Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami dan Cepat

  • Whatsapp
cara memutihkan ketiak secara alami

Ketiak mungkin bagian dimana banyak menganggapnya sepele bahkan tidak mempedulikannya dan juga tidak merawatnya. Tetapi tidak jarang hal tersebut dapat menjadi kendala besar bagi penampilan kita. Terlebih akan menjadi suatu beban jika kita memiliki ketiak yang gelap terlebih untuk para wanita yang ingin tampil cantik dengan baju atau gaun tanpa lengan. Pasti sangat memalukan jika orang lain tanpa sengaja melihat ketiak kita yang hitam.

Pada dasarnya kulit ketiak yang hitam terjadi dalam kurun waktu yang cukup panjang. Dimana warna yang hitam atau lebih gelap dikarenakan oleh kulit mati pada ketiak yang terus menerus menumpuk tanpa dibersihkan.

Selain itu bagi kalian yang menggunakan deodorant beralkohol juga dapat menjadi salah satu penyebab kulit ketiak yang berwarna hitam.

Untuk  yang memiliki masalah tersebut tentunya akan mengurangi rasa percaya diri dan dampaknya akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak orang mencari solusi masalah ini dengan datang ke klinik kecantikan atau menggunakan obat-obat pemutih.

Tetapi  sebenarnya ada solusi yang lebih mudah yang dapat kalian lakukan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Tentunya jika  dapat memutihkan tanpa perlu bersusah payah mengeluarkan banyak uang pastinya akan lebih bermanfaat bukan.

Selain itu bahan atau cara alami yang kita paparkan tidak akan memberikan dampak berbahaya bagi tubuh ketika menggunakan selama perawatan ataupun untuk jangka waktu panjang.

Berikut ini akan kami paparkan beberapa cara dan juga bahan-bahan yang tentunya alami yang dapat memutihkan kulit ketiak yang sudah terlanjur hitam. Simaklah setiap langkah dan juga caranya.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami dan Cepat

  1. Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit tubuh. Banyak yang telah mengulas kulit jeruk menjadi solusi alami dan juga cepat untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit seperti jerawat, minyak berlebih, kulit kusam, dan banyak lainnya. Nah maka dari itu kulit jeruk juga dapat kalian manfaatkan untuk mencerahkan kulit ketiak yang terlanjur hitam. Bahkan untuk yang hitam membandel sekalipun kulit jeruk dapat menjadi solusi yang tepat dan sangatlah efektif.

 

Baca Juga : cara menghilangkan bulu ketiak

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah. Ketika  memakan jeruk saat mengupasnya maka sisihkan kulitnya lalu cuci hingga benar-benar bersih. Setelah itu tata pada wadah atau tempat yang datar lalu keringkan di bawah sinar matahari. Dengan begitu maka kulit jeruk dapat bertahan lebih lama. Setelah itu tumbuk kulit yang telah kering hingga menjadi bubuk. Setelah itu untuk penggunaanya secara rutin cukup dengan mencampurkan menggunakan air mawar atau susu, optional sesuai keinginan. Lalu aduk hingga berbentuk pasta, pastikan takarannya sesuai. Oleskan pada ketiak lalu diamkan hingga 10 sampai 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Gunakan pasta ini secara teratur agar kulit ketiak kalian berangsur-angsur memutih.

  1. Menggosok ketiak

Cara ini sangatlah sederhana tetapi sangat efektif untuk memutihkan kulit ketiak kita. Dimana bukan tidak mungkin karena kalian jarang menggosok kulit ketiak, maka akan memberikan efek gelap. Maka hal tersebut harus melakukan seperti kalian sering menggosok gigis.

Selain itu bagi yang selalu menggunakan deodorant untuk kegiatan sehari-hari maka hal tersebut sangat wajib dilakukan. Karena bekas dari deodorant yang tertinggal akan menyumbat pori-pori lalu akan memberikan dampak kulit ketiak yang hitam.

  1. Menggunakan baking soda

Baking soda merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat roti atau kue. Mungkin banyak yang telah mengatakan jika baking soda dapat memutihkan gigi. Dan ternyata dengan bahan ini kita juga dapat memutihkan ketiak kita yang hitam. Karena tekstur dan juga reaktif baking soda sangatlah efektif berguna sebagai scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak.

Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta. Bahkan efeknya akan terlihat langsung setelah pemakaian. Selain tu dapat menggunakan cara yang satu ini 2 kali dalam seminggu. Pastikan tidak menggunakannya secara berlebihan karena dapat menyebabka iritasi.

Lihat Juga : cara menghilangkan bau ketiak

  1. Menggunakan lemon

cara memutihkan ketiak dengan lemon

Buah lemon memiliki kandungan vimtain C yang cukup banyak. Vitamin C itu sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, terutama dalam meregenerasi kulit disekitar ketiak.

Cara memutihkan ketiak dengan lemon ini sederhana sekali, dengan cara memeras cairan lemon yang sudah di peras, oleskan ke bagian kulit ketiak dan diamkan beberapa menit hingga mengering dan setelahnya bersihkan dengan menggunakan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin hingga benar-benar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kamu.

Menggunakan pasta gigi

Nah cara ini merupakan cara yang sangat mudah untuk memutihkan kulit ketiak . Dimana cukup dengan mengoleskan pasta gigi yang biasa anda gunakan sehari-hari ke ketiak . Karena pastinya pasta gigi dapat memutihkan gigi kita maka hal tersebutlah yang dapat kita gunakan untuk memutihkan kulit ketiak kita.

Selain itu pasta gigi juga akan mengangkat kotoran serta sisa-sisa deodorant dan juga sel kulit mati pada ketiak. Dan cara ini tentunya tidak akan mengganggu selama pemakaian karena pasta gigi biasa yang memiliki sensasi mint akan membuat ketiak kita juga terasa dingin.

 

Untuk hasil yang maksimal gunakan beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Jika menimbulkan iritasi maka hentika pemakaian.

Menggunakan yogurt dan susu

Kedua bahan ini tentunya sangat nikmat untuk kita konsumsi sehari-hari. Tak jarang produk perawatan kecantikan menggunakan kedua bahan ini sebagai bahan dasar karena manfaatnya dan juga kaya akan nutrisi. Dimana kedua bahan tersebut memiliki kadar asam laktat yang tinggi dimana senyawa tersebut dapat bersifat sebagai pencerah alami. Selain membuat kulit ketiak kita menjadi cerah, yogurt dan susu juga dapat membuat kulit ketiak kita terasa lebih halus dan juga sehat.

Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan mencampurkan yogurt murni dengan susu hingga rata. Lalu oleskan keseluruh bagian ketiak kalian. Setelah itu tunggu antara 40 menit hingga 1 jam. Cara ini sangatlah efektif dan juga akan sangat merawat kesehatan kulit ketiak kita.  Selesai kalian cukup bersihkan menggunakan air hangat. Pastikan tidak ada yogurt atau susu yang tertinggal karena akan memberikan kotoran baru.

Menggunakan Mentimun dan kunyit

Dimana kedua bahan ini tentunya sangat mudah untuk kita dapatkan. Dimana buah mentimun sendiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Selain menyegarkan kulit mentimun juga dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah. Kunyit juga merupakan rempak yang memiliki manfaat ampuh memutihkan kulit termasuk kulit ketiak yang hitam.

Kalian dapat menggunakan kedua bahan ini dengan bentuk seperti masker. Caranya yaitu haluskan mentimun kemudian campurkan dengan bubuk kunyit. Lalu campuran tersebut cukup kalian oleskan keseluruh bagian ketiak secara merata. Setelah itu tunggu hingga kurang lebih 20 menit. Selesai lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Kalian dapat menggunakan metode ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu sampai kulit ketiak kalian cerah kembali.

Menggunakan Tawas

cara memutihkan ketiak dengan tawas

Tawas juga bisa digunakan untuk membantu dalam mencerahkan kulit ketiak loh, karena memiliki kandungan yang dapat membantu dalam mengatasi microba yang menyebabkan ketiak menjadi gelap, gatal dan juga keringat .

Untuk cara menggunakannya :

  • Gunakan tawas secukupnya 1 sampai 2 sendok teh
  • Campurkan air dan tawas hingga membentuk pasta
  • Oleskan pada ketiak yang hitam secara merata
  • Diamkan hingga 15 sampai 20 menit

Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka lakukan secara rutin, sebanyak 2 minggu sekali.

Menggunakan Kentang

Cara memutihkan ketiak dengan kentang

Anti iritasi yang terdapat dari kandungan yang terdapat dari kentang dapat membantu dalam memutihkan ketiak, selain itu dapat membantu dalam mengatasi gatal yang disebabkan oleh pegmentasi  dan tentunya dapat memberikan efek yang dingin ke ketiak, sehingga terasa segar ketika digunakan.

Cara menggunakan kentang untuk ketiak adalah :

  • Parut kentang yang sudah di kupas kulitnya
  • Peras air dari kentang tersebut
  • Oleskan secara merata ke ketiak
  • Diamkan hingga 15 sampai 20 menit

Setelah itu bersihkan ketiak tersebut dan lakukan setiap hari hingga benar-benar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Nah itu semua merupakan cara- cara memutihkan kulit ketiak yang hitam secara alami. Tentunya cara alami tersebut sangat mudah untuk kalian lakukan dan tidak memerlukan uang yang banyak. Selain itu agar mendapatkan hasil yang memuaskan kalian juga harus menjaga kebersihan ketiak kalian setiap harinya.

Related posts