Cara Mencegah Dan Mengatasi Stretch Mark Pada Ibu Hamil


Vemala
22 June 2018

Stretch mark yaitu merupakan garis – garis yang muncul pada permukaan kulit , dan apabila

Stretch mark yaitu merupakan garis – garis yang muncul pada permukaan kulit , dan apabila kita sentuh stretch mark ini akan terasa lebih kasar dari pada kulit yang lainnya. Pada ibu hamil dan melahirkan stretch mark ini sering muncul , disebabkan oleh perubahan bentuk badan yang semula kurus menjadi gemuk , dan yang gemuk menjadi kurus. Seperti pada ibu hamil , dalam keadaan hamil apalagi sudah memasuki usia trimester keatas, tentunya tubuh wanita yang sedang hamil ini akan mengalami pembengkakkan, sehingga timbul garis – garis pada kulit yang dapat kita kenal dengan istilah stretch mark. Ini membuat wanita yang belum pernah merasakan masa kehamilan menjadi resah, gelisah. Seperti kata pepatah yang mengatakan ” lebih baik mencegah dari pada mengobati”. Nah berikut ini akan diulas cara untuk mencegah terjadinya stretch mark pada ibu hamil, yuk mari disimak .

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil

 

  1. Perbanyak konsumsi makanan yang bervitamin

Makanan yang banyak mengandung vitamin seperti sayur – mayur , buah – buahan memang terdapat banyak sekali khasiat dan manfaat yang sangat baik dan dibutuhkan bagi tubuh. Untuk ibu hamil , selain dipercaya sebagai pencegah terjadinya stretch mark juga dapat memberi nutrisi bagi bayi yang dikandungnya. Untuk ibu yang sedang hamil dan ingin terhindar dari stretch mark , dapat mengkonsumsi banyal makanan yang sehat dan bervitamin. Agar juga dapat menjaga kesehatan kulit Anda selama masa kehamilan.

Lihat juga :

 

  1. Penuhi kebutuhan minum air putih Anda

Dengan memenuhi kebutuhan cairan yang dibutuhkan manusia perharinya yakni 8 gelas perharinya. Dengan memenuhi kebutuhan cairan dapat membuat kulit Anda menjadi tetap segar , dan juga dapat meningkatkan konsentrasi berfikir Anda, juga dapat mencegah tubuh kita dari berbagai penyakit yang timbul. Penting juga bagi ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan cairan, apalagi dalam waktu mengalami masa kehamilan tentunya wanita lebih merasa tubuhnya menjadi cepat lelah. Untuk itu ibu hamil harus memperhatikan asupan cairan yang disarankan, dan juga agar dapat terhindar dari stretch mark.

  1. Pemakaian minyak zaitun

Sebagian besar ibu hamil  tentunya tidak ingin segala sesuatu yang ribet dan mengutamakan melalukan hal-hal yang simple dan mudah untuk dilakukan. Mencegah terjadinya stretch mark pada ibu hamil dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian – bagian yang menjadi daerah yang sering mengalami stretch mark. Minyak zaitun dipercaya dapat menjaga kelembapan pada kulit. Oleh karenannya sangat direkomendasikan untuk ibu hamil yang tidak ingin kulitnya mengalami stretch mark, dapat menerapkan step ini . Dan tidak usah kebingungan mencari minyak zaitun, karena produk minyak zaitun sudah banyak ditemui di minimarket dan apotek terdekat.

  1. Gunakan Minyak Kelapa

Tidak jauh beda dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki manfaat yang penting untuk kulit. Salah satu diantaranya yaitu berfungsi membuat kulit Anda menjadi lebih lembap. Dan dipercaya untuk mencegah terjadinya stretch mark pada ibu hamil. Alternatif bila Anda tidak memiliki minyak zaitun, Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa yang murni. Dan cara penggunaanya yaitu dengan mengoleskannya pada bagian tubuh yang biasa menjadi tempat munculnya stretch mark, tentunya dengan pemakaian secara berkala dan terus-menerus.

 

Nah bunda itu dia ulasan mengenai cara menghilangkan stretch mark pada ibu hamil. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat 🙂 .

 

 

 



Leave a Reply