Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami

  • Whatsapp
cara memutihkan kulit wajah

Kulit yang putih merupakan dambaan setiap wanita Indonesia. Pada dasarnya kulit wanita Indonesia memiliki karakteristik berwarna sawo matang atau pun kuning langsat dimana skin tone-nya tidak terlalu putih maupun tidak terlalu gelap. Kulit putih pastinya telah menjadi trend untuk wanita Asia sejak kurun waktu yang lama. Bahkan kulit putih biasa dijadikan standar oleh masyarakat luas untuk menilai tingkat kecantikan seseorang.

Dan pastinya kulit putih bersih daoat didapatkan dengan merawat tubuh secara rutin. Diiringi dengan semakin meningkatnya masyarakat luas mengenai keinginan untuk mendapatkan kulit yang putih maka tak sulit untuk kalian temukan berbagai produk pemutih kulit yang dijual diberbagai tempat. Bahkan di dunia maya juga ikut tergabung dalam euphoria ini dimana keyword ” cara memutihkan kulit” di google menjadi banjir dengan pencarian dan pengujung untuk melihat atau pun membacanya.

Di toko online mau pun offline dapat kalian temui dengan mudah berbagai macam bentuk produk untuk membantu memutihkan kulit. Mulai dari obat yang  dikonsumsi, lotion, hingga sabun. Karena keinginan masyarakat yang semakin tinggi dimana ingin memiliki kulit yang putih dan bersih secara manjur dan instan tak jarang beberapa produk yang digunakan memiliki efek yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Karena banyak orang tak berpikir panjang apa dampak yang mereka dapatkan setelah menggunakan produk-produk tersebut. Tak jarang juga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan kekuntungan tanpa memikirkan resiko yang akan didapatkan oleh konsumen atau pembeli.

Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami

Namun kalian yang menginginkan kulit putih dan bersih masih punya harapan. Kalian tetap bisa mendapatkan kulit putih bersih tanpa menggunakan produk yang entah aman atau tidak untuk tubuh. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa cara agar kalian semua mendapatkan kulit yang putih secara alami dan tidak hanya pada bagian wajah namun juga pada seluruh tubuh. Berikut ulasannya.

  1. Menggunakan Mentimun

Pastinya kalian sudah sering melihat mentimun yang digunakan sebagai masker. Nah hal tersebut bukan isapan jempol semata. Mentimun yang merupakan buah yang memiliki banyak sekali kandungan mineral dan juga vitamin di dalamnya akan membantu kalian untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat yang akan kalian dapatkan setelah menggunakan mentimun yaitu kulit akan lebih segar, bersih, dan juga cerah.

Dan baiknya lagi bagi kalian yang menggunakan mentimun dibawah mata maka mentimun akan membantu kalian untuk menghilangkan mata panda karena kandungan pada mentimun akan bekerja menghambat proses pigmentasi pada kulit.

Selain bisa langsung dipotong lalu ditempelkan langsung ke kulit, ada baiknya jika mentimun dijadikan seperti pasta dengan memblendernya. Lalu gunakan ketika setelah mandi atau dalam keadaan kulit yang bersih agar manfaat terserap secara maksimal.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya mungkin biasanya kalian gunakan untuk menebalkan dan menghaluskan rambut. Namun sebenarnya lidah buaya dapat kalian gunakan sebagai bahan pemutih wajah. Dan baru-baru ini sudah menjadi trend jika lidah buaya dijadikan sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan. Tetapi dibanding kita harus susah-susah membeli kenapa tidak gunakan lidah buaya secara langsung. Pastinya lidah buaya sangatlah murah bahkan jika menanamnya didepan rumah kalian bisa langsung menggunakannya.

Baca Juga : cara mencerahkan wajah

Caranya yaitu dengan mencuci bersih satu hingga dua batang lidah buaya. Setelah itu potong ataupun kupas dan ambil getahnya atau bisa kalian langsung oleskan bersama dagingnya. Setelah itu diamkan selama 10 hingga 15 menit, setelah mengering cuci muka dengan air bersih.

Kenapa lidah buaya bisa sangat bermanfaat untuk memutihkan dan menjaga kesehatan kulit? Karena tanaman yang satu ini memiliki kandungan aloesin dimana senyawa ini dapa menghambat proses pembentukan melanin kulit kita atau pigmen yang menggelapkan kulit. Selain memutihkan lidah buaya juga dapat melembabkan kulit jika kalian gunakan secara rutin.

  1. Tomat

Buah yang satu ini pastinya biasa dijadikan sebagai bahan olahan makanan dan juga sebagai jus yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun apakah kalian tahu jika tomat dapat kalian manfaatkan untuk memutihkan kulit? Nah karena tomat mengandung senjawa semacam antioksidan yang biasa disebut Lycopine maka kandungan tomat tersebut dapat membantu kita menangkal radikal bebas. Maka kulit akan terasa lebih cerah dan juga sehat.

Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan tomat lalu oleskan dan gunakan seperti masker pada tubuh. Untuk hasil yang maksimal, pengaplikasiannya dapat kalian tunggu selama kurang lebih 30 menit lalu bilas hingga bersih. Dan juga tomat sangat baik jika kalian konsumsi secara rutih untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Selain itu tomat juga dapat digunakan sebagai tabir surya atau sun block yang akan meminimalisir kerusakan kulit yang diakibatkan paparan sinar UV.

  1. Menggunakan Kentang

Kentang termasuk makanan yang sangat lezat untuk kita konsumsi. Namun ternyata kentang dapat kita jadikan bahan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena kentang mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu kentang bersifat sebagai antibiotic alami yang dapat memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Dan juga manfaat kentang yang lain dapat membantu kita memperceoat proses regenerasi kulit.

Baca juga : Cara menghilangkan komedo

Cara  menggunakannya yaitu dengan mencampur kentang yang telah direbus dengan susu. Lalu tumbuk hingga halus dan oleskan keseluruh tubuh. Diamkan selama 25 hingga 30 menit lalu bersihkan. Selain membantu memutihkan kulit kentang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka atau pun bekas jerawat.

  1. Menggukanakn air beras

Pastinya sebelum menanak nasi kalian harus mencuci beras terlebih dahulu bukan. Nah disitu ada air bekas cucian beras yang berwarna putih susu sebaiknya jangan dibuang karena kita dapat memanfaatkannya untuk memutihkan kulit. Masak sih? Nah buat kalian yang masih ragu ternyata  kandungan air bekas cucian beras memiliki semacam asam bernama ferullic dan juga allantoin yang dapat melindungi dan mencerahkan kulit.

Nah cara menggunakannya sangatlah mudah, bekas air cucian beras pertama kalian cukup singkirkan lalu tunggu hingga mengendap. Nah endapan tersebutlah yang kalian akan gunakan sebagai lulur alami. Gunakan endapan tersebut dengan mengoleskannya ke seluruh tubuh. Hasil akan terlihat langsung sejak pertama pemakaian.

 

Demikian beberapa cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami. Tanpa takut mendapatkan efek buruk kalian pun bisa tetap memutihkan kulit dengan cara-cara yang alami dan juga aman. Dan tentunya semua cara untuk memutihka kulit tersebut harus diiringi dengan menjaga kebersihan tubuh serta kesehatan kulit.

Dan pastikan penggunaan cara alami tersebut digunakan secara rutin karena pastinya semua itu tidak akan didapat dengan cara yang instan. Dan lebih baik jika kalian mengurangi paparan sinar matahari secara langsung yang berlebih, karena selain  merusak kulit efeknya juga akan berimbas bahkan ketika kalian tidak sedang terkena sinar sekalipun. Selamat mencoba.

Related posts