Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Dengan Sehat Dan Alami


Vemala
19 June 2018

Keputihan merupakan saah satu fase yang sering kali dialami oleh para kaum wanita. Ya, para

Keputihan merupakan saah satu fase yang sering kali dialami oleh para kaum wanita. Ya, para kaum wanita remaja yang akan beranjak ke usia dewasa sering kali mengalami fase keputihan atau dalam bahasa latin disebut fluor albus. Keputihan ini merupakan fase yang mana keluarnya cairan atau lendir berwarna putih pada area kewanitaan.

Namun, apakah wanita hamil dapat mengalami fase keputihan ? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Sebab, ketika Anda memasuki masa hamil maka fase keputihan ini dianggan salah satu fase normal yang mana keputihan ini disebabkan oleh meningkatnya kadar estrogen dan juga meningkatnya aliran darah ke area v4gina sehingga menyebabkan kadar keputihan semakin meningkat.

Tak hanya cairan atau lendir keputihan saja yang nantinya akan keluar pada area v4gina Anda. Sebab, biasanya cairan atau lendir keputihan ini dibarengi dengan cairan dari sel-sel mati dari dinding v4gina serta bakteri normal yang ada pada bagian dinding rahim seorang wanita. Hal ini menyebabkan meningkatnya tingkat keasaman pada area v4gina Anda. Maka dari itu, Anda pastinya membutuhkan beberapa rekomendasi serta cara mengatasi keputihan saat memasuki masa hamil dengan menggunakan cara yang aman dan nyaman bukan.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Maka dari itu, kami akan membagikan beberapa langkah langkah dari cara mengatasi keputihan saat Anda tengah memasuki fase hamil ini. Diantaranya adalah :

  1. Hindari Membersihkan Area Kewanitaan Dengan Menggunakan Air Kotor

Untuk menjaga kebersihan dan kesucian area kewanitaan Anda, maka ketika Anda akan mencuci v4gina, usahakan membilasnya dengan menggunakan air bersih. Sebab, jikalau Anda menggunakan air yang kurang bersih maka bakteri jahat secara tidak langsung akan menempel ke area v4gina Anda dan dapat menyebabkan timbulnya beberapa penyakit yang menyerang area v4gina Anda.

 

  1. Gunakan Pakaian Dalam Berbahan Dasar Kain Katun

Mengapa harus menggunakan kain katun ? Sebab, pakaian dalam yang berbahan dasar kain katun ini sangat lembut dan nyaman ketika Anda gunakan. Selain itu juga dengan menggunakan pakaian dalam berbahan dasar kain katun ini tidak menyebabkan luka goresan pada bagian sela paha. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk tidak menggunakan pakaian dalam berbahan dasar kain sintetis atau pakaian dalam yang bersifat ketat.

  1. Gantilah Pakaian Dalam Anda Secara Rutin

Ketika Anda sedang memasuki fase kehamilan, usahakan Anda jangan bermalas malasan untuk mengganti pakaian dalam Anda. Sebab, jika Anda tidak terlalu sering untuk mengganti pakaian dalam Anda maka secara tidak langsung kuman akan menempel pada liang v4gina Anda yang dapat menyebabkan berbagai penyakit di area vital Anda.

 

  1. Jangan Mengelap V4gina Dengan Tisu Basah Atau Tisu Wangi

Nah , sala satu hal yang wajib Anda hindari ketka Anda sedang hamil dan dibarengi dengan fase keputihan adalah jangan pernah mengelap v4gina Anda dengan menggunakan tisu basah ataupun tisu wangi. Sebab, hal tersebut dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar asam pada liang v4gina sehingga Anda dapat mengalami resiko terkena infeksi v4gina.

  1. Kurangi Makan-Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keputihan

Nah, selain Anda harus menjaga kebersihan v4gina dan pakaian dalam. Maka, Anda juga disarankan untuk mengurangi atau tidak mengkonsumsi beberapa makan-makanan yang dapat menyebabkan keputihan saat Anda memasuki fase hamil. Makanan tersebut adalah makanan yang mengandung kadar gula tinggi dan juga berkafein.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi keputihan di saat Anda tengah memasuki masa hamil.

 

 

 



Leave a Reply