Cara Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sirih Merah Dan Hijau


Vemala
23 June 2018

Bagi Anda para kaum perempuan, keputihan merupakan salah satu fase yang cukup menyebalkan dan juga

Bagi Anda para kaum perempuan, keputihan merupakan salah satu fase yang cukup menyebalkan dan juga cukup menjengkelkan. Sebab, ketika Anda mengaglami fase keputihan ini maka Anda akan mengalami rasa gatal yang cukup hebat pada bagian sekitar sela paha dan juga di sekitar area v*gina. Sehingga Anda akan merasakan tidak nyaman ketika Anda tengah memasuki fase keputihan ini.

Maka dari itu, Anda butuh sebuah tindakan yang tentunya berguna untuk mengurangi atau mengatasi tingkat keputihan yang sedang Anda alami tersebut. Dengan menggunakan apa mengatasi fase keputihan yang cukup menyiksa ini ? Ya, cukup banyak beberapa cara cara maupun langkah langkah untuk mengatasi masa keputihan yang sedang dialami oleh para kaum perempuan ini. Namun, alangkah baiknya jika ada beberapa cara mengatasi keputihan ini dengan menggunakan bahan alami.

Ya, dengan menggunakan bahan alami sebagai cara untuk mengatasi keputihan ini tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda. Sebab, bahan alami ini tentunya tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya sehingga sangat aman digunakan serta juga khasiatnya pun juga telah teruji dan terpercaya.

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sirih Merah Dan Hijau

Bahan alami apakah yang digunakan untuk mengurangi dan mengatasi keputihan ini ? Memang terdapat beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan ini. Namun, terdapat salah satu bahan alami yang menjadi salah satu bahan alami yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengurangi dan mengatasi lendir keputihan yang cukup parah yakni daun sirih.

Ya, daun sirih merupakan salah satu jenis tumbuhan obat keluarga atau tanaman TOGA yang memang memiliki banyak sekali akan manfaatnya. Nah, salah satu manfaat dari pada daun sirih ini adalah dapat membantu Anda untuk mengurangi bahkan mengatasi keputihan yang cukup parah dari seorang perempuan.

Memang, efek dari keputihan ini adalah rasa gatal yang tak tertahankan pada area sela paha dan juga liang v*gina Anda sehingga Anda dapat menggunakan daun sirih ini sebagai obat alami untuk mengatasi keputihan.

Lalu, bagaimana caranya ? Nah, tentunya sangat mudah untuk menggunakan daun sirih ini sebagai obat keputihan. Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk memanfaatkan daun sirih sebagai obat untuk mengatasi keputihan yang cukup mengganggu aktifitas Anda. Diantaranya adalah :

Baca Juga : Penyebab keputihan pada wanita

  1. Siapkan beberapa lembar daun sirih yang telah Anda cuci hingga bersih
  2. Kemudian, rebuslah air sekitar 2 hingga 3 gelas.
  3. Masukkan beberapa lembar daun sirih yang telah Anda sediakan sebelumnya.
  4. Tunggu lah air rebusan daun sirih tersebut hingga menyisakan air sekitar 1 gelas saja
  5. Lalu, tuangkan air rebusan daun sirih tersebut ke dalam gelas
  6. Diamkan selama beberapa menit hingga air rebusan daun sirih tersebut berubah menjadi hangat.
  7. Kemudian, saring air rebusan daun sirih dari sisa sisa daun sirih yang tadi direbus
  8. Minumlah air rebusan daun sirih ini secara perlahan
  9. Nah, konsumsilah air rebusan daun sirih ini secara rutin minimal satu hari satu kali guna keputihan yang sedang Anda alami dapat berkurang.

Nah, itulah beberapa langkah daripada cara mengatasi fase keputihan yang dialami oleh kaum perempuan dengan menggunakan bahan alami berupa daun sirih. Anda juga dapat menambahkan madu ataupun perasan air lemon secukupnya guna menghilangkan rasa masam dari ar rebusan daun sirih ini. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk menjaga kebersihan liang v*gina Anda agar lendir keputihan dapat berkurang secara drastis.



Leave a Reply