Cara Menebalkan Alis Secara Alami Untuk Pria Dan wanita

  • Whatsapp
cara menebalkan alis

Bagi banyak orang alis merupakan bagian yang dapat membuat penampilan lebih indah. Bahkan tak hanya kaum hawa saja namun kaum adam pun terkadang juga menginginkan alis yang terlihat tebal. Khususnya untuk trend di Indonesia sendiri alis yang tebal memiliki daya tariknya tersendiri. Para wanita pun juga akan sangat terbantu jika memiliki alis yang tebal, dimana ketika mereka menggunakan make up mereka tak perlu menggunakan terlalu banyak pensil alis untuk menggambar alis yang tebal.

 

Selain itu sekarang ini juga banyak para produsen produk kecantikan yang memproduksi berbagai macam produk dengan khasiat untuk menebalkan alis. Dimana produk produk tersebut ditawarkan dengan berbagai macam cara penggunaan. Tetapi tentunya kalian perlu menggunakan produk tersebut dengan mengeluakan uang.

Selain itu produk terebut mengandung zat kimia yang belum cocok untuk setiap orang. Jika salah sedikit memilih produk bukannya alis yang tebal tetapi malah rambut alis yang rontok selama pemakaian.

 

Nah untuk menghindari kejadian seperti itu perlu kalian perhatikan lagi produk yang akan kalian gunakan untuk menebalkan alis kalian. Tetapi jangan khawatir jika kalian masih bingung produk mana yang akan cocok untuk kalian. Ada cara lain yang aman untuk kalian lakukan agar alis kalian menjadi lebih tebal dibandingkan sebelumnya.

 

Cara Menebalkan Alis Secara Alami Untuk Pria Dan wanita

Berikut ini akan kami paparkan beberapa cara mudah dan tentunya aman yang akan membuat alis kalian terlihat lebih tebal. Beberapa cara ini juga tidak akan membuat kantung kalian terkuras namun sangat efektif untuk kalian gunakan untuk merawat alis kalian. Berikut ini ulasannya.

  1. Menggunakan minyak kemiri

Nah mungkin kalian masih asing dengan minyak yang diambil dari biji kemiri ini. Dari zaman dahulu minyak kemiri sendiri sudah dipercaya dapat memberikan manfaat yang banyak untuk rambut termasuk juga bagian alis. Minyak kemiri sendiri dapat berkhasiat untuk menebalkan rambut dan menjaga rambut tetap berkilau sehat.

Kemudian untuk kalian yang sering menggunakan pensil alis yang gelap jangan khawatir karena minyak kemiri ni juga akan membantu rambut menjadi lebih lebat sekaligus hitam.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Kalian dapat mencari minyak ini di pasar, di toko obat, maupun toko rempah. Biasanya minyak ini digunakan untuk perawatan rambut bayi.

Cara ini sebaiknya kalian lakukan ketika akan todur agar nutrisi minyak kemiri menyerap sempurna kedalam alis. Pertama kalian cukup siapkan minyak kemiri secukupnya. Setelah itu kalian oleskan minyak menggunakan kuas ataupun cotton buds perlahan agar alis tidak rontok. Lalu diamkan, dan pagi harinya kalian bilas ketika mencuci muka. Kalian dapat menggunakan minyak kemiri setiap hari ketika akan menjelang tidur.

  1. Menggunakan kuning telur

Kuning telur sendiri merupakan bagian yang lezat dan tentunya kaya akan nutrisi. Mungkin juga sudah banyak dari kalian yang mendengar bahwa kuning telur dapat dijadikan masker wajah. Dimana kuning telur dapat membantu mengecilkan pori pori dan juga menghilangkan kerutan serta membuat wajah lebih kencang.

 

Selain baik untuk kesehatan kulit, kuning telur juga sangat bermanfaat untuk menebalkan alis kita secara alami. Dimana kandungan protein di dalam kuning telur akan membantu lapisan kulit dan juga saraf pada alis agar dapat memproduksi rambut baru secara maksimal dan menguatkan akar rambut. Maka dari itu manfaat kuning telur untuk alis akan sangat besar dan efektif.

Cara menggunakan kuning telur untuk menebalkan alis sangatlah mudah. Dimana kalian hanya cukup menyediakan sebuah telur dan mengambil bagian kuningnya saja.

Kemudian pecah sedikit selaputnya lalu oleskan kuning telur ke alis secara merata dan perlahan. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas air menggunakan air hangat. Untuk hasil yang sempurna kalian dapat mengulang treatment ini ketika senggang setiap harinya karena perawatan ini tentunya aman untuk tubuh.

  1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal banyak orang dapat menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Dimana pada dasarnya kandungan nutrisi di dalam lidah buaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga tanaman herbal yang satu ini sangat bermanfaat untuk melebatkan alis kita.

Selain itu tentunya untuk kita yang hidup di Indonesia akan sangat mudah untuk menemukan tanaman yang satu ini. Tak jarang orang-orang menanamnya di halaman rumah mereka untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tetapi sekarang juga telah banyak yang menjual lidah buaya karena minat pasaran juga yang cukup tinggi.

Cara menggunakan lidah buaya juga sangatlah mudah. Pertama kalian cukup menyiapkan lidah buaya yang telah dicuci bersih. Kemudian potong kecil dan belah menjadi dua hingga terlihat lapisan dagingnya yang bening.

Setelah itu gunaka sisi daging tersebut untuk menggosok bagian alis agar getahnya dapat meresap ke dalam alis. Tetapi perlu diperhatikan jangan sampai getah lidah buaya masuk kedalam mata karena itu kalian cukup memotongnya kecil sesuai ukuran alis kalian.

 

Setelah digosok merata kalian tunggu selama 30 menit agar nutrisi dari lidah buaya diserap sempurna. Selesai kalian bilas alis menggunakan air hingga getahnya benar-benar hilang. Kalian dapat menggunakan lidah buaya ini setiap hari, namun pastikan lidah buaya yang kalian gunakan masih segar.

  1. Menggunakan campuran minyak kelapa dan kulit lemon

Minyak kelapa sendiri sudah dikenal sejak lama dapat menjaga kesehatan rambut. Bahkan sebelum ada sampo, orang zaman dahulu menggunakan parutan kelapa untuk keramas. Nah ketika minyak kelapa sendiri dikombinasikan dengan lemon akan memberikan manfaat yang besar agar alis menjadi tebal dan sehat. Dimana ketika kalian menggunakan lemon pada cara ini kita hanya membutuhkan bagian kulitnya saja jadi bagian dagingnya tetap bisa digunakan untuk jus atau sebagainya.

Caranya yaitu cukup siapkan 1 sendok makan minyak kelapa dengan beberapa kulit lemon yang telah dicuci bersih. Setelah itu haluskan kulit lemon hingga dirasa halus. Setelah itu masukan minyak kelapa dan aduk hingga merata. Lalu oleskan pada bagian alis secukupnya, awas jangan sampai mengenai mata. Setelah itu tunggu 15 hingga 20 menit. Selesai lalu bilas menggunakan air bersih. Kalian dapat mengulang cara ini hingga alis dirasa telah tebal.

 

Nah itu merupakan beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menebalkan alis. Pastinya cara-cara tersebut tidak akan memberikan efek berbahaya baik bagi alis maupun tubuh jika dilakukan dengan benar. Setelah mendapatkan alis yang tebal kalian juga perlu menjaga dan merawat alis agar tetap terlihat tebal.

 

Selain menggunakan cara alami tadi kalian juga dapat melakukan beberapa trik agar alis kalian tetap terlihat tebal. Pijatan ringan pada alis dipercaya dapat membantu saraf dibawah alis bekerja dengan optimal. Selain itu merawat alis juga harus dilakukan dari dalam seperti memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dan juga cairan dalam tubuh. Maka dari itu sangat penting juga untuk kita menjaga kesehatan tubuh lainnya agar alis pun terlihat tebal.

Related posts