cara memutihkan gigi secara alami

Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Secara Alami dan Cepat

8 views

Pastinya semua orang mendambakan gigi yang terlihat putih dan bersih. Namun banyak dari orang yang menginginkan hal tersebut namun tidak pernah menjaga kebersihan gigi serta merawatnya agar terlihat putih dan juga sehat. Tetapi apakah kalian tahu sebenarnya warna pada gigi setiap orang sebenarnya berbeda.

 

Warna pada gigi setiap orang ditentukan oleh DNA yang dimiliki. Warna gigi dapat berupa putih pada umumnya, kuning gading, bahkan hingga abu-abu. Karena DNA juga yang menentukan warna rambut, kulit, hingga mata. Sebenarnya yang akan kita bahas bukan cara mengubah warna kuning yang merupakan bawaan DNA seseorang, namun noda kuning yang ada pada gigi biasanya disebabkan oleh kebiasaan buruk yang akhirnya berdampak pada kesehatan gigi.

 

Beberapa hal yang menyebabkan gigi akan terlihat lebih kuning mungkin kita lakukan tanpa kita sadari. Dan lambat laun efeknya akan semakin nampak pada gigi kita. Pasti kita  akan heran saat menyadari gigi kalian kuning. Pastinya kalian setuju bukan gigi yang kuning akibat kebiasaan buruk tersebut akan mengganggu penampilan kalian sehari-hari.

Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Secara Alami

Berikut ini kami akan membantu kalian untuk mendapatkan gigi yang putih secara cepat dan juga alami. Tentunya tanpa efek samping dan obat-obat kimia yang berbahaya. Berikut ulasannya.

  1. Hentikan kebiasaan merokok

Nah bagi kalian perokok sebaiknya mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan itu. Bukan menjadi hal yang asing lagi jika rokok memberi efek yang buruk bagi kesehatan tubuh termasuk pada kesehatan gigi. Terlebih rokok dikonsumsi langsung pada bagian mulut dan gigi akan terpapar secara langsung maka hal tersebutlah yang akan memperburuk kondisi gigi kalian.

Rokok dapat membuat gigi terlihat lebih kuning karena di dalam rokok mengandung zat nikotin. Jadi cobalah untuk mengurangi kebiasaan tersebut agar gigi kalian terlihat lebih putih.

  1. Menggunakan kunyit

Pastinya kalian heran dimana kita tahu kunyit memiliki warna kuning pekat yang mungkin bisa menempel dimana-mana.  Namun sebenarnya rempah yang satu ini memiliki manfaat untuk memutihkan kulit dan juga gigi. Karena kunyit memiliki suatu kandungan yang dapat bersifat abrasif ringan yang dapat membantu menghilangkan noda kuning atau kerak gigi secara alami.

Bahkan jika kalian gunakan secara rutin manfaatnya tidak hanya didapat oleh gigi saja melainkan gusi pun akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari mikroba berbahaya.

 

Cara menggunakannya yaitu dengan menggunakan se-per delapan sendok teh bubuk kunyit lalu taburkan pada sikat gigi kalian. Setelah itu gosok secara perlahan selama 2 hingga 3 menit menyikat. Setelah itu bersihkan dengan air dan gosok dengan pasta gigi. Kalian bisa mendapatkan hasilnya selama beberapa hari penggunaan.

  1. Menggunakan air jeruk nipis

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk kesehatan dengan menggunakan bahan dasar jeruk nipis. Bahkan sekarang banyak produk perawatan gigi yang berasal dari buah yang satu ini. Memang benar jika kandungan di dalam jeruk nipis dapat membantu mejaga kesehatan gigi kita. Dimana air jeruk nipis mengandung zat asam bernama sitrat yang dapat membantu memutihkan gigi secara alami.

 

Cara menggunakannya yaitu cukup mudah kalian dapat gunakan air jeruk nipis untuk menyikat gigi atau dengan menggunakan potongan jeruk nipis secara langsung. Setelah beberapa menit lalu bersihkan cukup dengan berkumur saja hingga rasa asam dari jeruk telah dirasa hilang.

  1. Menggunakan buah pinang

Beberapa suku di Indonesia memiliki kebiasaan untuk menggunakan buah pinang pada berbagai upacara atau pun tradisi adat. Dan hal tersebut sebenarnya sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi kita. Dimana buah pinang ternyata mengandung senyawa astringent dan hemostatic yang berasal dari zat tanin maka hal tersebutlah yang akan membantu untuk menjaga gigi kita agar terlihat lebih putih.

 

Jika kalian belum terbiasa dengan cara yang telah ada, kalian dapat menggunakan buah tersebut dengan cara yang lain. Yaitu dengan membakar biji buah pinang lalu setelah terbakar tumbuk hingga alus. Nah bubuk tersebut gosokan pada area gigi kalian secara rutin. Setelah beberapa menit lalu bersihkan. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan arang aktif

Kalian mungkin perna mendengar atau bahkan menggunakan produk perawat gigi yang memiliki kandungan activated charcoal di dalamnya. Hal tersebut benar adanya dimana arang aktif dapat membantu kita menjaga kesehatan serta kebersihan gigi kita. Dimana secara alami arang akan berfungsi menyerap kotoran yang tertinggal pada gigi sebelum nantinya akan meninggalkan noda pada sela-sela gigi.

 

Nah hasilnya gigi kita akan tetap terlihat putih sehat dan bahkan akan terhindar dari gigi berlubang akibat bakteri hasil pembusukan sisa makanan yang tertinggal pada gigi.

 

Kalian dapat mengolah arang aktif sendiri untuk digunakan secara langsung. Caranya yairu dengan menggunakan bubuk arang aktif yang dicampur dengan sedikit air. Setelah itu gunakan seperti menggunakan pasta gigi, sikat gigi dengan arang selama kurang lebih 2 menit. Setelah itu bersihkan gigi dari sisa-sisa arang yang tertinggal. Namun penggunaan arang ini cukup hanya dua kali dalam seminggu. Gunakan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Jahe

Jahe merupakan rempah yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh kita. Nah jika memiliki jahe di dapur, rempah ini juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi kalian secara alami.

 

Seperti bahan lainnya kalian dapat memarut satu ruas jahe lalu perasah hingga keluar sarinya. Setelah itu gunakan air tersebut untuk berkumur. Gunakan cara ini dengan rutin maka hasil yang didapat akan maksimal. Selain memutihkan gigi jahe juga dapat menjaga kesehatan mulut dan gusi agar terhindar dari bakteri yang akan mengganggu kesehatan area mulut kita.

  1. Mengunakan campuran garam dan lemon

Pada dasarnya lemon juga memiliki manfaat seperti jeruk nipis yang membantu kita memutihkan gigi secara alami. Dimana lemon akan membantu menghilangkan noda kuning yang menempel pada gigi. Sementara itu garam yang dapat berperan sebagai exfoliant akan menjadi perpaduan sempurna untuk menghilangkan warna kuning pada gigi.

 

Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh garam bubuk yang dicampur dengan dua sendok makan air perasan jeruk lemon. Setelah itu aduk hingga merata lalu gunakan seperti kalian menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa. Setelah dirasa cukup kumur hingga bersih.

Nah itu semua beberapa cara untuk membantu kalian memutihkan gigi secara alami. Pastinya cara ini akan efektif dan juga cepat karena kandungan yang membantu membersihkan noda gigi kalian berasal dari bahan-bahan alami. Dan juga kalian pastinya akan dengan mudah mendapatkan berbagai bahan tersebut.

 

Gunakan bahan sesuai dengan anjuran karena hal yang berlebihan pastinya tidak berdampak baik bagi tubuh kita. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *