Cara Mencegah Kulit Keriput Secara Alami Dan Efektif


Vemala
18 June 2018

Keriput merupakan timbulnya garis – garis pada wajah yang membuat penampilan seseorang menjadi terlihat lebih

Keriput merupakan timbulnya garis – garis pada wajah yang membuat penampilan seseorang menjadi terlihat lebih tua. Keriput sendiri juga identik terjadi pada orang – orang yang usia nya sudah memasuki usia lanjut. Para wanita pun resah bila si keriput ini akan terjadi pada dirinya, karena dapat membuat penampilan wajah juga terlihat kurang segar. Apalagi bila keriput ini terjadi sebelum waktunya, maksudnya orang yang masih relatif berusia muda sudah timbul keriput diarea wajahnya. Hal semacam ini pun juga amat sangat dihindari dan harus dicegah sejak dini dengan beberapa alternatif yang dapat Anda lakukan sebelum si keriput itu datang.

Cara Mencegah Kulit Keriput Secara Alami Dan Efektif

 

  1. Selalu gunakan Pelembab

Pemakaian pelembab merupakan hal yang wajib bagi setiap wanita. Fungsi utama dari pelembab yakni seperti namanya yaitu untuk melembabkan wajah , dan mencegah wajah menjadi kering. Apabila kulit sudah kering, akan sulit untuk menggunakan bedak karena pada wajah seperti terdapat sisik yang sangat menganggu dan merasa tidak nyaman ketika mengaplikasikan bedak. Karena ketika kulit Anda kering , warna dari bedak yang dihasilkan tidak rata , dan kurang maksimal dalam mendukung penampilan Anda. Untuk itu agar si keriput itu tidak datang, cobalah aplikasikan selalu pelembab setiap hari pada kulit wajah Anda.

  1. Gunakan sunscreen gel / tabir surya

Sinar matahari memang sangat banyak fungsinya bagi kehidupan.  Pada pagi hari sinar matahari menghasilkan vitamin D sehingga baik untuk pertumbuhan tulang. Tetapi, apabila sudah diatas jam 9 atau 10 pagi, sinar matahari terasa sangat terik dan menimbulkan efek negatif pada kulit kita apabila setiap harinya kulit kita terlalu lama terpapar oleh sinar matahari. Dan tubuh juga perlu penangkal radikal bebas. Mungkin efek buruk dari sinar matahari ini tidak dapat langsung kita rasakan. Karena efek buruk itu akan terasa saat sudah beberapa bulan atau tahun kedepan. Nah sista, agar kulit kita terbebas dari keriput mulailah untuk sejak kini apabila hendak bepergian dan akan beraktivitas diluar dan pasti bertatapan langsung dengan matahari, sebelum bepergian gunakanlah sunscreen gel atau tabir surya agar terlindung dari efek buruk sinar matahari.

Baca Juga :

  1. Gunakan Rangkaian Skin care

Skin care ini memang banyak fungsi dan tujuannya, selain untuk menghilangkan problem – problem yang dimiliki oleh kulit wajah, selain itu juga dapat mencegah kita dari keriput yang membuat kita menjadi lebih mengeluarkan kocek kembali dalam menghilangkannya. Lebih baik mulai dari sekarang pakailah skin care sesuai dengan jenis kulit, dan problem pada wajah Anda. Dan juga gunakanlah skin care yang mengandung vitamin C , spf yang sangat dibutuhkan kulit. Dan juga mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari langsung. Skin care yang mengandung vitamin C sekarang juga sudah dapat dengan mudah ditemukan di toko – toko kosmetik , atau minimarket terdekat.

  1. Perbanyak Senyum

Cara ini amat sangat mudah untuk dilakukan kepada siapapun. Karena senyum juga dapat membuat kita selalu nampak awet muda. Dari pada marah , karena ketika marah kulit kita dapat berkerut pada daerah dahi dan juga tidak baik untuk kulit. Sehingga lebih baik pebanyaklah senyum mulai saat ini kepada siapapun dan dimanapun. Agar kulit kita juga tetap terlihat awet muda.

Nah itu dia beberapa alternatif yang dapat dilakukan untuk mencegah keriput datang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂 .

 

 



Leave a Reply