Cara Melancarkan Haid Dengan Nanas Muda Yang Aman


Vemala
18 May 2018

Setiap wanita yang menjelang remaja, pasti akan mengalami yang namanya datang bulan atau sering yang

Setiap wanita yang menjelang remaja, pasti akan mengalami yang namanya datang bulan atau sering yang kita sebut dengan istilah haid. Haid yang normal pasti akan terjadi setiap satu bulan sekali. Namun tidak jarang juga datang bulan ini terjadi dua kali selama sebulan. Hal itu bisa saja terjadi pada diri seorang wanita. Sebab banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya haid sampai dua kali selama sebulan. Seperti misalnya stress, adanya gangguan hormon, pola hidup yang tidak sehat dan faktor lainnya. dengan keadaan yang seperti ini mungkin kita cemas dan khawatir karena takut terjadi sesuatu dengan kita. Sebenarnya haid yang terjadi dua kali pada setiap bulannya, ini sangatlah wajar terjadi kepada wanita yang memiliki beberapa faktor tersebut. namun jika itu terjadi secara terus menerus maka sebaiknya periksakan diri pada dokter kandungan, agar lebih tahu dalam mengenai apa yang terjadi dalam diri Anda.

Dan hal ini merupakan salah satu ganguuan dalam haid, seperti ganguuan haid yang tidak lancar. Haid yang tidak lancar sering kali menganggu fikiran kita. Sehingga membuat seorang wanita lebih cepat emosi dan kurang percaya diri. Haid yang tidak lancar juga sering sekali terjadi kepada setiap wanita. Dan hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti yang sudah dijelaskan diatas, hampir sama dengan faktor terjadinya haid dua kali sebulan. Setiap wanita pasti menginginkan haid deengan lancar tanpa adanya ganguuan. Namun setiap wanita pasti akan menemui dimana haid yang tidak lancar. Meskipun begitu, sebenarnya masalah ini dapat dicegah dan diatasi dengan baik. ada banyak cara untuk bisa mengatasi haid yang tidak lancar salah satunya adalah dengan menggunakan nanas muda.nanas muda sering kali dianggap sebagai nanas yang menakutkan. Sebab nanas muda sering kali digunakan untuk menggugurkan kandungan. Memang benar, jika nanas muda digunakan sebagai obat aborsi bagi wanita yang sedang hamil. Namun tidak semua nanas muda mengandung sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena pada adsarnya ternyata buah nanas yang masih muda bisa digunakan untuk berbagai macam pengobatan salah satunya adalah dengan melancarkan haid.

Salah satu cara melancarkan haid adalah dengan menggunakan nanas muda. Anda bisa menggunakan buah nanas yang masih muda untuk melancarkan haid Anda. masalah tersebut bisa diatasi dengan buah tersebut, sebab kandungan yang ada dalam buah nanas yang masih muda dapat membuat haid Anda lancar. Bahkan bisa mencegah terjadinya haid yang tidak lancar. Cara menggunakan buah nanas yang masih muda untuk mengatasi haid yang tidak lancar yaitu antara lain adalah :

 

  • Makanlah nanas muda secara langsung setiap 2 sampai 3 kali seminggu. Hal yang demikian itu nanti akan mencegah terjsdinya haid yang tidak lancar jika dimakan sebelum waktunya haid. Namun Anda juga bisa memakannya ketika Anda sedang haid sebab dapat melancarkan haid yang sedang berlangsung.
  • Jadikan nanas muda sebagai jus, lalu minumlah setiap pagi sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Jus nanas muda juga dapat membantu Anda dalam melancarkan haid dan juga mencegah untuk terjadinya haid yang tidak lancar.
  • Buatlah nanas muda sebagai bahan makanan untuk Anda. jika mungkin Anda tidak menginginkan untuk dimakan secara langsung atau dibuat jus, maka Anda bisa buat menjadi bahan makanan. Misalnya jika Anda sedang membuat suatu makanan, maka Anda bisa mencampurkan makanan tersebut dengan buah nanas yang masih muda. Cara ini juga bisa mencegah Anda dari masalah haid yang tidak lancar.

image : pixabay



Leave a Reply