Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dan Bau Badan Secara Alami

  • Whatsapp
cara menghilangkan bau ketiak secara alami

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan bau dari tubuh sendiri sebenarnya mudah untuk menghilangkannya tanpa menggunakan berbagai perawatan kecantikan ataupun produk dan obat buatan.

Bau badan mungkin bukan masalah besar bagi sebagian orang tetapi jika hal tersebut terus dibiarkan bukan tidak mungkin jika orang lain menjadi merasa terganggu dan juga enggan untuk bergaul dengan kita. Bau badan kita sebenarnya tidaklah bau yang mengganggu, akan tetapi bau yang tidak sedap dari tubuh kita merupakan akibat dari bakteri yang berkembang pada keringat manusia dan memecah keringat tersebut  menjadi sebuah asam.

Read More

Pada tubuh manusia normal pastinya memiliki aroma khas dari tubuh masing masing, dimana bau tersebut hanya bisa tercium dengan jarak ataupun radius yang sangat dekat. Pastinya juga ada sebagian orang yang merasa sangat terganggu dengan tubuh mereka yang bau.

Bau badan juga dapat menjadi salah satu penyebab seseorang menjadi tidak percaya diri karena takut bau tubuhnya mengganggu orang lain. Tentunya tidak mau bukan jika dijadikan perbincangan orang lain hanya karena bau badan .

Nah berikut ini kami akan mengulas mengenai beberapa cara alami dan tanpa efek samping yang berbahaya tentunya agar  terhindar dari bau ketiak maupun bau badan. Cara-cara ini juga sangatlah mudah untuk lakukan dan tidak akan menguras kantung . Berikut ulasannya.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dan Bau Badan Secara Alami

  1. Perbaiki kebiasaan mandi

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab bau badan sendiri adalah bakteri. Nah untuk mencegah perkembangan bakteri yang akan hidup dikeringat kita cara paling efektif yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh kita.

Dengan mandi kita akan menekan pertumbuhan jumlah bakteri. Selain itu setelah seharian beraktivitas tentunya akan menghasilkan keringat yang banyak. maka dari itu diharuskan mandi minimal 2 kali setiap harinya.

Nah dengan mandi juga akan membersihkan seluruh keringat dan juga kotoran yang berada di pori-pori. Selain dapat menghilangkan bau badan mandi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, tulang, dan juga saraf di dalam tubuh kita.

Tapi perlu diperhatikan dalam mandi sendiri kamu juga harus melakukannya dengan benar, dan wajib hukumnya menggunakan sabun antibakteri dan juga mengeringkan tubuh menggunakan handuk dengan cara yang benar.

Baca Juga : cara menghilangkan bulu ketiak

Selama mandi juga juga harus membersihkan secara khusus bagian-bagian yang menjadi penyebab utama bau seperti daerah-daerah lipatan. Wajib hukumnya menggosok ketiak menggunakan sabun antibakteri setiap mandi.

Selain itu yang terbiasa menggunakan handuk secara bergantian maka stop kebiasaan tersebut. Karena handuk sendiri pasti digunakan ketika kulit basah, nah hal tersebut dapat menjadi jalur termudah dalam penyebaran bakteri.

Tak hanya akan mengakibatkan bau badan namun dengan handuk yang digunakan secara bergantian juga beresiko tertular penyakit kulit.

  1. Menghindari minum susu

Nah mungkin cara yang satu ini terdengar aneh tetapi dengan menghindari minum susu hal tersebut akan sangat efektif untuk menghilangkan bau badan dari tubuh kita.

Dimana dalam susu sendiri memiliki kandungan yang tinggi akan protein. Kandungan protein yang tinggi inilah yang akan membantu pencernaan menjadi lebih lama yang pada akhirnya tubuh akan bereaksi dengan mengeluarkan zat bernama hydrogen sulfide dan metil mercaptan lebih banyak. Kedua zat tersebut yang nantinya akan memicu tubuh mengeluarkan bau tidak sedap baik dari pencernaan maupun keringat.

Nah untuk mengganti kebiasaan yang minum susu dapat mengkonsumsi jus buah segar maupun air putih setiap harinya.

  1. Olahraga secara teratur

Mungkin sebagian dari kita ada yang heran dari tips yang satu ini. Pastinya ketika kamu melakukan olahraga akan mengelurakan keringat yang banyak dimana hal tersebut akan memicu bau badan.

Tetapi jangan salah, malah olahraga secara rutin akan menghilangkan bau menyengat yang berasal dari tubuh kita. Dimana ketika kita berolahraga kita juga akan melakukan kegiatan fisik yang lebih besar dan mengakibatkan semankin banyak keringat yang keluar.

Nah sebagai gantinya ketika kamu melakukan kegiatan yang ringan tidak akan menghasilkan keringat yang berlebih dimana akan memicu keringat yang sangat banyak.

Jadi untuk  yang suka bermalas-malasan walaupun hanya jalan kaki sebentar maka hentikan kebiasaan itu jika kalian tidak ingin memiliki bau badan yang mengganggu.

Lihat juga : cara memutihkan ketiak

  1. Menggunakan jahe pada ketiak dan bagian lipatan

Nah ketiak sendiri bagi sebagian orang merupakan daerah yang rawan untuk menghasilkan bau yang menyengat. Dimana hal tersebut memang dibenarkan karena pada daerah ketiak sendiri merupakan bagian lipatan yang sering terkena gesekan dan hal tersebut yang memicu timbulnya keringat kemudian menyebabkan bakteri mudah berkembang di dalamnya.

Jahe sendiri merupakan rempah yang memiliki jutaan manfaat bagi kesehatan tubuh maupun untuk merawat kecantikan. Ternyata jahe juga dapat menjadi obat ampuh untuk mengurangi bau badan.

Jahe pada dasarnya memiliki aroma yang sangat khas dibandingkan dengan rempah yang lain. Selain itu kandungan di dalamnya juga akan membantu menekan pertumbuhan kuman dan bakteri di keringat kita.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu cukup sediakan jahe yang sudah dicuci bersih lalu kupas. Setelah itu tumbuh hingga halus. Kemudian jadikan masker untuk bagian ketiak maupun bagian lain yang dianggap sumber bau. Setelah itu diamkan 10 hingga 15 menit agar khasiat jahe meresap.

Setelah Selesai bilas bagian tersebut menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Kalian dapat melakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu ketika ingin mandi.

  1. Mengunakan dan mengkonsumsi daun sirih

Daun sirih tentunya merupakan daun yang dapat temukan dengan mudah bagi sebagian besar dari kita. Dimana daun ini memiliki aroma yang sangat khas dan juga bentuk yang menyerupai hati. Mungkin kalian sudah tidak asing jika daun sirih ini banyak digunakan sebagai bahan obat maupun jamu karena khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Daun sirih dikenal dapat menghentikan pendarahan ketika mimisan dan juga mengurangi keputihan pada wanita. Tetapi ternyata daun sirih sendiri sangat efektif untuk menghilangka bau badan kita.

Jadi jika pernah mendengar orang menyarankan minum jamu dari daun sirih untuk mengobati bau badan hal tersebut benar adanya.

Tetapi jika  tidak suka menggunakan daun sirih dengan mengkonsumsinya sebagai obat maupun jamu maka tak usah khawatir. Karena ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengurangi bau badan  dari luar.

Caranya sangat mudah untuk  lakukan di rumah.  cukup sediakan 2 hingga 3 lembar daun sirih kemudian cuci hingga bersih.

Setelah itu tumbuk hingga halus, dengan cara tradisional dirasa khasiat akan lebih terasa namun jika tidak dapat menumbuknya, maka dapat menggunakan blender untuk menghancurkannya.

Setelah itu oleskan daun sirih pada bagian tubuh yang dianggap bau hingga rata. Selesai lalu tunggu hingga 15 menit. Terakhir,  bilas ketiak kamu hingga bersih.

  6. Menggunakan Jeruk nipis

air jeruk nipis

Cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan juga bisa dengan menggunakan jeruk nipis, namun perlu untuk di perhatikan dengan menggunakan jeruk nipis setelah mencukur bulu di ketiak dan bulu lainnya dapat membuat rasa perih.

maka dari itu gunakan jeruk sebelum mencukur bulu yang akan di olesi perasan air jeruk nipis tersebut.

Cara menggunakannya , oleskan secukupnya jeruk nipis ke area badan tubuh setelah mandi dan diamkan hingga beberapa menit hingga mengering dan basuh dengan menggunkan air bersih.

Selamat mencoba.

Related posts