dan Cepat 100%


Vemala
18 May 2018

Setiap wanita yang memasuki masa remaja maka akan mengalami yang namanya datang bulan atau haid.

Setiap wanita yang memasuki masa remaja maka akan mengalami yang namanya datang bulan atau haid. Biasanya ketika seorang wanita mengalami haid, maka hormonnya tidak berjalan dengan baik sehingga akan lebih mudah emosional. Selain itu, wanita yang sedang datang bulan ia akan mengalami beberapa masalah dalam tubuhnya seperti timbul rasa sakit dan nyeri dibawah perut, rasa capek yang tiba-tiba datang, pinggul yang ngilu dan lain sebagainya. masalah itu sangat biasa terjadi ketika seorang wanita sedang haid. Pada saat ini pula, seorang wanita akan merasa mudah marah dan malas untuk melakukan suatu aktivitas. Beberapa masalah yang timbul tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya stress, hormon yang tidak teratur, pola makan yang tidak sehat dan faktor lainnya. Ada juga disebabkan karena faktor lain misalnya kesehatannya sedang terganggu, sehingga menyebabkan beberapa masalah ketika haid lainnya . Dan salah satu masalah yang tidak ingin setiap wanita mengalaminya, namun pasti itu terjadi adalah ketika mendapati haid yang tidak lancar seperti tersumbat ,keluarnya yang sedikit, haid yang tidak teratur dan lain sebagainya.

Haid yang tidak lancar itu ada beberapa jenis yaitu dari datangnya haid yang terlalu cepat, atau terlalu lama, banyaknya darah yang keluar, rasa sakit yang berlebihan atau lainnya. dari beberapa faktor diatas yang sering dialami oleh setiap wanita ketika mereka sedang bulan adalah ketika mendapati haid yang telat. Seorang wanita bisa saja mengalami haid telat pada bulannya. Misalnya saja pada bulan kemarin terjadi haid pada tanggal 10, namun karena telat maka baru mengalami haid lagi pada tanggal 15 atau paling lama 20. Peristiwa yang seperti ini sering dan banyak dialami oleh semua wanita, dan peristiwa ini tidak mau dialami oleh setiap wanita. Karena haid yang seperti ini merupakan salah satu siklus  menstruasi yang tidak lancar. Setiap wanita menginginkan haid yang lancar pada tiap bulannya. Karena dengan begitu, seorang wanita bisa dikatakan sehat dan mempunyai kesuburan yang baik. namun meskipun begitu, tidak semua masalah yang timbul ketika haid itu menjadi penafsiran yang buruk termasuk ketika telat datang bulan.

Ketika wanita telat datang bulan, maka tidak sepenuhnya masalah ini dikatakan buruk. Karena mungkin saja masalah ini terjadi karena ada faktor lain dari dalam tubuh atau mungkin dari dalam tubuh. Apalagi peristiwa ini akan sering dialami oleh wanita remaja yang akan memasuki dewasa. Biasanya ketika masa peralihan ini pula, maka hormon tidak akan bekerja dengan baik sehingga akan menganggu siklus bulanan Anda. Maka bisa saja pada bulan haid Anda nanti bisa cepat atau telat. Namun setelah Anda nanti memasuki masa dewasa, maka siklus bulanan Anda akan normal kembali seperti semula. Namun ketika nanti Anda menemukan masalah tersebut yaitu haid yang telat maka ada cara untuk mengatasinya. Salam masalah tersebut Anda bisa mengatasi agar tidak terjadi telat datang bulan pada bulan berikutnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melancarkan haid ketika telat yaitu antara lain adalah :

Baca Juga : Cara Menghitung Siklus Menstruasi

  1. Banyak makan buah

Buah dipercaya mempunyai banyak vitamin dan serat yang bagus untuk tubuh. Sehingga wanita yang sedang haid dianjurkan untuk mengonsumsi buah. Baik dikonsumsi setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu. Buah ini banyak manfaatnya, salah satunya adalah baik untuk siklus datang bulan kita. Ketika kita makan buah, maka masalah yang timbul akibat haid yang kita alami tidak akan terjadi. Salah satu masalah seeprti telat datang bulan pun bisa teratasi dengan baik. sebab vitamin yang ada dalam buah sangatlah bagus untuk tubuh yang dimana vitamin-vitamin tersebut akan menghilangkan semua masalah yang mungkin bisa saja terjadi kepada wanita yang sedang mengalami haid. Oleh karena itu, ketika Anda telat datang bulan, maka makanlah buah-buahan setiap harinya atau paling tidak 2 atau 3 kali dalam seminggu dengan porsi yang seimbang.

  • Konsumsi Nanas Muda

Banyak orang konsumsi untuk membantu dalam melancarkan haid seseorang dengan cara mengkonsumsinya dengan cukup. untuk info lengkapnya bisa membaca artikel lainnya tentang cara melancarkan haid dengan nanas muda .

  • Dengan Asam Jawa

Asam Jawa merupakan ramuan tradional yang banyak orang gunakan dalam membantu dalam melancarkan haid. bagaimana cara melakukannya, lihat panduannya dari artikel ini, manfaat asam jawa untuk haid.

 

selain asam jawa dan buah nanas muda, untuk melancarkan haid bisa dengan mengkonsumsi makanan lainnya, seperti air kelapa, kunyit, buah jeruk nipis, tanaman herbal dan makanan lainnya.

      2. Memperbanyak minum air putih

Salah satu cara melancarkan telat datang bulan adalah dengan cara memperbanyak minum air putih. Sehari kita bisa melakukan banyak aktivitas dan kegiatan. aktivitas maupun kegiatan yang kita lakukan akan mengaurangi cairan dalam tubuh kita. Sehingga membuat tubuh mudah lemah dan lelah. Jika terjadi yang demikian, maka tentu akan mengganggu siklus bulanan Anda. sehingga Anda akan mengalami telat haid pada bulannya. Untuk mencegah atau menghindari hal yang demikian, oleh sebab itu ketika Anda sedang melakukan aktivitas atau kegiatan maka minumlah air putih yang banyak. Agar cairan tubuh yang hilang tadi bisa kembali lagi dengan minum air putih. dan minum air putih itu idealnya adalah 8 gelas sehari. Sehingga harus biasakan minum 8 gelas sehari sebelum atau setelah melakukan aktivitas. Agar tubuh tidak terganggu dan masalah haid yang bisa saja terjadi tidak akan Anda alami.

      3. Olahraga

Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Ketika kita melakukan olahraga maka kita akan terhindar dari beberapa maslaah ketika haid datang atau sebelum datang. Termasuk salah satunya adalah telat datang bulan. Jika kita melakukan olehraga, maka darah akan megalir dengan lancar dan normal, selain itu peredaran darah dalam tubuh dapat bekerja dengan baik. sehingga ketika Anda datang bulan maka tidak akan mengalami banyak masalah termasuk sebelum datang bulan. Anda tidak akan telat datang bulan jika Anda sering melakukan olahraga tiap paginya, atau setidaknya dilakukan 2 sampai 3 kali seminggu. Jadi olahraga itu sangatlah penting, sehingga perhatikan juga hal tersebut.

     4. Memperbanyak makan sayuran

Dari makan buah dan banyak minum air putih, maka cara lain yang harus Anda lakukan adalah dengan banyak makan sayur. Seperti halnya dengan buah, sayur merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh. Ada banyak vitamin yang bisa kita temukan didalam sayur. Ketika kita makan sayur, maka tubuh kita akan sehat dan kuat. Dan tentu saja sayir ini sangat bagus untuk wanita yang sedang mengalami siklus haid. Sebab pada waktu ini banyak masalah yang terjadi oleh wanita, dan beberapa masalah tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan baik dengan kita makan sayur. Termasuk salah satunya adalah jika telat datang bulan. Ketika kita telat datang bulan, maka memperbanyaklah makan sayur, agar banyak vitamin juga yang akan Anda dapatkan. Jika vitamin yang Anda dapatkan banyak, maka bisa saja menghindari masalah dari telat haid.

Itu tadi beberapa cara untuk mengatasi haid yang telat yang bisa kamu coba. Mungkin saja masalah itu bisa saja terjadi kepada setiap wanita nantinya. Sebelum hal tersebut terjadi, maka Anda harus bisa mengantisipasinya dengan baik yaitu dengan melakukan beberapa cara seperti diatas. Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu coba, namunbeberapa hal diatas merupakan salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi telat datang bulan.

images : Shutterstock



Leave a Reply