Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Dan Sehat

  • Whatsapp

Cara Menambah Berat Badan – Disaat orang ingin menurunkan berat badan, nyatanya masih banyak orang yang menginginkan manambah berat badan dan persoalan ini menjadi masalah tersendiri untuk dikatahui. 
anda sudah benar berada disini, karena memang situs ini dibuat bagi anda yang mendapatkan informasi  tubuh ideal. 

Mungkin sebagian dari kita akan bertanya. Sebagain orang dapat dengan mudahnya bertambah berat badan, sedangkan ada juga seseorang yang mengalami kesulitan untuk menambah berat badan.
Ada beberpa hal yang dapat mempengaruhi hal tersebut, jika anda sudah membaca artikel sebelumnya tentang penyebab terjadinya kegemukan, mungkin setidaknya sudah tau salah satunya dengan menurunnya metabolisme tubuh menurun dan masih banyak lagi faktor lainnya. Jika belum baca, maka silahkan terlebih dahulu. Penyebab terjadinya kegemukan.
Nah bagaimana bagi seseorang yang merasa kesulitan untuk gemuk ?
Ada 2 hal yang akan kita bahas kali ini untuk mendapatkan tubuh ideal, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang dan melakukan gaya hidup sehat.
Namun pertanyaannya, apakah makanan yang di konsumi selama ini sudah tepat ?
Jika Belum mengatahuinya, silahkan cek terlebih dahulu lewat artikel di bawah ini :
Makanan yang di kosnumsi memiliki hal yang paling berpengaruh untuk menyeimbangkan berat badan, setidaknya makanan yang di konsumsi memiliki nutrisi yang cukup dan seimbang.
Nutrisi untuk menambah berat badan :
          Kalori
          Protein
          Lemak Baik
          karbohidrat

Kebiasaan Yang Mempersulit terjadinya Kegemukan

1. Berolahraga Yang rutin
Selain berolahrag dapat menurunkan berat badan, nyatanya berolahraga dapat menambah berat badan. Jika seseorang melakukan banyak gerak, apalagi aktifitas berat seperti berolahraga, maka tubuh membutuhkan asupan energy , salah satunya kalori dan karbohidrat, seiring dengan aktifitas berat tersebut, maka nafsu makan akan meningkat, karena badan anda kurus, maka cara ini bisa anda menjadi acuan untuk menambah berat badan.
Biasanya orang menambah berat badan dengan cara berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang baik, maka berat badan pun lebih seimbang dan tubuh menjadi kencang, jika anda menginginkan menjadi berotot, maka tinggal dilanjutkan dengan fitnes.

 

2. Hindari Bergadang
Orang yang memiliki kualitas tidur yang baik akan meningkatnya kualitas kesehatan, terutama metabolisme tubuh, semakin kualitasnya maka keseimbangan tubuh akan lebih terjaga, sehingga badan tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus.
Resiko dari keseringan dalam bergadang bisa mengakibatkan penyakit yang akan menyerang kesehatan anda, terutama penyakit tomor dan penyakit kanker.
3. Hindari Merokok 
Kebiasaaan merokok secara tidak langsung dapat mengurangi nafsu makan. Seiring dengan mengurangnya nafsu makan , maka asupan kalori kedalam tubuh akan kurang,sehingga berat badan sulit sekali untuk menambah.
Bahaya merokok sudah jelas sekali dari kemasannya, seperti dapat mengakibatkan serangan jantung,ipotensi, gangguan kemahilan dan janin. Jika fungsi dari setap anggota badan memiliki peluang untuk terserang penyakit, maka kesempatan untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat pun akan sulit untuk di dapatkan.

Makanan Untuk Membantu Menambah Berat Badan
Dengan mengkonsumsi asupan kalori memiliki peranan penting dalam menambah berat badan, dan sebaiknya hindarilah makan makanan yang banyak mengandung kalori dalam jumlah terlalu banyak, karena jika mengkonsumsi kandungan kalori terlalu banyak, maka tubuh akan merubah kalori menjadi timbunana lemak.

Dengan mengkonsumsi asupan kalori memiliki peranan penting dalam menambah berat badan, dan sebaiknya hindarilah makan makanan yang banyak mengandung kalori dalam jumlah terlalu banyak, karena jika mengkonsumsi kandungan kalori terlalu banyak, maka tubuh akan merubah kalori menjadi timbunan lemak.

1. Susu Sapi Murni

 

Jika biasanya suka mengkonsumsi susu atau tidak pernah mengkonsumsi jenis minuman susu, maka cobalah mengkonsumsi susu sapi murni ( tanpa lemak ), karena bisa nutrisi yang terkandung di dalamnya memeiliki manfaat yang dapat menambah berat badan seperti vitamin D dan Vitamin A.

 

Untuk mengkonsumsi bisa dengan meminumnya secara langsung atau dengan mencampurnya dengan makanan lain seperti sereal, oatmeal dan makanan lainnya sesuai minat.

 

2. Daging Merah

 

Daging merah makanan yang mengandung tinggi akan protein dan zat besi yang dapat menambah berat badan dengan sehat. Selain itu dari setiap daging merah yang di konsumsi memiliki kandungan lemak yang cukup untuk tubuh, sehingga selain protein yang tercukupi, lemak puan tercukupi untuk kebutuhan tubuh harian.
Untuk mengkonsumsinya bisa dengan berbagai macam cara dan jenis makanan yang sudah di olah, misalkan daging panggang, sosis , sop iga, soto daging dan masakan lainnya terkait dengan daging merah yang akan di konsumsi.

 

3. Kacang-kacangan

 

Makanan jenis kacang-kacangan merupakan merupakan makanan yang memiliki nutrisi yang melimpah. Banyak jenis kacang kacangan yang bisa di konsumsi dan banyak cara untuk mengkonsumsinya, entah itu untuk sarapan pagi atau untuk camilan.
Misalkan anda lebih suka mengkonsumsi kacang-kacangan dalam selai kacang, maka bisa dijadikan asupan makanan setiap hari untuk mencukupi nutrisi harian. Dalam satu sendok makan, selai kacang mengandung 4 gram protein dan 100 kalori. 
Dengan melihat akan nutrisi yang erdapat di dalamnya, tentunya memiliki manfaat yang dapat menambah berat badan. Selain itu dalam selai kacang masih terkandung nutrisi lainnya seperti magnesium, folat, vitamin B3 dan Vitamin E dengan rasa yang lezat.
4. roti gandum
Jika biasanya terbiasa dengan mengkonsumsi roti putih biasa di pagi hari atau di siang hari atau malam, maka sebaiknya berpindah dengan mengkonsumsi jenis roti gandum murni. Karena roti gandum memiliki manfaat yang dapat menambah berat badan. Diantara nutrisi yang terkandung di dalamnya , yakni memiliki nutrisi mineral dan gandum.
5. Kentang
Kentang merupakan makanan yang tinggi akan nutrisi penting untuk membantu dalam menambah berat badan.
Nutrisi yang terdapat dalam kentang memiliki nutrisi seperti tinggi akan protein, karbohidrat, vitamin C, serat. 
Untuk mengkonsumsinya bisa dengan cara merebusnya kentang denga kulitnya, karena jika mengkonsumsinya dengan kulitnya, maka kandungan nutrisi di dalamnya bisa kita dapat secara utuh. Atau dengan cara lain yang dimita, terutama yang harus di ingat adalah kandungan yang penting di dalamnya terkonsumsi dengan cara tidak mengurangi nutrisi yang berada di dalamnya.
6. Alpukat
Buah yang berwarna hijau ini cukup mudah kita temukan di pasar atau di tempat lainnya, selain itu bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau. Buah alpukat mengandung nutrisi yang dapat menambah berat badan, seperti vitamin B, asam folat, vitamin E, potasium dan tinggi akan kalori.
Untuk mengkonsumsinya bisa dengan membuat jus dengan menambahkan gula atau susu,sehingga kalorinya bertambah ( jangan terlalu banyak gula ) atau dengan dimakan langsung tergantung dengan minat.
7. Keju
Keju merupakan hasi dari olahan susu yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk menambah berat badan, karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yang baik untuk kebutuhan harian protein.
Untuk mengkonsumsinya bisa dengan mencampurnya dengan makanan lain, seperti mencampurnya dengan roti di saat sarapan pagiatau dengan mengkonsumsinya langsung.
8. Buah-buahan tropis
Sebagai warga indonesia rasanya rugi banget jika tidak bisa mengkonsumsi buah-buahan daerah tropis ini karena sangat melimpah sekali buah-buahan yang ada apalagi bagi anda yang ingin menambah berat badan.
Anda bisa memilih jenis buah-buahan yang akan di konsumsi, misalkan lebih suka atau lebih mudah di dapatkan buah-buahan terntentu misalkan buah pepaya, nanasm pisang dan lain sebagainya karena buah-buahan tersebut memiliki kalori dan karbohidrat yang baik untuk memenuhi nutrisi kebutuhan harian.

Suplemen untuk badan kurus sehingga menjadi berotot dan besar
Suplemen memiliki manfaaat seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, karena biasanya suplemen penambah berat badan sudah di riset terlebih dahulu, dari setiap nutrisi yang terkandung di dalamnya teruatama kandungan kalori yang tepat. Jika tadi saya menjelaskan tentang makanan yang tepat dan mengatur makanan yang baik untuk menambah berat badan maka dengan supelemen penambah berat badan bisa lebih terkontrol.
Baca Juga : Susu Penambah Berat Badan
Lalu suplemen seperti apa sih untuk menambah berat badan ?

Banyak sekali jenis suplemen yang bisa anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan anda terutama suplemen GAINER.

1. Gainer 
Suplemen  gainer ini adalah susu untuk menambah berat badan. Nah bagi anda yang memiliki badan yang susah gemuk, sebaiknya konsumsi suplemen yang satu ini. Suplemen jenis ini sangat popular sekali bagi para fitnes mania untuk menambah berat badan. Nah bagi anda sebaiknya mengkonsumsi ini, agar berat ideal anda dapat tercapai dengan baik.
2. Creatine
Suplemen yang satu ini juga cukup popular dari fitnes mania, karena selain dapat badan terlihat menjadi berisi dan kekar, ternyata suplemen creatine  memiliki manfaat untuk menunjang kebutuhan aktifitas berat seperti berolahraga dan lainnya.
Manfaat creatine :

          Dapat memulihkan tenaga setelah berolahraga
          Meningkatkan ketersediaan tenaga
          Pengingkatan berat badan
          Dapat membah daya tahan tubuh saat latihan
Nah ! bagi anda yang ingin menambah berat badan bisa dengan mengkonsumsi suplemen Gainer, sehingga berat badan yang di inginkan lebih mudah untuk tercapai, karena produk Gainer biasanya sudah teruji dan aman untuk dikonsumsi.