Cara Memutihkan Selangkangan dan Bokong Secara Alami

  • Whatsapp
cara memutihkan selangkangan dan bokong

Bagian tubuh yang berupa lipatan dan juga tertutup seperti selangkangan dan juga pantat memang cenderung memiliki warna lebih gelap dibandingkan dengan bagian yang lainnya. Hal tersebut sangatlah wajar untuk terjadi pada setiap orang. Tetapi pastinya beberapa orang merasa terganggu dengan hal tersebut, bahkan orang tak jarang menjadi kurang percaya diri.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan selangkangan dan juga pantat menjadi gelap dibandingkan bagian tubuh yang lain seperti lengan ataupun kaki. Seperti pengaruh usia, akibat hormone dalam tubuh yang kurang seimbang, dan juga penggunaan celana yang salah dapat mengakibatkan warna kulit pada bagian tersebut menjadi gelap. Dan kemungkinan terbesar adalah dikarenakan sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna saat mandi lalu terus menumpuk pada bagian tersebut.

cara memutihkan bokong dan selangkangan

Cara Memutihkan Selangkangan dan Bokong

Nah mungkin jika kalian terlambat menyadarinya hal tersebut akan sulit untuk dihilangkan. Namun jangan khawatir sekarang kita akan membahas cara memutihkan bokong dan juga selangkangan dengan cara yang alami dan tanpa efek samping yang berbahaya tentunya. Berikut ini simak penjelasannya.


  1. Menggunakan mentimun

cara memutihkan selangkangan bekas jamur

Mentimun pastinya sudah sangat dikenal untuk dijadikan bahan perawatan tubuh sejak lama. Buah yang satu ini kaya akan mineral yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Maka dari itu mentimun dapat sangat bermanfaat untuk memutihkan bagian pantat dan juga selangkangan yang gelap.

Tak hanya kaya akan mineral, mentimun juga mengandung berbagai vitamin yang baik untuk menjaga kesegaran dan juga kelembaban kulit kita. Maka dari itu selain kalian mendapatkan kulit yang lebih cerahkalian juga akan dapat kulit yang sehat dan juga segar.

Penggunaan mentimun juga sangatlah mudah. Pertama kalian siapkan beberapa potong mentimun yang telah kalian cuci bersih. Lalu masukan dalam blender lalu hancurkan hingga seperti bubur, jangan tambahkan air di dalamnya agar nutrisi dalam mentimun tidak berkurang.

 

Setelah itu cukup kalian oleskan pada bagian selangkangan dan juga pantat. Kemudian kalian tunggu selama 30 menit, untuk menunggunya kalian juga dapat melulurkannya keseluruh bagian tubuh. Selesai lalu basuh bagian yang telah dioleskan mentimun dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal kalian dapat melakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali setiap minggunnya.


  1. Menggunakan tomat

buah tomat

Kalian pasti sering menemui buah yang satu ini dalam masakan maupun minuman. Dimana tomat juga dikenal sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit baik tubuh maupun wajah. Hal tersebut sangatlah benar karena tomat sendiri mengandung senyawa anti-oksidan bernama lycopine yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan dapat mencerahkan kulit termasuk kulit selangkangan dan juga pantat. Walaupun pada area tersebut lebih tertutup oleh pakaian tidak menutup kemungkinan radikal bebas akan masuk dari mana saja.

Baca Juga : cara memutihkan ketiak hitam

Penggunaan tomat untuk memutihkan selangkangan dan juga pantat dirasa sangat efektif dan juga cepat. Caranya pun sangatlah mudah kalian cukup menghaluskan tomat seperti sauce tetapi jangan tambahkan apapun di dalamnya.  Kemudian oleskan tomat pada bagian-bagian yang gelap. Setelah itu tunggu 25 hingga 30 menit sampai nutrisi tomat terserap dengan sempurna. Selesai lalu bilas dengan air mengalir lalu keringkan.


  1. Menggunakan susu

Susu sudah dari sejak dahulu dipercaya dapat merawat kecantikan dan juga mencerahkan kulit. Nah seperti yang telah disebutkan di awal bahwa salah satu penyebab kulit gelap adalah adanya kerutan atau lipatan yang dimana hal tersebut dapat memicu kurang sempurnanya sel kulit mati untuk terangkat.

Nah untuk memperbaikinya susu menjadi solusi yang sangat tepat. Karena susu murni mengandungng vitamin D yang akan membantu meningkatkan dan kinerja kolagen dalam kulit. Dimana kolagen sendiri berfungsu untuk menjaga kekenyalan kulit dan juga mencegah lipatan. Selain itu susu juga kaya akan vitamin B6 yang dapat membantu menjaga kesehatan dan juga kelembapan kulit.

 

Cara menggunakan susu sebagai pemutih selangkangan dan juga pantat sangatlah efektif, dimana mungkin pada bagian tersebut juga jarang sekali diberi nutrisi seperti lotion atau lulur yang menjaga kesehatan kulit. Maka dari itu susu akan memberikan nutrisi pada kulit selangkangan dan juga pantat.

Untuk perawatan ini kalian cukup mencampurkan sebanyak 1 gelas susu murni dengan 4 sendok makan madu kemudian balurkan ke bagian yang gelap. Setelah itu tunggu hingga 30 menit. Selesai kalian bilas bekas lulur dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Kalian dapat menggunakan teknik ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu hingga kulit menjadi lebih cerah.


  1. Menggunakan papaya

buah pepaya

Buah papaya memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh termasuk juga untuk kesehatan kulit kita. Dimana telah banyak produk yang dibuat dari bahan dasar buah pepaya seperti lotion, sabun, dan yang lainnya. Nah kenapa pepaya sangat baik untuk kulit kita? Dalam pepaya sendiri mengandung sebubah enzim yang bernama papain yang dapat membantu dan juga memaksimalkan proses regenerasi pada kulit.

 

Selain itu pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan juga E. Vitamin tersebut akan membantu menjaga kesehatan kulit dan juga dapat mencerahkan kulit pantat dan selangkangan kita. Selain itu vitamin juga dapat membantu melembabkan kulit dan hal tersebut akan mempermudah sel sel kulit mati terangkat maksimal.

 

Cara menggunakannya kalian cukup ambil daging buah pepaya lalu hancurkan seperti bubur. Setelah itu oleskan pada bagian yang gelap hingga benar-benar merata. Setelah itu diamkan selama 20 hingga 25 menit. Selesai lalu kalian bilas dengan air mengalir hingga benar-benar bersih.


  1. Menggunakan jeruk nipis

cara memutihkan selangkangan dengan jeruk nipis

Di dalam jeruk nipis sendiri memiliki kandungan yang kaya akan anti-oksidan yang dapat membantu menjaga dan juga melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat membuat kulit tampak lebih kusam. Selain itu tak diragukan lagi jika jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit selangkangan dan juga pantat. Jeruk nipis juga dapat membantu untuk mengangkat sel sel kulit mati yang tertumpuk pada pantat dan juga selangkangan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah kalian cukup cuci bersih 1 hingga 2 buah jeruk nipis yang belum dikupas. Setelah itu potong menjadi 2 bagian lalu usapkan jeruk nipis kebagian pantat dan juga selangkangan hingga merata. Setelah itu tunggu antara 10 hingga 15 menit. Selesai kemudian basuh menggunakan air hangat. Tapi harus kalian hindari bagian vital.


  1. Lemon

cara memutihkan selangkangan dengan lemon

Kandungan yang dimiliki lemon bisa digunakan sebagai Bleacing alami, karena memiliki banyak manfaat yang terdapat di dalamnya seperti Vitamin C dan Antibiotik. yang bsia membantu dalam menghadang dari radikal bebas karena terdapat asam alpha hidroksi didalamnya.

Cara melakukannya cukup sederhana, tinggal oleskan perasan lemon ke selangkangan atau bokong dan diamkan hingga 15 menit hingga terserap pada kulit dan setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air bersih.


  1. Kunyit

cara memutihkan selangkangan menggunakan kunyit

Kunyit merupakan jenis makanan yang bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas,karena terdapat antibiotic didlamnya. Jadi, bisa digunakan dalam memutihkan kulit yang hitam, entah itu di selangkangan, ketiak hingga bisa digunakan untuk memerahkan bibir hitam.

Tumbuk atau blender kunyit hingga menjadi bubur, agar mudah untuk di oleskan keselengkangan, lalu oleskan secukupnya dan damkan hingga 20 menit.dan bersihkan setelahnya.

Untuk beberapa hari mungkin, warna kuning yang disebabkan oleh kunyit tersebut akan menempel, dan dengan sendirinya akan menghilang. Lakukan cara ini secara rutin, hingga mendapatkan hasil yang maksimal, seperti yang di Inginkan.


  1. Minyak Zaitun

cara memutihkan selangkangan dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan alami yang digunakan untuk produk kecantikan dan kesehatan, terutama digunakan untuk produk kesehatan kulit.

Kandungan Anti oksidan yang terdapat dari minyak zaitun dapat membantu dalam mencegah kerusakan pada kulit selangkangan, dan zat linoleic acid yang terdapat dari olive oil dapat menjaga kadar air pada kulit tubuh.


  1. Madu

gambar madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak orang buktikan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh, untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat, dan untuk memutihkan kulit.

Hal tersebut berlaku untuk kulit selangkangan yang hitam dan merawatnya menjadi lebih putih, karena manfaat dari madu ini.

Oleskan madu ke kulit selangkangan secara merata, lalu diamkan hingga beberapa menit dan bersihkan setelahnya.


Nah itu semua adalah cara cara alami yang memiliki manfaat untuk memutihkan selangkangan dan juga pantat yang hitam. Dengan beberapa cara tersebut kalian dapat mencerahkan bagian yang gelap dengan sangat mudah dan juga murah. Tentunya sangat mudah untuk kalian menemukan berbagai bahan tersebut di sekitar kalian. Terlebih cara tersebut tidak akan menimbulkan berbagai efek samping yang berbahaya.

Untuk hasil yang maksimal perlu juga diikuti dengan menjaga kebersihan daerah tersebut setiap kalian mandi ataupun berendam.

Related posts