Cara Mengatasi Keputihan Dengan Cuka Apel Yang Sehat


Vemala
8 July 2018

Keputihan merupakan salah satu fase alamiah yang selalu dilalui oleh para kaum wanita. Ya, fase

Keputihan merupakan salah satu fase alamiah yang selalu dilalui oleh para kaum wanita. Ya, fase keputihan ini akan dialami oleh para kaum perempuan ketika ia tengah memasuki masa akan menstruasi maupun tengah memasuki masa kehamilan. Maka dari itu, fase keputihan ini dirasa menjadi salah satu fase normal yang akan dilalui oleh semua kaum perempuan.

Nah, fase keputihan ini dirasa cukup mengganggu dan membuat para kaum perempuan risih karena lendir atau cairan yang dikeluarkan oleh area kewanitaan Anda ini tentu membuat area pangkal paha hingga sekitar vagina akan mengalami rasa gatal dan rasa perih akibat iritasi yang diakibatkan oleh adanya bakteri dan kuman yang melebur dengan lendir keputihan Anda.

Maka dari itu, untuk mengatur dan meredakan adanya lendir atau cairan keputihan yang sedang Anda alami ini, maka Anda butuh sebuah langkah langkah atau cara cara mengatasi fase keputihan yang tentunya dapat menyebabkan Anda tersiksa.

Namun, bagaimana caranya mengatasi masalah keputihan yang sedang Anda alami ? Tentunya, Anda dapat mengatasi masalah keputihan ini dengan berbagai pilihan obat. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa pilihan obat untuk mengatasi masalah keputihan ini terbuat dari bahan alami dan Anda tentunya dapat mempraktekkannya di rumah. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang beberapa langkah langkah atau cara cara mengatasi keputihan dengan menggunakan bahan alami yang tentunya sangat mudah untuk Anda temui dan juga sangat murah untuk Anda beli.

Jadi, tidak perlu mahal untuk mengatasi masalah keputihan ini. Maka dari itu, Anda dapat mempraktekkannya cara mengatasi keputian dengan menggunakan bahan alami ini. Pertama, pilih bahan alami untuk Anda manfaatkan sebagai bahan utama untuk dijadikan obat mujarab untuk mengatasi masalah keputihan yang sering kali dialami oleh para perempuan.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Cuka Apel

Nah, salah satu bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat mujarab guna mengatasi kelebihan lendir atau cairan keputihan ini adalah menggunakan cuka apel. Ya, cuka apel ini mengandung asam laktat, asam malat, dan juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur sehingga cuka apel ini dapat dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi keputihan yang cukup menyiksa ini.Tak hanya itu saja, ternyata cuka apel ini juga memiliki khasiat lainnya untuk area kewanitaan Anda yakni berfungsi untuk mengembalikan Ph asam normal untuk area kewanitaan Anda sehingga tidak akan ada virus berbahaya yang menempel pada ujung vagina Anda.

Lalu, bagaimana cara menggunakan cuka apel ini guna mengatasi masalah keputihan pada kaum perempuan ? Nah, cara menggunakan cuka apel sebagai salah satu solusi guna mengatasi masalah keputihan yang berlebih. Terdapat 2 cara berbeda untuk menggunakan cuka apel sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah keputihan. Diantaranya adalah :

Baca Juga :

Cara Pertama :

  1. Siapkan satu cangkir cuka apel
  2. Siapkan satu cangkir air bersih
  3. Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur
  4. Lalu, basuh area kewanitaan Anda degan menggunakan campuran kedua bahan alami tersebut
  5. Lalu, setelah kering maka sebaiknya segeralah bersihkan vagina Anda dengan menggunakan tisu kering maupun handuk kering.

Cara Kedua :

  1. Siapkan satu cangkir cuka apel
  2. Siapkan 2 gelas air besih
  3. Lalu, campurkan kedua bahan alami tersebut.
  4. Lalu, jika telah matang maka Anda dapat menggunakan air campuran dari kedua baha tersebut.
  5. Kemudian, gunakan berendam air campuran antara air hangat dengan air cuka selama 10 menit

Nah, itulah beberapa contoh yang dapat Anda simak dan praktekan di rumah tentunya

 



Leave a Reply