cara menghilangkan jerawat batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami,Cepat Agar Tidak Muncul Lagi

8 views

Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang letaknya di wajah, dan bisa menyerang siapa saja. Meski terlihat remeh namun faktanya dapat membuat hati sebagian orang, ciut nyali saat terserang. Makin menyebalkan bila itu tipe jerawat batu, yang terkenal sangat susah dihilangkan.

Mengatasi jerawat batu masih terbilang sukar. Beberapa orang yang merasa berdompet tebal, memilih instan dengan cara melakukan perawatan kecantikan ke dokter spesialis. Namun tidak untuk yang memilih cara sendiri di rumah yang bersifat konvensional.

Sebenarnya jerawat tipe ini dapat menyerang siapa saja, baik pria ataupun wanita. Hanya saja perempuan yang paling sibuk merawat penampilan, sedang lelaki jarang ditemukan melakukan hal yang sama. Dan buat yang ingin melakukan perawatan alami, sebaiknya sebelum mengoles ramuan herbal untuk masker wajah harus dalam keadaan bersih. Oleh sebab itu cucilah muka terlebih dahulu, dan lakukan pengobatan ini secara teratur.

1. Lidah Buaya
Di samping untuk menyembuhkan jerawat tipe biasa, ternyata juga dapat dipakai menyembuhkan jerawat batu yang membandel. Gel yang dimiliki lidah buaya mampu mengurangi peradangan dan melembabkan kulit wajah, sebab mengandung zat giberelin dan auksin. Penggunaanya : Digosokkan ke wajah, dilakukan rutin pagi dan sore secara teratur.

2. Daun Sidaguri
Caranya : Dengan merebus beberapa lebar daunnya sampai air mendidih dan mengeluarkan uap. Dekatkan wajah ke arah uap dan biarkan selama beberapa saat. Kerjakan teratur sehari dua kali.

3. Tomat
Tomat dipercaya juga mampu menghilangkan jerawat batu, sebab banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Selain itu mencerahkan kulit wajah. Ada dua cara penerapannya untuk mengilangkan jerawat batu. Pertama dengan dibuat masker di wajah dan cara kedua yaitu dengan dikonsumsi minuman jus tanpa gula atau dengan gula.

4. Mentimun
Zat aktiv seperti vitamin C, Antioksidan, air serta asam amino, dapat mendetoks tubuh. Cara penggunaanya : Mentimun diiris tipis kemudian ditempelkan ke wajah yang berjerawat. Tunggu sebentar baru kemudian dibilas dengan air bersih.

4. Kentang
Di samping bisa diolah menjadi beragam makanan, kentang juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat batu. Caranya : Cuci kentang hingga bersih, kemudian kupas lalu iris tipis. Tempelkan ke tempat yang sakit, tunggu beberapa saat dan bersihkan wajah.

5. Bawang putih
Sebagai bumbu dapur, bawang putih juga bisa menyembuhkan jerawat batu. Caranya : Kupas bawang putih, lalu tumbuk bisa juga diblender. Setelah halus beri sedikit air, oleskan merata ke wajah, tunggu beberapa menit. Sedikit beraroma kurang sedap memang dengan meninggalkan kesan sedikit panas dan perih. Tapi tahan sebentar, baru kemudian bilas dengan air bersih.

6. Kunyit, jeruk nipis dan madu
Tiga ramuan berkhasiat yang berfungsi menjaga stamina tubuh ini bila diminum, juga ampuh diyakini memberantas jerawat batu. Caranya : Lumatkan kunyit hingga halus, kemudian campur jeruk nipis dan madu hingga berbentuk pasta, oleskan tipis-tipis ke kulit. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

7. Kulit jeruk
Kulit jeruk banyak mengandung banyak vitamin C dan juga alpha hidroksi, dipercaya dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel-sel kuit mati. Caranya : Jemurlah kulit jeruk sampai benar-benar kering. Tumbuk halus, tambahkan sedikit air aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan ada area yang mengalami jerawat, biarkan kering. Lalu bilas dengan air bersih.

Nah, dengan melakukan cara mnghilangkan jerawat batu secara alami pada penjelasan di atas dengan menggunakan bahan alami yang murah meriah dan mungkin mudah untuk di dapatkan, bisa anda lakukan sekarang juga dengan cara yang simple namun baik untuk menghilangkan bekas jerawat batu dan agar jerawat agar tidak muncul kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *