Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami, Sehat Dan Cepat


Vemala
10 June 2018

Keputihan atau bahasa lainnya yakni “Fluor Albus” merupakan salah satu fase yang sering dialami oleh

Keputihan atau bahasa lainnya yakni “Fluor Albus” merupakan salah satu fase yang sering dialami oleh para kaum wanita yang mulai beranjak dari masa remaja menjadi seorang yang telah dapat dikategorikan sebagai orang dewasa. Ya, fase keputihan ini merupakan suatu sekresi wanita yang membawa sel sel mati dari dalam leher dinding rahim. Hal ini pun meyebabkan keluarnya cairan atau lendir yang keluar melalui organ kewanitaan. Nah, akibat dari keluarnya cairan atau lendir keputihan ini adalah rasa gatal serta rasa perih yang tak tertahankan di bagian sekitar v*gina hingga pangkal paha.

Maka dari itu, banyak kaum perempuan ini merasa tidak nyaman ketika ia mulai memasuki fase keputihan. Kapan fase keputihan ini dialami oleh para kaum perempuan ? Fase keputihan dialami hampir sekali setiap bulannya yakni menjelang menstruasi ataupun setelah Anda telah memasuki masa menstruasi dan juga saat hamil. Mengapa cairan atau lendir keputihan ini membuat Anda merasa gatal hingga terasa peri di bagian sekitar v*gina atau pangkal paha ? Sebab, lendir keputihan yang keluar melalui v*gina ini mengandung beberapa bakteri, sel sel mati, virus, hingga parasit jahat yang tentunya dapat menyebabkan efek berupa rasa gatal, perih, hingga timbul bercak kemerahan di bagian sektar v*gina dan juga pangkal paha.

Oleh karena itu, Anda dituntut untuk menjaga kebersihan ketika Anda tengah memasuki fase keputihan ini agar organ kewanitaan Anda tetap terjaga kebersihannya ketika Anda telah memasuki fase keputihan ini.

Sebab, dengan menjaga dan membersihkan organ kewaitaan secara rutin ketika tenga memasuki masa keputihan ini menjadi cara ampuh untuk mengatasi masalah keputihan yang berlebih sehingga sangat mengganggu aktifitas sehari hari.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dan Sehat

Namun, tak hanya cukup dengan menjaga dan membersihkan organ kewanitaan saja sebagai cara untuk mengatasi keputihan yang sedang Anda alami. Namun, terdapat beberapa cara mengatasi keputihan dengan menggunakan beberapa bahan alami. Ya, beberapa bahan alami ini memang memiliki khasiat mujarab untuk mengurangi hingga membantu mengatasi masalah keluarnya lendir keputihan yang berlebih. Maka dari itu, kali ini kami akan mengupas beberapa bahan bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan berlebih. Diantaranya adalah :

  1. Menggunakan Kunyit

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah keluarnya lendir keputihan yang berlebih ini adalah dengan menggunakan kunyit. Ya, selain dapat digunakan sebagai pewarna alami dan juga bumbu masakan di dapur, ternyata kunyit ini juga dapat memiliki khasiat lainnya yakni dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah keputihan yang sedang Anda alami seperti keluarnya cairan keputihan secara berlebih. Mengapa kunyit ini dapat membantu Anda mengatasi masalah keputihan ? Sebab, kunyit ini memiliki zat anti bakteri yang mampu menetralisir beberapa kuman, bakteri, virus, dan parasit yang terkandung di dalam lendir keputihan ini. Sehingga dengan menggunakan kunyit ini maka lendir keputihan ini dapat dikontrol dan juga mengurangi rasa gatal serta perih di bagian pangkal paha. Caranya pun juga cukup mudah. Anda cukup siapkan kunyit yang telah dibersihkan dan kemudian diparut hingga halus. Kemudian peras dan ambil sari sari kunyitnya. Setelah sari sari kunyit ini telah Anda tampung dalam satu wadah maka kemudian minumlah air sari kunyit tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Selain menggunakan kunyit, bahan alami lainnya yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi masalah keputihan yang tengah Anda alami ini adalah dengan menggunakan bawang putih. Ya, memang bawang putih ini memiliki banyak sekali akan manfaatnya bagi tubuh termasuk mampu mengurangi, mengontrol, dan mengatasi masalah terkait keputihan ini. Bawang putih ini mengandung zat anti jamur dan anti virus yang mampu mengatasi masalah seputar keputihan. Oleh karena itu, ketika Anda tengah mengalami masalah tentang keputihan termasuk keluarnya lendir keputihan yang berlebih, maka Anda dapat memanfaatkan bawang putih ini untuk mengurangi, mengontrol, serta mengatasi masalah pada lendir keputihan yang keluar melalui organ kewanitaan Anda. Bagaimana caranya ? Caranya pun juga sama mudahnya dengan menggunakan kunyit. Anda hanya disarankan banyak mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak. Anda dapat mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah ataupun dalam bentuk yang telah dimasak. Cukup mudah bukan.

 

  1. Menggunakan Daun Sambiloto

Pernahkah Anda mengenal tentang daun sambiloto ? Ternyata daun sambiloto ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pada area kewanitaan Anda khususnya ketika Anda mengalami masalah pada lendir atau cairan keputihan. Ya, daun sambiloto ini memang memiliki zat anti bakteri yang mampu mencegah terjadinya peradangan pada v*gina serta juga mengurangi kadar lendir keputihan yang terlalu banyak. Namun, selain dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan, ternyata daun sambiloto ini juga dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi demam pada anak anak. Lalu, bagaimana cara menggunakan daun sambiloto ini sebagai obat ? Nah, untuk menjadikan daun sambiloto ini sebagai obat maka caranya juga sangat mudah sekali. Anda cukup potong batang kayu dari daun sambiloto, setelah itu bersihkan batang kayu tersebut dan kemudian Anda rebus ke dalam panci yang telah diisi dengan segelas ar yang tengah mendidih. Kemudian, tuang air rebusan batang kayu daun sambiloto ke dalam gelas dan diamkan hingga hangat. Anda dapat menambahkan madu secukupnya guna menghilangkan rasa pahit dari ari rerbusan batang kayu daun sambiloto tersebut. Nah, sebaiknya Anda minum ramuan tradisional ini secara rutin agar masalah keputihan yang tengah Anda alami dapat tertangani.

 

  1. Menggunakan Daun Sirih

Selain daun sambiloto, daun sirih ternyata juga memiliki kandungan khasiat yang mampu mengatasi masalah keputihan yang sedang dialami oleh kaum perempuan. Ya, daun sirih ini memang masuk dalam kategori tanaman obat keluarga atau tanaman TOGA yang dapat dimanfaatkan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi segala  masalah pada tubuh termasuk kelebihannya lendir keputihan pada organ kewanitaan. Mengapa memlih daun sirih sebagai ramuan herbal untuk mengatasi masalah keputihan ? Sebab, di dalam kandungan daun sirih ini terdapat beberapa zat anti bakteri dan anti kuman yang mampu menghilangkan rasa gatal dan perih akibat keputihan. Selain itu juga cara pengolahan daun sirih sebagai ramuan herbal alami untuk mengatasi masalah keputihan ini juga cukup mudah. Anda cukup menyiapkan daun sirih yang telah Anda cuci dan bersihkan. Kemudian rebus daun sirih bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih. Setelah mendidih, maka tuangkan air rebusan daun sirih ke dalam gelas dan tunggu hingga hangat. Kemudian minumlah ramuan tersebut secara rutin minimal 1 kali dalam satu hari.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi masalah keputihan dengan menggunakan bahan alami yang perlu untuk Anda ketahui.



Leave a Reply