cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam Secara Alami dan Cepat

8 views

Bagi banyak orang kulit yang cerah merupakan sesuatu yang diidam-idamkan. Terlebih untuk kaum hawa, pastinya banyak hal yang mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang terlihat cerah. Keuntungannya juga jika memiliki kulit wajah yang cerah tentunya akan sangat membantu agar mereka tak perlu menggunakan banyak make up atau pun filter ketika berselfie ria.

 

Untuk mendukung keinginan memiliki kulit yang cerah tersebut banyak produsen yang juga ikut andil dalam memproduksi produk pencerah baik untuk kulit tubuh atau wajah sekalipun. Sebenarnya boleh-boleh saja untuk seseorang menggunakan produk pencerah, terlebih untuk mereka yang sangat beresiko dengan beraktivitas yang mengakibatkan kulit gelap.

 

Tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua produk tersebut cocok apalagi aman digunakan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Karena pastinya di dalam produk tersebut memiliki kandungan yang tentunya  nanti akan diserap ke dalam kulit lalu setelah itu tidak semua zat dapat bergulir terkuras dari dalam tubuh bahkan kemungkinan terburuk adalah zat tersebut akan terus mengendap dan juga menumpuk.

Pastinya kamu harus berhati-hati dalam menggunakan produk pencerah wajah, terlebih untuk  yang memiliki kulit yang cukup sensitive. Akan sangat buruk jika  menggunakan produk yang akan memicu iritasi atau alergi bagi kulit, karena juga dapat memberikan bekas luka.

 

Sebenarnya banyak faktor yang dapat membantu kulit menjadi terlihat lebih cerah. Selain melalui perawatan dari luar, kamu pun juga bisa merawat kecerahan kulit dari dalam bahkan tanpa memberikan dampak yang serius. Karena ada banyak nutrisi yang mendukung kulit akan terlihat lebih cerah. Bahkan cara tersebut dapat dikatakan alami jadi tidak akan memberikan resiko buruk bagi kesehatan kulit maupun organ tubuh yang lainnya. Berikut ini akan kita ulas cara untuk mencerahkan kulit secara cepat dan juga alami.

Cara Mencerahkan Wajah Yang Kusam Secara Alami dan Cepat

  1. Cukupkan kebutuhan air putih

Air putih merupakan salah satu hal ampuh untuk menjaga berbagai kesehatan organ-organ dalam tubuh manusia. Tak hanya itu ternyata air putih sangat berdampak besar untuk kulit kita termasuk dalam mencerahkan kulit.

Tak hanya mencerahkan kulit ternyata air putih juga dapat melembabkan kulit. Pastinya akan dapat lihat perbedaan orang yang sering mengkonsumsi ait putih secara rutin dan dengan orang yang malas minum air putih. Mereka yang rajin mengkonsumsi air putih akan memiliki kulit yang cerah dan juga segar. Berbeda dengan mereka yang malas minum air putih, kulit mereka akan cenderung terlihat lebih kusam dan juga lesu.

Baca Juga :

  1. Olahraga yang cukup dan juga rutin

Olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuh kita. Tak hanya baik untuk otot dan juga tulang di dalam tubuh ternyata olahraga juga sangat berperan putih dalam menjaga kesehatan kulit bahkan mencerahkannya sekalipun.

Karena dengan olahraga akan membantu sirkulasi oksigen dan akan membantu menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Dimana salah satu penyebab kulit yang terlihat kusam yaitu radikal bebas yang menempel pada kulit. Singkatnya jika kalian memiliki aliran darah yang normal hal tersebut akan membantu memberikan kulit yang cerah.

  1. Gunakan facial foam maksimal 2 kali sehari

Sebagian besar dari kita pasti sudah melihat, mengenal, bahkan menggunakan facial foam. Dari banyak  brand juga telah mengeluarkan berbagai varian sabun pencuci wajah yang dimana juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu berbagai facial foam mengklaim jika mereka mampu membantu mencerahkan wajah kita.

 

Tetapi hal tersebut perlu analisis lebih jauh. Pastinya di dalam kemasan dalam produk juga akan tertera kandungan dan juga anjuran pemakaian. Nah hal tersebut yang perlu di taati selama menggunakan produk untuk kulit. Bukan tidak mungkin jika menggunakannya lebih dari anjuran yang tertera maka zat yang terkandung akan memberikan dampak yang buruk bagi kulit.

Dan lebih baik jika menggunakan facial foam dengan membersihkannya menggunakan air mengalir agar tidak ada sisa produk yang tertinggal dan menempel lama dalam kulit.

Lihat Juga : manfaat kolagen

  1. Gunakan tanaman lidah buaya

Bukan hal yang asing lagi bahwa lidah buaya sekarang ini menjadi bahan dasar berbagai produk kecantikan. Dimana manfaatnya pun sangatlah besar untuk menjaga dan juga merawat kesehatan kulit kita. Terlebih tanaman ini  sangat mudah untuk ditanam di Indonesia.

Jadi bukanlah hal yang sulit untuk kita dapat menemukan tanaman yang satu ini. Dari karakteristiknya dimana dagingnya berwarna bening dan juga berlendir, namun nutrisi yang terkandung sebenarnya banyak terdapat pada  bagian lendir tersebut. Nah termasuk salah satu manfaat lidah buaya yaitu untuk mencerahkan kulit wajah kita. Dimana cukup dengan menghancurkan dagingnya lalu gunakan secara rutin maka manfaat lidah  buaya akan langsung dapat kita rasakan.

 

Tetapi ada sebagian orang yang juga memiliki alergi dengan tanaman yang satu ini. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakannya dengan mencapurkan bubuk kunyit atau madu dalam masker tersebut dengan begitu siapa pun dapat merasakan manfaat dari lidah buaya ini.

  1. Masker oatmeal

Untuk kamu yang sedang diet maupun menghindari konsumsi nasi mungkin, sering mengkonsumsi makanan yang satu ini. Kadar gula yang rendah dan juga kaya akan serat menjadikan bahan makanan yang satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tetapi selain baik untuk kesehatan jantung dan juga pencernaan ternyata kandungan di dalam oatmeal juga dapat memberikan manfaat untuk kulit kita bahkan mencerahkannya secara alami dan tentunya tanpa efek samping.

 

Walaupun di Indonesia belum banyak yang memproduksi oatmeal tak perlu khawatir sulit untuk mendapatkannya karena oatmeal dapat dibeli di supermarket maupun mini market sekitar rumah. Namun ada baiknya memilik outmeal yang belum banyak melewati proses produksi karena semakin banyak proses produksi yang dilalui outmeal maka bukan tidak mungkin nutrisi dalam outmeal juga akan hilang.

Cara membuat masker outmeal juga sangatlah mudah. Namun sebelum menggunakannya pastikan telah membersihkan bagian kulit yang akan baluri masker ini. Untuk langkah pertama tentunya harus menyiapkan outmeal terlebih dahulu. Pada dasarnya outmeal memiliki tekstur yang cukup kasar untuk yang tidak terlalu suka teksturnya dapat menghaluskannya terlebih dahulu sesuai keinginan.

 

Setelah itu campurkan dengan air hangat (hangat kuku) kemudian cepat campur sebelum menggumpal. Pastikan takaran air dan oatmeal tidak berlebih maupun terlalu sedikit. Setelah tercampur rata balurkan adonan oatmeal kebagian kulit yang kamu inginkan, untuk bagian wajah hindari oatmeal masuk ke bagian mata. Setelah itu tunggu 15 hingga 20 menit agar nutrisi dari masker menyerap sempurnya. Selesai bersihkan sisa oatmeal dengan air hangat atau air mengalir. Gunakan masker ini secara rutin sebanyak dua hari sekali agar hasil optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *