7 Cara Membentuk Otot Kering Bebas Lemak Dirumah


Vemala
2 June 2018

Memiliki bentuk otot yang kering menjadi bagian program seseorang dalam membangun massa otot, yang membuat

Memiliki bentuk otot yang kering menjadi bagian program seseorang dalam membangun massa otot, yang membuat otot terlihat lebih jelas lakukannya dengan serat-serat otot dan Nampak terlihat jelas. Memiliki otot yang kering bukan hanya tentang program seseorang, akan tetapi ada beberapa program yang dilakukan untuk mengikuti kontes bodybuilding dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, bukan hanya memiliki bentuk otot terlihat kering saja yang menjadi program banyak orang, akan tetapi memiliki otot yang terlihat basah atau bulking menjadi  hal yang banyak orang juga inginkan. Maka dari itu tema yang akan kita bahas kali ini, bagaimana cara membuat bentuk ideal anda terlihat kering dengan program Cutting otot.

Bagi seseorang yang rutin melakukan olahraga angkat beban dan megnkosnumsi makanan yang cukup, tentunya akan lebih mudah dalam pembentukan otot. Akan tetapi bagi seseorang yang memiliki program otot terlihat kering menjadi hal yang di perhitungkan asupan kalori, karbohidrat hingga lemak yang di konsumsi, karena bisa saja kalori dalam tubuh tersebut menghalangi bentuk otot tubuh tidak terlihat jelas dan cenderung terlihat berotot basah, sehingg lekukannya tidak terlalu Nampak terlihat.

Tahapan Untuk Membentuk Otot Kering Bebas Lemak

Makanan memiliki peranan besar kesuksesan anda dalam membangun massa otot. Maka dari itu langkah awal yang meski untuk di perhatikan adalah dengan asupan makanan yang dikonsumsi di saat menjalani peorgram tersebut.

  1. Hindari Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Garam memili sifat yang dapat menyerap air , ketika kandungan garam terlalu banyak dalam tubuh, maka agaram tersebut akan menyerap air, sehingga tubuh akan terlihat basah. Maka dari itu kurangi makanan yang mengandung tinggi garam dn menggantinya dengan garam untuk diet.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Tinggi kalori

Kalori memang diperlukan tubuh untuk melindungi otot tubuh, namun jika program anda untuk membuat otot terlihat kering maka kurangi asupan kalori dan konsumsi secukupnya untuk memberikan energy ke tubuh. Karena kalori bisa menghalangi terlbentuknya otot kering anda,

  1. Cukupi Protein

Protein merupakan bahan baku yang wajib untuk di penuhi dalam pembentukan massa otot, entah itu jenis protein isolate dan juga protein casein. Karen kedua jenis protein tersebut sangat di butuhkan tubuh untuk pertumbuhan otot ketika butuh cepat ketika di perlukan tubuh dan protein casein untuk pertumbuhan otot di massa istirahat atau tidur malam.

  1. Suplemen Pembakar lemak

Penggunaan suplemen pembakar lemak memang di butuhkan sewaktu-waktu, mislakan anda memiliki waktu yang sedikit untuk membentuk otot bebas lemak karena kontes bodybulding tinggal sebentar lagi, maka suplemen ini bisa menjadi pilihan untuk mengurangi lemak tubuh yang menghalangi terlihatnya serat-serat otot tubuh.

  1. Perhatikan Jenis Latihan

Daam membentuk otot kering tentunya berbeda dengan latihan yang lainnya, misalkan melalkukan latihan ini dengan melakukan gerakan isolasi. Latihan isolasi merupakan jenis latihan memfokuskan pada pembentukan satu otot di bagian tertentu saja untuk menguatkan  detail otot di satu bagian, dengan melakukan repetisi sebanyak 14 sampai 16 .

  1. Lakukan Olahraga kardio

Karena programnya ingin membentuk otot bebeas lemak, maka olahraga kardio menjadi hal yang di haruskan untuk dilakukan, sehingga membuat bentuk otot terlihat jelas serat-seratnya. Namun, jangan lakukan olahraga kardio secara belebihan, karena ketika tubuh mencapai batasnya, maka otot tubuh akan di ubah menjadi energy , dari energy yang hilang dari olahraga yang dilakukan. Lakukank olahraga kardio 4 kali dalam seminggu dengan durasi 45 sampai 50 menit.

  1. Cukupi Istirahat

Jangan abaikan waktu istirahat anda, karena menganggap tidak terlalu penting. Justru dengan memiliki istirahat yang cukup, maka pembentukan massa otot bisa berjalan dengan maksimal, karena otot akan tumbuh di waktu istirahat yang didukung dengan mengkonsumsi asupan protein yang cukup.

Nah, berikut adalah penjelasan tentang bagaimana cara membentuk otot kering bebas lemak dengan melakukan tahapan-tahapan seperti pada penjelasan di atas tersebut.



Leave a Reply