Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Cepat

  • Whatsapp
cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

Untuk sebagaian orang bulu pada ketiak merupakan suatu hal yang dirasa mengganggu. Bulu pada bagian ini pada umunya tumbuh pada tubuh manusia setelah melalui masa pubertas. Bahkan banyak orang menjadi kurang percaya diri dikarenakan bulu ketiak yang kurang terawat.

Selain mengurangi percaya diri bulu ketiak tak jarang menyebabkan kita menjadi kurang nyaman untuk beraktivitas. Lalu untuk wanita bulu ketiak kadang sangat mengganggu karena pastinya akan membatasi mereka memilih dan mengenakan pakaian yang mereka suka. Dan parahnya lagi bulu ketiak yang tidak terawat biasanya menyebabkan bau badan yang sangat mengganggu.

Nah maka dari itu tak jarang orang melakukan perawatan khusus pada bagian bulu ketiak ini.  Mulai dengan menggunakan berbagai produk bahkan hingga ada yang pergi ke klinik kecantikan. Tetapi bagi yang tak ingin melakukan kedua cara tersebut jangan khawatir.

Di sini kami akan membahas beberapa cara yang dapat membantu merawat atau menghilangkan bulu ketiak . Dan pastinya cara-cara berikut ini dijamin aman untuk  dilakukan dan juga mudah. Selain itu kamu tak perlu membuang banyak uang untuk merawat kebersihan ketiak . Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak yang dapat  lakukan di rumah.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Cepat


Mencukur Bulu Ketiak

mencukur bulu ketiak

Untuk cara yang pertama, kamu bisa dengan cara mencukur atau mencabutnya, namun penting untuk diketahui, ketika mencukur ketiak dapat membuatnya menjadi hitam karenanya, dan ketika ingin mencabutnya maka pori-pori kulit ketiak akan menjadi membesar dan membuat bakteri bisa masuk.

Satu sisi dengan cara mencukurnya bisa dengan cepat untuk menghilangkan bulu ketek, akan tetapi satu sisi akan membutnya terlihat hitam. Namun, bagi anda yang ingin tetap melakukannya, maka bisa dengan cara memutihkan ketiak dari panduan artikel lainnya tentang cara memutihkan ketiak dengan bahan yang alami.


 Menggunakan campuran lemon, madu, dan gula

cara menghilangkan bulu ketiak dengan lemon

Tentunya dari ketiga bahan tersebut tak sulit untuk kamu dapatkan bukan. Biasanya ketiga bahan ini dijadikan bahan masakan maupun menjadi minuman yang menyegarkan. Eit selain memiliki rasa yang lezat, ketiga bahan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan juga dapat dijadikan bahan untuk merawat kecantikan lho.

Perpaduan dari ketiga bahan alami ini juga dapat membantu untuk menghilangkan bulu ketiak dan juga menjaga kesehatan ketiak . Dimana ramuan yang satu ini dirasa sangat efektif untuk membantu merontokan bulu ketiak .

Cara membuatnya tak perlu bersusah-susah, cukup sediakan 1 sendok makan madu. 1 sendok makan air perasan lemon, dan 1 sendok makan gula pasir. Kemudian campurkan dalam satu wadah hingga rata. Setelah itu cukup kamu gosok perlahan hingga mengenai seluruh bagian ketiak, gosok masing-masing selama 5 menit.

Kemudian diamkan agar ramuan ini meresap kedalam kulit selama 30 menit. Selesai kalian basuh menggunakan air hangat hingga bersih lalu keringkan. Untuk hasil yang maksimal maka bisa dengan menggunakan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Dan pastikan sebelum menggunakan treatment ketiak dalam kondisi kering dan juga bersih.


Menggunakan kapur sirih

cara menghilangkan bulu ketiak dengan kapur siri

cara menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih

Kapur sirih sendiri telah banyak dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sejak zaman dahulu. Dimana kapur sirih ini mengandung berbagai zat seperti karkavol, kavinol, kadinden, dan zat samak. Nah zat zat tersebut mungkin terdengar asing di telinga , tetapi beberapa zat tersebut memiliki manfaat yang besar untuk merawat kesehatan dan kecantikan tubuh.

Nah salah satu manfaat yang dapat kita dapatkan yaitu dimana kapur sirih sangatlah efektif untuk menghilangkan bulu pada ketiak. Dimana zat di dalamnya dapat membantu merontokan bulu ketiak dan juga membuat kulit ketiak kita terlihat lebih putih karena juga membantu mengangkat sel sel kulit mati yang menumpuk pada ketiak.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, cukup mencampurkan 1 sendokmakan kapur sirih dengan air perasan lemon secukupnya hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu  cukup oleskan dan tunggu hingga 20 menit.

Setelah itu bilas menggunakan air dan keringkan. Reaksi yang ditimbulkan ketika menggunakan kapur sirih yaitu terasa panas di kulit, hal tersebut wajar dirasakan. Tetapi perlu diperhatikan ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif dan dapat mendapatkan iritasi ketika menggunakan kapur sirih. Jika terjadi iritasi  maka ada baiknya hentikan pemakaian dan segera periksakan kedokter.

Baca Juga : Cara menghilangkan Bau ketiak


Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah dengan cita rasa yang khas yaitu rasa asam yang tinggi. Mungkin jarang sekali orang memakannya secara langsung. Biasanya buah ini dijadikan campuran masakan ataupun minuman. Dimana jeruk nipis sendiri memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Dimana hal tersebutlah yang dapat membantu kita untuk merontokan bulu ketiak kita.

Selain itu, jeruk nipis sering banyak orang gunakan sebagai bahan campuran produk-produk kesehatan dan kecantikan, dan kali ini jeruk nipis juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan jeruk nipis, sehingga dapat merontokan bulu di sekitar ketiak tersebut.

Cara menggunakan jeruk nipis ini juga sangat mudah untuk  dilakukan di rumah, cukup menyediakan 1 buah jeruk nipis yang telah dicuci bersih. Setelah itu belah menjadi 2 bagian. Lalu gosok bagian daging ke ketiak hingga rata selama 5 menit. Lalu diamkan hingga 20 menit. Selesai bilas sisa jeruk nipis menggunakan air bersih. Kamu juga dapat memanfaatkan jeruk nipis sebagai deodorant alami dimana jeruk nipis juga memiliki aroma khas yang harum untuk menutupi bau badan yang disebabkan keringat.


Menggunakan mentimun dan lemon

cara menghilangkan bulu ketiak dengan mentimun

cara menghilangkan bulu ketiak dengan mentimun

Mentimun dan juga lemon sendiri memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Dimana mentimun merupakan buah yang memiliki kadar mineral yang tinggi serta lemon yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Nah maka dari itu banyak penelitian yang menyatakan bahwa kedua bahan alami ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh jika dikonsumsi dan juga dapat menjaga kecantikan jika digunakan sebagai produk perawatan. Tak hanya itu perpaduan dari mentimun dan juga lemon telah terbukti ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak.

Tentunya campuran kedua bahan ini tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Kamu dapat membuatnya dengan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Cukup kamu siapkan mentimun lalu haluskan, setelah halus, campurkan air perasan lemon di dalamnya. Kemudian oleskan masker tersebut ke kedua bagian ketiak  hingga rata. Selain merontokkan bulu ketiak, masker ini juga dapat membuat kulit ketiak lebih cerah dan juga menjadi lebih segar. lalu tunggu ramuan ini menempel hingga 20 menit, selesai lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.


Menggunakan kunyit

cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit

cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang sangat sering digunakan dalam berbagai makanan Indonesia. Dan juga kunyit akhir akhir ini populer menjadi salah satu bahan untuk merawat kecantikan karena khasiatnya yang dapat dijadikan masker untuk mencerahkan kulit.

Pada dasarnya di dalam kunyit sendiri mengandung anti-oksidan alami yang dapat membantu radikal bebas masuk kedalam tubuh. Maka dari itu kunyit juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan juga kunyit ternyata sangat efektif untuk membantu menghilangkan bau badan ataupun merontokan bulu ketiak kita.

Cara menggunakannya yaitu pertama, sediakan beberapa ruas kunyit yang telah dikupas dan dicuci bersih. Lalu haluskan hingga sarinya keluar, atau untuk kamu yang malas menumbuk kunyit  dapat menggunakan kunyit bubuk. Setelah itu untuk bubuk kunyit campurkan beberapa sedok air hangat ke dalamnya hingga seperti pasta.

Setelah itu oleskan hingga rata dan tunggu 20 menit. Selesai kemudian bilas sisa kunyit hingga benar-benar bersih. Kamu juga dapat mengkonsumsi jamu kunir asam untuk mengurangi bau badan dari dalam. Ramuan tersebut juga sangat ampuh jika dikonsumsi secara rutin. Tetapi untuk kalian yang tidak suka jamu, maka dapat menggunakan cara mudah di atas.


Menggunakan Waxing

waxing ketiak

waxing merupakan salah satu cara yang bisa anda coba terapkan dirumah, namun sebaiknya perhatikan terlebih dahulu dalam penggunannya, karena biasanya produk waxing memiliki kandungan kimia di dalamnya, karena di khawatirkan dapat mengendap setelah penggunakannya.

dan bagi anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan produk ini, maka sebaiknya lakukan perawatan secara rutin dengan cara membersihkan ketiak untuk menghindari pengendapan bahan kimia, sisa-sisa penggunaannya.


Ada banyak bahan-bahan alami lainnya yang bisa anda coba untuk menghilangkan bulu ketiak ini, seperti menggunakan sayur lobak, buah pepaya dan juga bangkoang. namun, dengan beberapa bahan alami saja, bisa anda coba untuk mengatasi persolanan tersebut dan menjadikan ketiak anda terlihat lebih menarik dan bersih.

Related posts