Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah 100% Alami


Vemala
19 May 2018

Memiliki bibir yang cantik dan sehat adalah idaman setiap wanita. Bibir yang sehat dan indah

Memiliki bibir yang cantik dan sehat adalah idaman setiap wanita. Bibir yang sehat dan indah ketika kita memiliki bibir yang bewarna merah muda secara alami. Selain itu juga dari kelembutan dari bibir kita tersebut serta tidak pecah-pecah dan kering. Itu adalah ciri-ciri bibir yang sehat dan indah. Tentu agar bisa mendapatkan bibir sehat dan indah seperti itu tidaklah mudah. Kita harus bisa pintar merawat dan menjaganya dengan baik. namun juga ada beberapa dari kita tidak menghiraukan untuk menjaga dan merawat bibir. Sehingga yang kita dapatkan adalah bibir kering, pecah-pecah seringnya sariawan, warna bibir yang hitam dan lain sebagainya yang disebabkan oleh  rokok, yang disebabkan oleh pasta gigi atau odol, lipstik atau penyebab lainnya.

Jangan sampai kita biarkan bibir kita seperti itu, karena itu akan membuat penampilan kita tidak bagus, dan selain itu dengan memiliki bibir yang kurang sehat seperti itu. Maka kita akan lebih banyak menutupinya dengan menggunakan lipstik. Padahal jika kita tahu pemakaian lipstik secara berlebihan itu tidaklah bagus untuk bibir, karena ada kandungan kimia yang nanti dapat merusak bibir. Sehingga jika digunakan dengan jumlah banyak dan berlebihan akan membuat bibir kering, pecah-pecah dan membuat warna bibir menjadi gelap.

Untuk itu jika Anda memiliki bibir yang pecah-pecah dan kering, jangan tutupi bibir Anda dengan menggunakan lipstik yang banyak, karena cara ini adalah cara yang salah. Ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Dan cara ini harus bisa kamu lakukan dengan baik, sebab cara ini pula yang sering kita lakukan tanpa kita sadari. Dan cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah :

  1. Memperbanyak minum air putih

Salah satu cara untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan Anda memperbanyak minum air putih. kita disarankan dalam sehari minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Karena agar cairan dalam tubuh kita dapat terpebuhi setiap harinya, sebab dalam melakukan kegiatan atau aktivitas kita akan terus kehilangan cairan tubuh. Untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang makanya banyak minum air putih. minimal adalah 8 gelas sehari. Karena jika kita tidak sering banyak minum air putih maka tubuh akan cepat dehidrasi dan mudah lemah, sehingga akan mudah sakit dan bisa membuat bibir kita tidak sehat. Untuk menghindari hal yang demikian maka perbanyaklah minum air putih agar bibir Anda selalu sehat. Karena jika memiliki bibir sehat, akan terpancar aura kecantikannya dari dalam.

Baca Juga :

  1. Minum vitamin C

Dan cara lain yang harus Anda coba adalah dengan minum vitamin C. Vitamin c juga sangat kita perlukan dalam tububh kita, salah satu keuntungan kita minum vitamin C adalah mencegah agar tidak terjadinya sariawan. Oleh sebab itu kenapa kita sering mengalami yang namanya sariawan, itu bisa jadi karena kita kekurangan vitamin C. Vitamin C itu bisa kita dapatkan dari buah seperti jeruk atau juga bisa dari sayuran. Namun harus Anda ingat, jangan konsumsi vitamin c terlalu banyak. Sebab memiliki vitamin C dengan jumlah yang besar juga tidaklah bagus bahkan bisa juga menyebabkan sariawan jika terlalu berlebihan. Imbangi saja vitamin C dengan vitamin-vitamin lainnya. agar tubuh seimbang dan sehat sesuai dengan porsinya. Dengan minum vitamin C maka kita akan menghindari yang namanya bibir pecah-pecah dan kering. Sehingga kita akan dapatkan bibir sehat alami dan indah.

  1. Hindari menjilat bibir

Ada salah satu kebiasaan kita yang mungkin sangat sering kita lakukan namun kita tidak menyadarinya, bahwa kebiasaan kita tersebut adalah kebiasaan yang akan mudah membuat bibir kita kering dan pecah pecah. Bahkan tidak hanya itu saja, kebiasaan kita tersebut juga dapat membuat bibir kita menjadi gelap. Dan kebiasaan kita tersebut adalah dengan sering menjilati bibir. Mungkin karena kita merasa ada sesuatu dalam bibir kita, atau juga bisa karena kita suka menyentuh bibir kita dengan lidah atau alasan lainnya. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa kebiasaan tersebut tidaklah baik. memang saat kita menjilati bibir akan membuat bibir menjadi basah dan tidak kering, namun justru hal ini malah kebalikan. Bibir akan mudah kering laluu pecah-pecah. Jadi sebisa mungkin Anda hindari kebiasaan buruk tersebut, agar bibir anda tetap sehat dan indah. Jika memang bibir Andsa terasa kering maka jangan jilat bibir Anda dengan menggunakan lidah, namun gunakanlah pelembab bibir. Karena itu cara yang baik yang bisa Anda gunakan ketika bibir Anda mulai kering.

  1. Menggunakan pelembab bibir

Cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan menggunakan pelembab bibir. Ketika Anda menggunakan pelembab bibir, maka tentu bibir Anda akan terasa lembab, lembut dan juga halus. Sehingga bibir tidak akan mudah kering dan pecah-pecah. Karena tentu ketika kita melakukan kegiatan aktivitas yang berlebihan, akan membuat bibir kita cepat kering. Dengan peristiwa ini pula, biasanya kita sering sekali membasahi bibir kita dengan cara menjilatnya. Cara yang seperti ini harus kita hindari, sebab cara seperti cara yang tidak benar. Bukan bibir basah yang akan kita dapatkan namun bibir kering dan pecah-pecah yang kita rasakan nantinya. Untuk itu jika bibir kita mulai kering akibat seringnya kita melakukan banyak aktivitas, gunakanlah pelembab bibir agar bibir kembali segar dan terlihat sehat lagi. Karena pelembab bibir biasanya mengandung vitamin C yang bagus untuk bibir. Sehingga bisa mencegah bibir dari pecah-pecah dan juga kering.

  1. Banyak mengonsumsi buah-buahan

Buah sangatlah baik buat tubuh, sebab kandungan didalam buah sangatlah banyak ada banyak vitamin yang bisa kita temukan didalam buah. Dan setiap buah memiliki vitaminnya sendiri-sendiri. Selain buah ini bisa menyehatkan tubuh kita, buah juga dapat mencegah atau mengatasi masalah dibibir kita seperti misalnya pecah-pecah dan kering. Ketika bibir kita mulai pecah-pecah dan kering, maka perbanyaklah makan buah. Khususnya buah yang mengandung banyak kandungan airnya misalnya seperti jeruk dan buah lainnya. jika kadar air yang terkandung didalam air cukup banyak, maka akan membantu kita dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Sehingga mengonsumsi buah-buahan itu juga diperlukan oleh tubuh. Agar tubuh sehat dan bibir juga sehat.

selain itu untuk melakukan perawatan dari luar bisa dengan menggunakan lidah buaya, minyak zaitun, hingga madu dengan cara mengoleskannya ke bibir, karena kandungan yang terdapat dari tanamah tersebut membantu dalam membuat bibir menjadi sehat.

Itu tadi beberapa cara dalam mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Ada banyak cara lainnya yang bisa kamu coba dalam mentasi masalah dibibir Anda. beberapa cara seperti diatas bisa Anda coca untuk menghindari atau mengatasi soal masalah bibir Anda. yang pasti adalah Anda harus bisa menggunakan cara yang baim dan benar, jangan jadikan kebiasaan kita sebagai untuk pencegahan atau pengobatan. Karena belum tentu kebiasaan kita tersebut dapat membantu masalah bibir kita tersebut. harus dapat perhatikan cara-cara mengatasi masalah soal bibir dengan cara benar agar kita bisa melakukannya dengan yang benar pula.



Leave a Reply