Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal,Perih Dan Bau


Vemala
2 July 2018

Fase keputihan adalah fase dimana seorang wanita yang mengeluarkan lendir atau cairan pekat berwarna putih

Fase keputihan adalah fase dimana seorang wanita yang mengeluarkan lendir atau cairan pekat berwarna putih melalui area organ kewanitaannya. Ya, semua kaum wanita dari usia remaja hingga dewasa pasti mengalami fase keputihan sebulan sekali yakni pada masa sebelum memasuki fase menstruasi ataupun setelah ia memasuki fase menstruasi.

Mengapa fase keputihan ini muncul sebelum atau sesudah masa menstruasi ? Sebab, lendir atau cairan keputihan ini merupakan suatu lendir yang berisikan sel sel mati dari dalam dinding leher rahim serta dibarengi dengan bakteri, kuman, virus, hingga parasit yang ada di dalam organ kewanitaan seorang perempuan. Jadi, fase keputihan ini dapat diartikan sebagai “pensucian diri” bagi seorang kaum perempuan yang tengah memasuki masa menstruasi ini.

Jadi, sebelum seorang mulai memasuki fase kesuburan, akan terlebih dahulu memasuki masa pensucian diri yaitu keluarnya lendir atau cairan putih pekat yang dinamakan sebagai fase keputihan. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat dua jenis golongan dari masa keputihan ini yaitu keputian normal (fisiologis) dan juga keputihan tidak normal / abnormal (patologis).

Penyebab Keputihan Yang Gatal,Perih Dan Bau

Nah, kali ini kami akan membahas tentang jenis keputih yang tidak normal / abnormal (patologis) yaitu keputihan yang menyebabkan rasa gatal yang luar biasa  serta mengeluarkan bau yang cukup menyengat. Mengapa lendir keputihan ini memberikan efek gatal yang luar biasa serta juga mengeluarkan bau yang cukup menyengat.

Untuk itu, langsung saja kami memberikan beberapa informasi terkait penyebab keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedap dan juga gatal. Diantaranya adalah :

  1. Infeksi Dari Bakterial Vagiosis

Infeksi bakterial vagiosis ini disebabkan kadar bakteri anaerob atau bakteri jahat yang tidak seimbang. Ya, di dalam area organ kewanitaan para kaum perempuan ini terdapat dua bakteri yakni bakteri lactobacili (bersifat baik) dan juga bakteri anaerb (bersifat jahat). Nah, mengapa lendir keputihan yang dikeliuarkan oleh vagina Anda mengeluarkan aroma bau menyengat dan terasa gatal. Ya, karena kadar bakteri anaerob ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah bakteri lactobacili ini.

 

  1. Trichomoniasis

Penyebab lendir keputihan mengeluarkan bau menyengat dan terasa gatal selanjutnya adalah kemungkinan Anda terkena infeksi trichonomiasis. Infeksi ini disebabkan oleh adanya organisme bersel tunggal (protozoa) di dalam area kewanitaan seorang wanita. Infeksi trichonomiasis ini ditandai dengan munculnya lendir keputian yang berwana kuning serta mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan juga Anda akan merasa gatal yang luar biasa.

Anda wajib berhati hati ketika Anda atau pasangan Anda sedang mengalami infeksi trichonomiasis ini. Sebab, infeksi ini dapat menular ketika Anda sedang berhubungan intim serta juga memakai handuk yang digunakan secara bergantian.

  1. Gonore

Gonore merupakan salah satu penyakit seks menular yang cukup berbahaya. Sebab, penyakit kelamin ini dapat menular ketika Anda sedang berhubungan dengan pasangan yang sedang mengalami penyakit ini ataupun melakukan hubungan seksual secara ekstrim. Ciri ciri dari penyakit gonore ini adalah keluarnya lendir keputihan yang dibarengi dengan cairan nanah berwarna kuning atau hijau serta juga mengeluarkan aroma yang cukup menyengat dan dapat menyebabkan rasa gatal yang sangat luar biasa di area pangkal paha ataupun di area bibir vagina.

 

Nah, itulah beberapa peyebab dari keluarnya lendir keputihan yang berbau menyengat serta warna lendir yang dominan kuning dan juga memberikan efek rasa gatal yang sangat luar biasa sehingga Anda menjadi tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas sehari hari. Oleh karena itu, Anda butuh suatu langkah langkah ataupun cara cara untuk mengatasi masalah lendir keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedap, berwarna kuning pekat, serta memberikan efek rasa gatal yang luar biasa.

Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal,Perih Dan Bau

Nah, dari beberapa cara mengatasi keputihan yang mengeluarkan bau tidak sedang, berwarna kuning pekat, serta memberikan efek rasa gatal yang luar biasa ini ternyata dapat diatasi dengan menggunakan beberapa bahan alami yang sangat mudah dan murah untuk Anda dapatkan.

Selain itu, dengan menggunakan bahan bahan alami ini Anda tak perlu khawatir terkait efek samping yang ditimbulkan. Sebab, semua bahan alami ini telah teruji akan khasiatnya serta hampir tidak memiliki resiko yang berbahaya ketika Anda gunakan.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa macam dan jenis bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan yang mengeluarkan aroma tak sedap, berwarna kuning pekat, dan juga memberikan efek rasa gatal yang luar biasa. Diantaranya adalah :

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya ini menjadi salah satu bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah keputhan yang tidak normal (patologis) ini. Ya, lidah buaya memang memiliki beberapa kandungan anti septik yang mampu mengatasi jamur, bakteri, virus, hingga parasit yang terkandung dalam lendir keputihan. Oleh karena itu, lidah buaya banyak dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai obat untuk mengatasi keputihan tak normal. Bagaimana caranya ? Nah, caranya memang sangat mudah. Anda cukup memetik lidah buaya dan kemudian bersihkan serta ambil bagian dagingnya saja. Setelah itu, tumbuk daging lidah buaya ini hingga halus dan kemudian ambil tumbukan lidah buaya dan segeralah oleskan ke area organ kewanitaan. Diamkan hingga 10 hingga 15 menit. Setelah dirasa cukup, maka bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin minimal 1 kali sehari.

 

  1. Manjakani

Siapa yang tidak kenal dengan buah manjakani ini. Ya, manjakani ini merupakan salah satu buah yang kerap dijadikan sebagai obat untuk mengatasi masalah seputar area organ kewanitaan. Tak heran jika ketika Anda tengah mengalami masalah seperti keputihan yang bersifat tidak normal (abnormal) ini, maka Anda dapat menggunakan manjakani sebagai obatnya. Bagaimana caranya ? Caranya sangat mudah. Siakan manjakani secukupnya dan kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Setelah itu, hasulkan buah manjakani ini hingga halus, kemudian hasil tumbukan tersebut dapat Anda oleskan secara merata pada bagian area organ kewanitaan. Kemudian diamkan selama beberapa menit saja. Setelah dirasa cukup, maka bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukanlah hal ini secara rutin minimal 1 kali sehari.

  1. Daun Sirih

cara mengatasi keputihan dengan daun sirih

Seain menggunakan lidah buaya dan juga manjakani sebagai obat untuk mengatasi masalah keputihan yang tidak normal ini, maka bahan alami selanjutnya adalah daun sirih. Ya, daun sirih ini dipercaya mampu mengatasi masalah periha keluarnya lendir keputihan yang tidak normal. Daun sirih ini dipercaya mampu mengatasi masalah tersebut karena di dalam kandungan daun sirih ini terdapat beberapa zat seperti antioksidan, fungisida, serta anti jamur yang sangat mujarab melawan jamur, virus, bakteri jahat yang dikeluarkan oleh lendir keputian ini. Bagaimana caranya ? Caranya pun juga sangat mudah dan dapat Anda praktekkan di rumah. Pertama, siakan daun sirih yang telah Anda bersihkan sebelumnya, lalu masukkan daun sirih ke dalam panci yang telah diisi dengan 2 gelas air. Lalu, masukkan daun sirih ke dalam gelas dan tunggu hingga air mendidih, setelah mendidih kemudian tuang air rebusan ke dalam gelas. Setelah hangat, Anda dapat meminum ramuan tersebut. Lakukanlah hal ini secara rutin minimal 1 kali sehari.

Nah, itulah beberapa penyebab serta cara mengatasi keputihan yang gatal dan bau dengan menggunakan bahan bahan alami

 

 

 



Leave a Reply