cara memakai sepat hight heels

Tips Cara Memakai Sepatu High Heels Agar Tidak Sakit

5 views

Memakai sepatu high heels konon bagi sebagian orang, dianggap mencerminkan kecerdasan seorang wanita cerdas yang penuh rasa percaya diri tinggi. Intelektualnya juga terlihat bila mengenakan sepatu jenis ini. Maka tidak salah, jika banyak dari mereka berlomba mengoleksi sekadar digunakan, ataukah untuk infestasi jangka panjang, bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Namun di balik pesonanya, high heells ternyata menyimpan sederet fakta buruk bagi kaum hawa itu sendiri. Antara lain bisa menyebabkan risiko jatuh lebih tinggi yang berakibat patah tulang, hingga gangguan kesehatan lainnya. Jadi ada baiknya sebelum memutuskan membeli dan memakainya, Anda ikuti beberapa tips singkat berikut, agar terhindar dari bahaya kemungkinan buruk tadi.

  • Pilih Dengan Ukuran Yang Sesuai

Ukurlah kaki, panjang sekaligus lebarnya. Pengukuran yang baik dapat dilakukan pada malam hari menjelang tidur, dengan posisi berdiri tegak. Ini dilakukan agar nanti merasa nyaman saat dikenakan ketika berjalan. Tidak merasa kebesaran tapi tepat mengenai kaki.

  • Pilih High Heels Atau Hak yang tebal

Memilih hak yang lebar atau tebal, akan membantu mengatasi tumpuan beban pada kaki. Hal tersebut akan membuat kaki terlihat lebih stabil dalam menopang tubuh, sehingga dapat meminimalisir bahaya bagi kesehatan tulang.

  • Ujung Sepatu Melebar

Memakai ujung sepatu yang melebar dampaknya lebih bagus buat kaki, sebab ada ruang untuk bergerak dan bernapas bebas pada ujung kaki. Mungkin untuk yang tak menyukai bentuknya, merasa kurang nyaman di hati. Tapi demi keselamatan diri, ada baikya mengurangi frekwensi pemakaian, sesekali diselang-seling.

  • Terbuat Dari Bahan Yang Lembut

Khusus sepatu high heel biasakan memilih bahan lembut dan tidak kaku, untuk mengurangi risiko kulit lecet hingga mengelupas ketika digunakan. Di samping itu pastinya rasanya enak saat melangkah.

  • Gunakan Bantalan Kaki

Untuk menyiasati gunjangan bilamana terjadi gesekan terhadap kaki. Gunakan silikon metatarsal empuk yang kini sudah beredar di pasaran. Caranya dapat diselipkan pada bagian depan kaki.

  • Pilih Sepatu Dengan Ujung Terbuka

Menggunakan ujung sepatu high heels yang terbuka di depan, akan membantu mengurangi tekanan di ujung telapak kaki yang biasanya Anda alami. Sama dengan bahaya mengangkat berat bagi wanita, penggunaan sepatu yang tertutup, akan menimbulkan bahaya tersendiri bagi sendi-sendi dan otot kaki.

  • Memperhatikan Letak Kemiringan Sepatu

Sepatu high heels yang tingginya lebih dari 7 cm sudah pasti mempunyai kemiringan yang menukik ke bawah. Dan untuk menghindar efek memakai sepatu hak tinggi yang buruk, maka usahakan memilih sepatu yang memiliki kemiringan bertahap, sehingga terhindar dari rasa nyeri di kaki pada saat dipakai.

  • Meminimalisir Pemakaian

Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko, seperti yang sudah dijalaskan pada awal artikel ini di atas. Masih disarankan menggunakan sepatu yang memiliki ketinggian kurang dari 5 cm.

  • Perhatikan Postur Tubuh

Supaya bisa tampil chic dan stylish, jangan lupa perhatikan postur tubuh, sebab meskipun di kaki, tetap saja tujuan awal memakai sepatu, adalah untuk menambah kualitas penampilan agar terlihat sempurna dan enak dipandang. Bedakan bentuk badan yang kurus, gemuk, tinggi dan pendek dengan baik dan benar, supaya tidak salah menerapkan bentuk sepatu.

  • Sesuaikan Dengan Acara

Berhubungan dengan model pakaian yang dipakai saat hadir, dan sepatu high heels yang dikenakan harus benar-benar sesuai, agar tidak terlihat aneh. Bisa modis dan indah dilihat orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *