Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Alami Dan Permanen

  • Whatsapp
cara memanjangkan bulu mata secara alami

Memiliki bulu mata yang panjang adalah impian banyak orang. Selain tebal para kaum hawa juga mengidam idamkan bulu mata yang lentik dan juga tebal. Tetapi tidak semua orang terlahir dengan keadaan bulu mata seperti yang diinginkan. Banyak usaha yang dilakukan agar bulu mata akan tampak menjadi lebih panjang dibandingkan sebelumnya.

Pada dasarnya banyak orang menganggap bulu mata merupakan salah satu bagian penting untuk kecantikan seseorang. Tak hanya faktor gen yang dapat menentukan kondisi bulu mata seseorang.

Read More

Usia, kondisi kesehatan, hormon tubuh, dan faktor lainnya akan sangat menentukan bagaimana kondisi bulu mata kita. Selain itu ada juga berbagai fakto yang tanpa sadar dapat memperburuk kondisi bulu mata. Salah satunya yaitu mengucek mata ketika terasa gatal. Dimana reaksi tersebut dapat mengganggu kesehatan kondisi bulu mata.

 

Selain itu untuk kalian yang malas membersihkan make up di area sekitar mata hal tersebut juga yang akan memperburuk kesehatan bulu mata.  Tentunya akan sangat sulit jika kita tak percaya diri hanya karena tidak menggunakan mascara atau bulu mata palsu di setiap aktivitas. Nah untuk itu kami akan mengulas beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk memanjangkan bulu mata kalian.

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

  1. Menyikat bulu mata kalian secara teratur

Nah cara ini tentunya sangat mudah untuk kalian lakukan. Dimana kalian cukup menyikat bulu mata kalian secara rutin. Dengan menyikat bulu mata kalian akan membantu merangsang pertumbuhan bulu mata baru dan menjaga kesehatan bula mata agar kuat hingga akarnya.

Baca juga : Cara menebalkan alis

Jika kalian tidak memiliki sikat khusus kalian cukup usap bulu mata dengan jari seperti memijat perlahan. Pastikan tangan kalian tidak kotor dan dalam keadaan steril karena juga dapat mengganggu kesehatan mata jika terdapat kotoran di dalamnya.

Dengan menyikat bulu mata ini kalian akan membantu memperlancar aliran darah di sekitar area mata yang akan membantu pertumbuhan bulu mata. Selain itu kalian juga membantu mengangkat kotoran dan sel sel kulit mati yang menyumbat daerah tumbuhnya bulu mata. Maka dari itu ketika kalian memiliki waktu luang dan tangan kalian bersih tidak ada salahnya melakukan kegiatan ini sebagai perawatan.

  1. Memijat kelopak mata

Memijat kelopak mata juga merupakan metode yang efektif untuk memanjangkan bulu mata. Dimana dengan memijat kelopak mata akan membantu memperlancar aliran darah dan dari itu nutrisi di dalam tubuh akan mengalir maksimal ke bagian bulu mata. Selain itu jika cara ini dilakukan secara rutin akan membantu mengurangi kerontokan dan penipisan bulu mata secara bertahap.

Dalam kegiatan ini kalian dapat menggunakan minyak ataupun pelembab yang aman agar mempermudah proses pemijatan. Selain itu pastikan jika kalian tidak memijat kelopak mata terlalu keras karena akan mengakibatkan rasa sakit dan mengganggu kerja mata.

Caranya yaitu dengan menggunakan ujung jari kelingking kalian lalu pijat mengikuti garis kelopak mata. Kalian pijat perlahan selama 5 hingga 7 menit. Kalian dapat menggunakan teknik ini dalam 2 kali sehari. Dan ingat tangan kalian harus bersih sebelum menggunakan cara ini.

  1. Menggunakan santan

 

Santan atau kelapa pastinya sudah dikenal sejak lama dapat menjaga kesehatan rambut dan melebatkan, termasuk juga pada bagian bulu mata. Santan yang mengandung nutrisi yang tinggi akan membantu memanjangkan bulu mata secara alami. Selalin sehat bulu mata kalian juga akan terlihat lebih lentik dan juga mengkilap sehat.

 

Cara menggunakan santan pada bulu mata juga sangat mudah. Dimana dapat menggunakan cutton buds sebagai media untuk mengoleskan santan ke bulu mata. Setelah kalian oles tunggu 10 hingga 15 menit setelah itu bersihkan bulu mata menggunakan air hangat. Jika perawatan dilakukan secara teratur maka santan akan membuat bulu mata kalian lebih panjang dan lentik.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak ini memiliki sejuta manfaat baik untuk merawat maupun menjaga kesehatan tubuh. Minyak zaitu biasanya digunakan untuk merawat kulit dan juga rambut. Nah dimana di dalam minyak zaitun sendiri kaya akan vitamin E dan juga oleic acid yang dapat menutrisi dan juga merawat bulu mata. Tentunya minyak zaitun juga dapat menjadi bahan untuk memanjangkan bulu mata secara alami.

Cara menggunakan minyak zaitun sebaiknya kalian gunakan ketika menjelang tidur karena dengan jangka waktu yang panjang maka nutrisi minyak akan menyerap maksimal.

Untuk mempermudahnya kalian dapat menggunakan kuas mascara yang tak terpakai untuk mengoleskannya ke area bulu mata, jika kalian tidak mempunyainya kalian dapar menggunakan cutton buds agar minyak tidak masuk ke mata.  Dan saat pagi hari pastikan kalian tidak mengkucek mata kalian agar minyak tidak masuk ke mata. Selesai lalu bilas bulu mata dengan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan kuning telur

Telur sendiri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Kalian dapat menggunakan telur sebagai masker wajah sekalipun untuk memanjangkan bulu mata. Nah untuk bulu mata sendiri kalian gunakan telur pada bagian kuningnya saja lalu untuk bagian putihnya kalian oleskan pada kulit wajah kalian.

Sebelumnya pastikan kondisi wajah kalian sudah bersih dari debu kotoran ataupun make up. Selain memanjangkan bulu mata, kandungan protein dalam telur juga akan membantu mengencangkan kulit dan dapat mencegah bulu mata mengalami kerontokan.

Setelah Selesai menggunakan masker kalian bersihkan wajah kalian bilas wajah kalian dengan air hangat hingga benar-benar bersih kemudian keringkan. Kalian dapat menggunakan cara ini 2 hingga 3 kali setiap minggunya. Untuk kalian yang memiliki alergi terhadap protein hewan tidak disarankan menggunakan cara ini karena akan memicu alergi.

  1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya atau tanaman yang bernama aloe vera merupakan tanaman herbal yang dapat merawat dan menjaga kecantikan tubuh mulai dari kulit, kuku, hingga rambut. Kalian akan sangat menemukan berbagai produk kecantikan yang dibuat dengan memanfaatkan nutrisi yang berasal dari tanaman yang satu ini.

 

Lidah buaya sendiri memiliki kemampuan untuk melembabkan, menguatkan, dan juga merawat pertumbuhan bulu mata dari akarnya. Dimana salah satu penyebab kerontokan yaitu kondisi helai rambut maupun kulit yang kering, maka dari itu lidah buaya akan membantu menjaga kesehatan bulu mata dan merawatnya hingga panjang.

Kalian dapat menggunakan getah atau lendir dari lidah buaya sendiri langsung dengan menggosoknya ke bagian bulu mata kalian. Selain itu kalian juga dapat menggunakan lidah buaya dengan mencampurkannya dengan bahan yang lainnya seperti minyak kelapa atau minyak zaitun yang juga dapat membantu memanjangkan bulu mata.

 

Aplikasikan menggunakan stik mascara atau cutton buds, pastikan lidah buaya merata dari ujungi bawah hingga ujung atas bulu mata kalian. Kalian dapat menggunakan metode ini pada malam hari maupun waktu senggang. Selesai cukup kalian bersihkan dengan air bersih. Untuk nutrisi yang lebih kalian dapat menggunakannya sedikit sebagai campuran make up mata kalian.

Related posts