Cara Melancarkan Haid Dengan Jeruk Nipis Dan Madu


Vemala
20 May 2018

Haid atau menstruasi adalah suatu gejalan pubertas seorang perempuan atau wanita untuk menjadi seseorang yang

Haid atau menstruasi adalah suatu gejalan pubertas seorang perempuan atau wanita untuk menjadi seseorang yang dewasa. Ya, dengan adanya masa haid atau menstruasi ini maka wanita tersebut dapat dikatakan sebagai orang yang mengalami pubertas untuk menjadi orang dewasa.

Haid atau menstruasi ini ditandai dengan keluarnya darah kotor melalui organ vital sehingga para wanita kerap kali merasaakan kesakitan yang luar biasa di area perut hingga pinggul. Maka dari itu, perlu adanya penanggulangan untuk mengatasi rasa sakit dan juga melancarkan haid dengan berbagai metode. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode mengkonsumsi bahan bahan alami.

Nah, salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk melancarkan haid bagi Anda seorang wanita yang mengalami ketidaklancaran masa haid yang tidak pasti ini dan juga dapat juga membantu menanggulangi rasa sakit ketika masa haid adalah dengan mengkonsumsi jeruk nipis dan juga madu.

Ya, kedua bahan alami tersebut dipercaya dapat mengatasi kedua permasalahan ketika Anda sedang datang bulan karena kedua bahan alami tersebut mengandung vitamin, zat, dan antioksidan yang tentunya membantu melancarkan haid atau masa menstruasi serta mengurangi rasa sakit ketika Anda sedang memasuki masa haid atau menstruasi.

Bagi Anda kaum wanita yang ingin tahu cara melancarkan haid dengan jeruk nipis dan madu, maka Anda perlu menyimak dan kemudian mempraktekkannya beberapa langkah langkah untuk membuat ramuan dari jeruk nipis yang dicampurkan dengan madu dan tentunya berkhasiat untuk melancarkan masa haid Anda. Diantaranya adalah :

  1. Siapkan jeruk nipis secukupnya dan juga siapkan madu secukupnya
  2. Nah, kemudian Anda peras jeruk nipis yang telah Anda siapkan sebelumnya dan tamping air perasan jeruk nipis ke dalam wadah.
  3. Lalu, masukkan madu ke wadah yang telah berisikan air perasan jeruk nipis
  4. Kemudian campur dan adukkan air perasan jeruk nipis dengan madu hingga tercampur merata.
  5. Tambahkan air putih secukupnya agar tidak terlalu asam.
  6. Kemudian, aduk kembali dan kemudian minumlah ramuan tersebut.
  7. Lakukanlah secara rutin minimal 3 kali dalam 1 hari untuk mendapatkan khasiat melancarkan haid dari perpaduan jeruk nipis dan madu ini secara maksimal.

Baca Juga : cara menghitung siklus menstruasi

Nah, itulah beberapa langkah langkah dari cara melancarkan haid dengan jeruk nipis dan juga madu. Mengapa campuran jeruk nipis dan juga madu iniĀ  dipercaya dapat melancarkan masa haid dan juga mengurangi rasa sakit ketika Anda memasuki masa haid ? Sebab, jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta madu juga memiliki kandungan zat glukosa yang kedua vitamin dan zat tersebut dipercaya mampu melancarkan dan mengurasi rasa sakit ketika para wanita sedang memasuki masa haid atau menstruasi sehingga banyak orang percaya bilamana mereka merasakan masa haid yang kurang lancar dan juga ketika mereka merasakan rasa sakit yang cukup luar biasa ketika masa haid atau menstruasi ini maka mereka memilih mengkonsumsi air jeruk nipis yang dipadukan dengan madu untuk menanggulaninya.

Selain itu, dengan mengkonsumsi air perasan jeruk nipis dan juga madu ini memang sangat bermanfaat karena selain tidak memiliki efek samping yang berbahaya, tentunya juga kedua bahan alami tersebut mudah dan juga murah untuk didapatkan dan kemudian dibeli. Sebab, banyak pasar tradisional maupun supermarket yang menyediakan kedua bahan alami tersebut.

images : pixabay



Leave a Reply